Mini Gath Pangandaran (pics start @ page 7)

post any pics on gc-ers gaths, meets, or events..
Post Reply
User avatar
tukangitung
GC Noob
GC Noob
Posts: 115
Joined: Tue Sep 03, 2013 1:06 pm

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by tukangitung » Wed Jan 29, 2014 7:37 pm

pengen ikut, tapi masih tentative...
kalo nanti langsung dateng aja boleh ga yaa...

User avatar
cuncun14
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 517
Joined: Sat Feb 23, 2013 2:52 pm
Location: Antapani, Bandung
Contact:

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by cuncun14 » Mon Feb 03, 2014 11:46 am

Mekanisme dan Tata Tertib Konvoi
Family Gathering goes to pangandaran, 08 Feb 2014 – 09 Feb 2014

Tim Official adalah sebagai berikut :
• Road Captain → Cunhaw
• Officer 1. → Derry odey
• Officer 2. → Erwin
• Officer 3. → Tio
• Sweeper 1. → Reza
• Sweeper 2. → Adi rockmen
• Safety car. → Budi Anduk

Istilah :
KR : Kendaraan
RC : Road Captain
OF : Officer
SW : Sweeper
SC : Safety Car

ROAD CAPTAIN
Adalah Road Captain (RC) yang bertindak sebagai Pimpinan Utama iring-iringan kendaraan (KR) yang menaungi arah dan rute perjalanan yang akan ditempuh oleh semua peserta iring-2an kendaraan menuju garut dan arah pulang menuju Bandung.

OFFICER
• Officer 1
• Officer 2
• Officer 3
Officer 1 s/d 3 yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sbb :
A. Atas persetujuan RC, memberikan izin atau tidak memberikan izin bagi peserta iring-2an konvoi yang hendak:
• Mendahului nomor punggung didepannya
• Berhenti karena sesuatu dan lain hal (isi bensin, buang air kecil, buang air besar dsb)
B. Atas persetujuan RC, memberikan bantuan dalam semua mekanisme komunikasi sehingga terciptanya keselarasan dalam lingkungan iring-iringan kendaraan.
C. Memastikan semua iring-2an konvoi tetap pada aturan iring-iringan konvoi yang telah disepakati bersama guna kepentingan bersama.
D. Memiliki akses tanpa batas untuk melakukan lambung posisi guna menjaga stabilitas iring-iringan kendaraan.

SWEEPER
 Sweeper 1
 Sweeper 2
Sweeper mempunyai tugas dan tanggung jawab sbb :
A. Memastikan tidak adanya iring-iringan yang terlepas dari urutan yang telah ditetapkan bersama.
B. SW1 berada di posisi paling belakang dari peserta iring-iringan kendaraan Jabodetabek.
C. SW2 berada di posisi pailing belakang dari peserta iring-iringan kendaraan Bandung.
D. Membantu RC, OF, dan SC dalam pengaturan mekanisme iring-iringan kendaraan..
E. Memiliki akses tanpa batas untuk melakukan lambung posisi guna menjaga stabilitas iring-iringan kendaraan.

SAFETY CAR
Bertindak sebagai Safety Car yang membawahi 00 sebagai Technical Assistant yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sbb :
A. Atas persetujuan RC, membantu masalah teknis yang dihadapi tiap-tiap kendaraan yang mempunyai masalah selama dalam perjalanan pergi dan pulang.
B. Menemani tiap-tiap KR yang mendapat masalah sampai dengan masalah tersebut diatasi dan mengawal KR tersebut kembali ke posisi iring-iringan kendaraan.
C. Memastikan alat dan kebutuhan spare part yang cukup.
D. Memiliki akses tanpa batas untuk melakukan lambung posisi guna menjaga stabilitas iring-iringan kendaraan.

