lama engga update karena puyeng nih
bermula 2 minggu yang lalu pas hari jumat ujan gede banget dan pas gue pake nouva
keliatannya sih aman2 aje... ehhh begitu besok sabtunya... manasin mobil... kok berasa bau apek...
langsung aje buka tuh karpet di kaki.... ealaaaaaaahh basaaah oiii... kacaaau...
karena penasaran asalnya takutnya deknya karat dan kebetulan libur panjang kan tuh...
bongkar deh karpet dasar dengan modal kunci 12 buat buka jok, obeng kembang buat buka konsul tengah, dan kunci 17 buat buka dudukan seat belt
lepas semua karpet dasar.... weeeee beneraaan basaaah sampe kebelakang
jemur dah tuh karpet.... sambil lap semua yang basah di dek bawah... sambil penasaran... kok di dek enngga ada lobang asal masuknya tuh air darimana... bingung....
lalu sedot2 kotorannya setelah kering
setelah diskusi ama temen2 di group bb... besoknya hari minggu, coba ah guyur air pake selang di depan kaca depan... setelah lepas kisi2nya
jejreeeennnggg..... ngucurrr oi dari sisi pojok kiri dan kanan di dalem.,... di belakang dashboard....
puyeng deh ane... udah jelas ada karat di firewall tapi engga keliatan karena ketutup ama dashboard... pusiiinnnggg
apalagi inget2 foto2 karat di dulu nouvanya zarno, nouvanya irsya dan terkahir gc nya bayu damasta.. yang begitu dashboard dibuka... wah bener ada karat
mumpung lagi bongkar2 sekalian kerjain juga di bagasi yang ternyata bocornya muncul dari karet belakang rearlamp... kasih double tape dan sealer... rebesss
diskusi and diskusi lagi emang engga bisa dihindari nih harus dibawa ke bengkel untuk dilas itu karat....
nanya sampe beberapa bengkel cet di jakarta ternyata engga semua bengkel berani bongkar dan pasang dashboard oi...
pasang dulu deh jok ... berasa racing amet tanpa karpet oi
akhirnya.... jumat kemaren berani deh memutuskan untuk bongkar dashboardnya di tukang ac langganan aje mang yadi di patal senayan...
lalu setelah dibongkar total dibawah deh ke bengkel cet untuk dilas dan ditambel semua karat dan kebocoran....
bongkaaar
ini dieeeee karatnya.... OMG
5 titik karat... walau yang berefek banget dengan kebocoran hanya di pojok kiri dan kanan
singkat cerita... eng ing engg.... jumat sore bawa mobil pulang ke rumah tanpa dashboard dan speedometer... xixixi mana sein kaga nyala lagi... untuk aman sampe di rumah
minggu nya deh bawa ke bengkel cet... diinspeksi... dikorek korek... eh buset... parah bolongnnyaaaaaa
dilas, dempul, sealer dan cet butuh waktu 2 hari... walau ada kendala saat ngelas sisi pojok kanan karena banyaknya kabel bodi yang ke stir engga berani dilepas
alhamdulilah beresss...
xixixi lupa moto hasilnya oi... mangaaab
hari ini bawa lagi tuh si puteh ke bengkel mang yadi untuk dipasang dashboardnya
doain semua perkabelan terpasang dengan baik dan engga bunyi2 yaaa nantinya tuh dashboard terpasang. kalo istilah madz sih paling ngeri kalo bautnya lebih... xixixixi