si puteh B 878 ZM
Re: si puteh B 878 ZM
ehhhhh irmaaaannn
udah engga engkol man?
udah engga engkol man?
Re: si puteh B 878 ZM
mr5 siapa om bjo?arozi wrote:seperti kubilang dalam grup bb
dan diaminin ama mbah vinas
SH3 cocoknya pakai MR5
SH4 cocoknya pakai CF48
(bayarrrrrrrr) sayang tu MR5 ga komplit lugnut caps
padahal di yogya berserakan yang punya lugnut caps ori
nahhhh sikaaat opaaaa..uda ga bs lepas dah nempel mah..
kabuuuurr
Past: 95 Toyota Kijang// 94 Fiat Uno II// 94 Honda Civic Estilo// 90 Honda Grand Civic Nouva// 02 Honda Civic Vi// 91 Honda Grand Civic Sedan
Present: 91 Honda Civic 35XT EF2
Re: si puteh B 878 ZM
weeeeee
mana sikatnyaaaaaa
mana sikatnyaaaaaa
- irman7977
- GC Maniac
- Posts: 1228
- Joined: Thu Oct 22, 2009 6:18 pm
- Location: Tasikmalaya / Bandung / Jakarta/ Surabaya / Madura
- Contact:
Re: si puteh B 878 ZM
udah engga om.. hehehe..adeindra wrote:ehhhhh irmaaaannn
udah engga engkol man?
SH3'90 (SOLD)
GD3'04 BULA'O
Re: si puteh B 878 ZM
bagi tahu buat nubietol dong om.....arozi wrote:seperti kubilang dalam grup bb
dan diaminin ama mbah vinas
SH3 cocoknya pakai MR5
SH4 cocoknya pakai CF48
(bayarrrrrrrr) sayang tu MR5 ga komplit lugnut caps
padahal di yogya berserakan yang punya lugnut caps ori
my ride is Sh4-88....my son is EF-an....My daughter is Sh4-sa....
Re: si puteh B 878 ZM
lama engga update karena puyeng nih
bermula 2 minggu yang lalu pas hari jumat ujan gede banget dan pas gue pake nouva
keliatannya sih aman2 aje... ehhh begitu besok sabtunya... manasin mobil... kok berasa bau apek...
langsung aje buka tuh karpet di kaki.... ealaaaaaaahh basaaah oiii... kacaaau...
karena penasaran asalnya takutnya deknya karat dan kebetulan libur panjang kan tuh...
bongkar deh karpet dasar dengan modal kunci 12 buat buka jok, obeng kembang buat buka konsul tengah, dan kunci 17 buat buka dudukan seat belt
lepas semua karpet dasar.... weeeee beneraaan basaaah sampe kebelakang
jemur dah tuh karpet.... sambil lap semua yang basah di dek bawah... sambil penasaran... kok di dek enngga ada lobang asal masuknya tuh air darimana... bingung....
lalu sedot2 kotorannya setelah kering
setelah diskusi ama temen2 di group bb... besoknya hari minggu, coba ah guyur air pake selang di depan kaca depan... setelah lepas kisi2nya
jejreeeennnggg..... ngucurrr oi dari sisi pojok kiri dan kanan di dalem.,... di belakang dashboard....
puyeng deh ane... udah jelas ada karat di firewall tapi engga keliatan karena ketutup ama dashboard... pusiiinnnggg
apalagi inget2 foto2 karat di dulu nouvanya zarno, nouvanya irsya dan terkahir gc nya bayu damasta.. yang begitu dashboard dibuka... wah bener ada karat
mumpung lagi bongkar2 sekalian kerjain juga di bagasi yang ternyata bocornya muncul dari karet belakang rearlamp... kasih double tape dan sealer... rebesss
diskusi and diskusi lagi emang engga bisa dihindari nih harus dibawa ke bengkel untuk dilas itu karat....
nanya sampe beberapa bengkel cet di jakarta ternyata engga semua bengkel berani bongkar dan pasang dashboard oi...
pasang dulu deh jok ... berasa racing amet tanpa karpet oi
akhirnya.... jumat kemaren berani deh memutuskan untuk bongkar dashboardnya di tukang ac langganan aje mang yadi di patal senayan...
lalu setelah dibongkar total dibawah deh ke bengkel cet untuk dilas dan ditambel semua karat dan kebocoran....
bongkaaar
ini dieeeee karatnya.... OMG
5 titik karat... walau yang berefek banget dengan kebocoran hanya di pojok kiri dan kanan
singkat cerita... eng ing engg.... jumat sore bawa mobil pulang ke rumah tanpa dashboard dan speedometer... xixixi mana sein kaga nyala lagi... untuk aman sampe di rumah
minggu nya deh bawa ke bengkel cet... diinspeksi... dikorek korek... eh buset... parah bolongnnyaaaaaa
dilas, dempul, sealer dan cet butuh waktu 2 hari... walau ada kendala saat ngelas sisi pojok kanan karena banyaknya kabel bodi yang ke stir engga berani dilepas
alhamdulilah beresss...