Catatan :
1. Road Captain (RC) adalah pemegang otoritas tertinggi selama dalam perjalanan berkendaraan untuk menentukan start, finish, berhenti, istirahat, dll (dilarang keras mendahului kendaraan RC).
2. Iringan kendaraan akan dibantu oleh para petugas konvoi, yaitu beberapa Officer, Sweeper, Safety Car dan Technical Assistant.
3. Segala sesuatu yang terjadi di perjalanan yang sekiranya mempengaruhi iringan perjalanan agar disampaikan ke RC melalui radio komunikasi untuk mendapat arahan (minta berhenti untuk wisata toilet, ada emergency, ada permasalahan dengan kendaraan, dll)
4. Kendaraan selalu dalam barisan sesuai dengan nomor urut / nomor start terkecuali untuk para official yang telah ditunjuk
5. Kendaraan tetap dalam formasi touring mulai dari keberangkatan hingga perjalanan pulang dengan menjaga jarak aman.
6. Selama dalam konvoy, lampu besar dinyalakan (bukan lampu jauh / High Beam)
7. Peserta diperkenankan berbicara melalui radio komunikasi, tetapi harus memberikan prioritas
8. kepada Road Captain, Officer, Sweeper, Safety Car dan Technical Assistant.
9. Segera keluar barisan jika memerlukan keadaan darurat yang tidak bisa ditahan apapun,
10. kemudian menyampaikan kondisi dan penyebab berhenti kepada RC, jangan khawatir, sebisa mungkin petugas (officer akan menemani)
11. Tetap menjunjung tinggi dan mematuhi peraturan Lalu Lintas, berhenti pada lampu merah dan menginformasikan kelompok yg tertahan lampu merah kepada RC arau petugas
12. Bertoleransi terhadap pengguna jalan lainnya, kenyamanan pengendara lain menjadi prioritas
13. Seluruh peserta, termasuk keluarga dan penumpangnya, wajib menjunjung tinggi azas
14. kebersamaan dan kekeluargaan, khususnya yang terkait pemakaian fasilitas touring bersama,
15. selama perjalanan, selama di lokasi tujuan, dan selama touring berlangsung.
16. Seluruh peserta mohon memperhatikan informasi yang diberikan oleh panitia, RC ataupun petugas mengenai jangka waktu istirahat, mengisi bensin, dll, yang akan diatur oleh petugas
17. penjaga waktu (Time Keeper), hal ini dimaksudkan agar waktu tempuh perjalanan sesuai
dengan yang direncanakan.
18. Tidak diperkenankan menyalakan lampu rotator, strobe, tanpa ijin RC
19. Tidak diperkenankan menyalakan lampu hazard pada saat konvoy, lampu hazard dinyalakan pada saat darurat
20. Memberikan ruang atau space bagi kendaraan lain yg ingin mendahului rombongan konvoi.
21. Semua peserta iring-iringan kendaraan dilarang mendahului nomor punggung kendaraan yang berada di depannya tanpa se-izin dari RC dan Officer.

Contoh Kasus :
Bila ada Kendaraan yang mengalami gangguan secara teknis, maka driver dari kendaraan tersebut harap melapor kepada RC serta Safety Car, dan bila kendaraan tersebut harus berhenti, maka rombongan iring-iringan yang dipimpin oleh RC terus jalan sampai pada check point berikutnya untuk berhenti secara bersama-2 sambil menunggu kendaraan yang mengalami gangguan tadi dapat kembali ke formasi di tempat check point tersebut, sedang kendaraan yang mengalami gangguan teknis akan segera ditemani SAFETY CAR dan TECHNICAL ASSISTANT yang membawa mekanik guna perbaikan, dan apabila telah selesai dilakukan perbaikan, maka kendaraan tersebut ditemani SC dan TA kembali menyusul iring-iringan ke tempat check point yang telah disepakati.

Terima kasih..
*****Hanoman Bodas 91*****
Jugijag Gijug Gijag Gijuk....Kereta Malam
email : cunhaw89@gmail.com
fb : naufal hidayat
phone or sms :+6282121785600
PIN BB : 230C1642

Rhidwan arief
GC Noob
GC Noob
Posts: 113
Joined: Sat Dec 29, 2012 1:05 am

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by Rhidwan arief » Mon Feb 03, 2014 5:34 pm

cuncun14 wrote:Mekanisme dan Tata Tertib Konvoi
Family Gathering goes to pangandaran, 08 Feb 2014 – 09 Feb 2014

Tim Official adalah sebagai berikut :
• Road Captain → Cunhaw
• Officer 1. → Derry odey
• Officer 2. → Erwin
• Officer 3. → Tio
• Sweeper 1. → Reza
• Sweeper 2. → Adi rockmen
• Safety car. → Budi Anduk

Istilah :
KR : Kendaraan
RC : Road Captain
OF : Officer
SW : Sweeper
SC : Safety Car

ROAD CAPTAIN
Adalah Road Captain (RC) yang bertindak sebagai Pimpinan Utama iring-iringan kendaraan (KR) yang menaungi arah dan rute perjalanan yang akan ditempuh oleh semua peserta iring-2an kendaraan menuju garut dan arah pulang menuju Bandung.

OFFICER
• Officer 1
• Officer 2
• Officer 3
Officer 1 s/d 3 yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sbb :
A. Atas persetujuan RC, memberikan izin atau tidak memberikan izin bagi peserta iring-2an konvoi yang hendak:
• Mendahului nomor punggung didepannya
• Berhenti karena sesuatu dan lain hal (isi bensin, buang air kecil, buang air besar dsb)
B. Atas persetujuan RC, memberikan bantuan dalam semua mekanisme komunikasi sehingga terciptanya keselarasan dalam lingkungan iring-iringan kendaraan.
C. Memastikan semua iring-2an konvoi tetap pada aturan iring-iringan konvoi yang telah disepakati bersama guna kepentingan bersama.
D. Memiliki akses tanpa batas untuk melakukan lambung posisi guna menjaga stabilitas iring-iringan kendaraan.

SWEEPER
 Sweeper 1
 Sweeper 2
Sweeper mempunyai tugas dan tanggung jawab sbb :
A. Memastikan tidak adanya iring-iringan yang terlepas dari urutan yang telah ditetapkan bersama.
B. SW1 berada di posisi paling belakang dari peserta iring-iringan kendaraan Jabodetabek.
C. SW2 berada di posisi pailing belakang dari peserta iring-iringan kendaraan Bandung.
D. Membantu RC, OF, dan SC dalam pengaturan mekanisme iring-iringan kendaraan..
E. Memiliki akses tanpa batas untuk melakukan lambung posisi guna menjaga stabilitas iring-iringan kendaraan.

SAFETY CAR
Bertindak sebagai Safety Car yang membawahi 00 sebagai Technical Assistant yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sbb :
A. Atas persetujuan RC, membantu masalah teknis yang dihadapi tiap-tiap kendaraan yang mempunyai masalah selama dalam perjalanan pergi dan pulang.
B. Menemani tiap-tiap KR yang mendapat masalah sampai dengan masalah tersebut diatasi dan mengawal KR tersebut kembali ke posisi iring-iringan kendaraan.
C. Memastikan alat dan kebutuhan spare part yang cukup.
D. Memiliki akses tanpa batas untuk melakukan lambung posisi guna menjaga stabilitas iring-iringan kendaraan.

Catatan :
1. Road Captain (RC) adalah pemegang otoritas tertinggi selama dalam perjalanan berkendaraan untuk menentukan start, finish, berhenti, istirahat, dll (dilarang keras mendahului kendaraan RC).
2. Iringan kendaraan akan dibantu oleh para petugas konvoi, yaitu beberapa Officer, Sweeper, Safety Car dan Technical Assistant.
3. Segala sesuatu yang terjadi di perjalanan yang sekiranya mempengaruhi iringan perjalanan agar disampaikan ke RC melalui radio komunikasi untuk mendapat arahan (minta berhenti untuk wisata toilet, ada emergency, ada permasalahan dengan kendaraan, dll)
4. Kendaraan selalu dalam barisan sesuai dengan nomor urut / nomor start terkecuali untuk para official yang telah ditunjuk
5. Kendaraan tetap dalam formasi touring mulai dari keberangkatan hingga perjalanan pulang dengan menjaga jarak aman.
6. Selama dalam konvoy, lampu besar dinyalakan (bukan lampu jauh / High Beam)
7. Peserta diperkenankan berbicara melalui radio komunikasi, tetapi harus memberikan prioritas
8. kepada Road Captain, Officer, Sweeper, Safety Car dan Technical Assistant.
9. Segera keluar barisan jika memerlukan keadaan darurat yang tidak bisa ditahan apapun,
10. kemudian menyampaikan kondisi dan penyebab berhenti kepada RC, jangan khawatir, sebisa mungkin petugas (officer akan menemani)
11. Tetap menjunjung tinggi dan mematuhi peraturan Lalu Lintas, berhenti pada lampu merah dan menginformasikan kelompok yg tertahan lampu merah kepada RC arau petugas
12. Bertoleransi terhadap pengguna jalan lainnya, kenyamanan pengendara lain menjadi prioritas
13. Seluruh peserta, termasuk keluarga dan penumpangnya, wajib menjunjung tinggi azas
14. kebersamaan dan kekeluargaan, khususnya yang terkait pemakaian fasilitas touring bersama,
15. selama perjalanan, selama di lokasi tujuan, dan selama touring berlangsung.
16. Seluruh peserta mohon memperhatikan informasi yang diberikan oleh panitia, RC ataupun petugas mengenai jangka waktu istirahat, mengisi bensin, dll, yang akan diatur oleh petugas
17. penjaga waktu (Time Keeper), hal ini dimaksudkan agar waktu tempuh perjalanan sesuai
dengan yang direncanakan.
18. Tidak diperkenankan menyalakan lampu rotator, strobe, tanpa ijin RC
19. Tidak diperkenankan menyalakan lampu hazard pada saat konvoy, lampu hazard dinyalakan pada saat darurat
20. Memberikan ruang atau space bagi kendaraan lain yg ingin mendahului rombongan konvoi.
21. Semua peserta iring-iringan kendaraan dilarang mendahului nomor punggung kendaraan yang berada di depannya tanpa se-izin dari RC dan Officer.