xixixi lupa moto hasilnya oi... mangaaab
hari ini bawa lagi tuh si puteh ke bengkel mang yadi untuk dipasang dashboardnya
doain semua perkabelan terpasang dengan baik dan engga bunyi2 yaaa nantinya tuh dashboard terpasang. kalo istilah madz sih paling ngeri kalo bautnya lebih... xixixixi
bermula 2 minggu yang lalu pas hari jumat ujan gede banget dan pas gue pake nouva
keliatannya sih aman2 aje... ehhh begitu besok sabtunya... manasin mobil... kok berasa bau apek...
langsung aje buka tuh karpet di kaki.... ealaaaaaaahh basaaah oiii... kacaaau...
karena penasaran asalnya takutnya deknya karat dan kebetulan libur panjang kan tuh...
bongkar deh karpet dasar dengan modal kunci 12 buat buka jok, obeng kembang buat buka konsul tengah, dan kunci 17 buat buka dudukan seat belt
lepas semua karpet dasar.... weeeee beneraaan basaaah sampe kebelakang
jemur dah tuh karpet.... sambil lap semua yang basah di dek bawah... sambil penasaran... kok di dek enngga ada lobang asal masuknya tuh air darimana... bingung....
lalu sedot2 kotorannya setelah kering
setelah diskusi ama temen2 di group bb... besoknya hari minggu, coba ah guyur air pake selang di depan kaca depan... setelah lepas kisi2nya
jejreeeennnggg..... ngucurrr oi dari sisi pojok kiri dan kanan di dalem.,... di belakang dashboard....
puyeng deh ane... udah jelas ada karat di firewall tapi engga keliatan karena ketutup ama dashboard... pusiiinnnggg
apalagi inget2 foto2 karat di dulu nouvanya zarno, nouvanya irsya dan terkahir gc nya bayu damasta.. yang begitu dashboard dibuka... wah bener ada karat
mumpung lagi bongkar2 sekalian kerjain juga di bagasi yang ternyata bocornya muncul dari karet belakang rearlamp... kasih double tape dan sealer... rebesss
diskusi and diskusi lagi emang engga bisa dihindari nih harus dibawa ke bengkel untuk dilas itu karat....
nanya sampe beberapa bengkel cet di jakarta ternyata engga semua bengkel berani bongkar dan pasang dashboard oi...
pasang dulu deh jok ... berasa racing amet tanpa karpet oi
akhirnya.... jumat kemaren berani deh memutuskan untuk bongkar dashboardnya di tukang ac langganan aje mang yadi di patal senayan...
lalu setelah dibongkar total dibawah deh ke bengkel cet untuk dilas dan ditambel semua karat dan kebocoran....
bongkaaar
ini dieeeee karatnya.... OMG
5 titik karat... walau yang berefek banget dengan kebocoran hanya di pojok kiri dan kanan
singkat cerita... eng ing engg.... jumat sore bawa mobil pulang ke rumah tanpa dashboard dan speedometer... xixixi mana sein kaga nyala lagi... untuk aman sampe di rumah
minggu nya deh bawa ke bengkel cet... diinspeksi... dikorek korek... eh buset... parah bolongnnyaaaaaa
dilas, dempul, sealer dan cet butuh waktu 2 hari... walau ada kendala saat ngelas sisi pojok kanan karena banyaknya kabel bodi yang ke stir engga berani dilepas
alhamdulilah beresss...
xixixi lupa moto hasilnya oi... mangaaab
hari ini bawa lagi tuh si puteh ke bengkel mang yadi untuk dipasang dashboardnya
doain semua perkabelan terpasang dengan baik dan engga bunyi2 yaaa nantinya tuh dashboard terpasang. kalo istilah madz sih paling ngeri kalo bautnya lebih... xixixixi
- choElo98
- GC Maniac
- Posts: 1620
- Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
- Location: Padang-Pariaman-Bukittingi
Re: si puteh B 878 ZM
kasus sama ni opa, makanya maren minta tolong poto in GC nya om bayu, poto in bagian kaca depan, he he....
sepertinya air masuk dari pertemuan lis kaca atas dan ujung lis atap...sekarang dah kasih sealer, lumayan kurang airnya,
oh ya kalo depan kiri penumpang air masuk lewat dudukan baut "pemanggang sate"
sepertinya air masuk dari pertemuan lis kaca atas dan ujung lis atap...sekarang dah kasih sealer, lumayan kurang airnya,
oh ya kalo depan kiri penumpang air masuk lewat dudukan baut "pemanggang sate"
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "
Mari Rame_in Forum
Mari Rame_in Forum
Re: si puteh B 878 ZM
iya om... seharusnya air masuk lewat dudukan baut itu engga papa karena ada lobang buangan air keluar dari situ... langsung ke bawah... keliatan dalo inner fender kita buka... posisi lubang buangannya..
namun karena ada karatnya di firewall akhirnya masuk deh ke dalam kabin... bisa jadi karena sempet lubang buangan itu tersumbat... airnya menggenang di dalem engga bisa keluar.... jadinya ada karat... bolong deeh
namun karena ada karatnya di firewall akhirnya masuk deh ke dalam kabin... bisa jadi karena sempet lubang buangan itu tersumbat... airnya menggenang di dalem engga bisa keluar.... jadinya ada karat... bolong deeh
- kempoel888
- GC Maniac
- Posts: 1164
- Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm
Re: si puteh B 878 ZM
semoga cepet beres ya om....
Re: si puteh B 878 ZM
foto terupload yaa