Contoh Kasus :
Bila ada Kendaraan yang mengalami gangguan secara teknis, maka driver dari kendaraan tersebut harap melapor kepada RC serta Safety Car, dan bila kendaraan tersebut harus berhenti, maka rombongan iring-iringan yang dipimpin oleh RC terus jalan sampai pada check point berikutnya untuk berhenti secara bersama-2 sambil menunggu kendaraan yang mengalami gangguan tadi dapat kembali ke formasi di tempat check point tersebut, sedang kendaraan yang mengalami gangguan teknis akan segera ditemani SAFETY CAR dan TECHNICAL ASSISTANT yang membawa mekanik guna perbaikan, dan apabila telah selesai dilakukan perbaikan, maka kendaraan tersebut ditemani SC dan TA kembali menyusul iring-iringan ke tempat check point yang telah disepakati.

Terima kasih..

Alhamdulilah tmbh ilmu....

User avatar
nareswari
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1151
Joined: Thu Nov 05, 2009 2:54 pm
Location: Tasikmalaya - Bandung - Cimahi
Contact:

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by nareswari » Mon Feb 03, 2014 6:59 pm

om-om yang berangkat dr Bandung, terutama Road Captain mohon diinfokan lg dengan jelas jadwal keberangkatan-nya, meeting poin nya dll-nya terkait jadwal acara di tasik (liat hal 1)

supaya peserta yang mau berangkat teringatkan....

hatur nuhunnnnn..
nerazzuriGC wrote:allahhuakbaaarrr....... mobilnya bikin dzikir mulu neh, supaya dapet rejeki bikin kaya gitu.. hahahahaha..... TOB OOOM!! POOLLL!
arozi wrote:huwaduhhhh
thx om kalo ni mobil bisa bikin tobatan nasuha
hahahahaha

User avatar
derry odey
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 557
Joined: Thu Jul 21, 2011 9:07 pm
Location: Tasikmalaya

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by derry odey » Mon Feb 03, 2014 9:50 pm

untuk rundown acara dan meeting point di tasik nanti masing" KR dikasih hard copynya...rundown acara sudah di email ke RC,tinggal rombongan bandung menyesuaikan waktu pemberangkatan dan teknis konvoi dari bandung menuju tasik.. :ymhug:
* BLEKI '91 *
D 168 BL
WA : 081214146000 / pin 747C97B9
d_noize12@yahoo.com / odeyderry@gmail.com

User avatar
derry odey
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 557
Joined: Thu Jul 21, 2011 9:07 pm
Location: Tasikmalaya

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by derry odey » Mon Feb 03, 2014 9:53 pm

NO WAKTU / JAM ACARA
1 04.00 Start Bandung To Tasik
2 08.00 Kumpul Di Tasik
3 08.30 Briefing sbelum brangkat (Exs Terminal Cilembang)
4 09.00 Berangkat Menuju Lokasi Makan Siang (masing2)
5 11.00 Makan Siang + Sholat Dzuhur di Ciungwanara
Line up Menuju Pangandaran 30 menit
6 15.00 Tiba Dilokasi Hotel (Wisma Percontohan DISBUPAR)
15.00 Istirahat (acara bebas)
7 19.00 Makan Malam dan Dangutan Plus Ramah Tamah
8 00.00 Istirahat
9 06.00 Nyuci Mobil
10 07.00 Banana Boat dan Sepak Bola Pantai
11 09.30 Sarapan pagi
12 11.45 Kumpul Foto Bersama dan Persiapan Pulang
* BLEKI '91 *
D 168 BL
WA : 081214146000 / pin 747C97B9
d_noize12@yahoo.com / odeyderry@gmail.com

User avatar
cuncun14
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 517
Joined: Sat Feb 23, 2013 2:52 pm
Location: Antapani, Bandung
Contact:

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by cuncun14 » Mon Feb 03, 2014 10:01 pm

Untuk temen bandung, kita kumpul di SPBU Bypass Cicalengka Hari sabtu pagi pukul 04.30 WIB.
untuk pembagian HT
SPBU.jpg
Catatan
Lebih dari pukul 5.30, kendaraan yang terlambat akan ditinggal dan ketemu di tasikmalaya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
*****Hanoman Bodas 91*****
Jugijag Gijug Gijag Gijuk....Kereta Malam
email : cunhaw89@gmail.com
fb : naufal hidayat
phone or sms :+6282121785600
PIN BB : 230C1642

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by Kurniawan dicky » Sat Feb 08, 2014 2:03 pm

Selamat berkonpoi ria, have fun oms....
Ditunggu live reportnya om...

Ricky
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 751
Joined: Sun Oct 23, 2011 2:40 pm

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by Ricky » Sun Feb 09, 2014 9:38 pm

Ditunggu foto2nya om...

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Mini Gathering Pantai Pangandaran

Post by adeindra » Mon Feb 10, 2014 8:35 am

MANA nih foto fotonyaa

ama cerita serunya :D (terutama yang malem) xixixixi

Post Reply