Page 185 of 222

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Thu Dec 13, 2012 5:54 pm
by adeindra
ehhhhh irmaaaannn
udah engga engkol man?

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Thu Dec 13, 2012 9:59 pm
by hikmatgc
arozi wrote:seperti kubilang dalam grup bb
dan diaminin ama mbah vinas

SH3 cocoknya pakai MR5
SH4 cocoknya pakai CF48
:ymhug: :ymhug:

(bayarrrrrrrr) sayang tu MR5 ga komplit lugnut caps
padahal di yogya berserakan yang punya lugnut caps ori
mr5 siapa om bjo?
nahhhh sikaaat opaaaa..uda ga bs lepas dah nempel mah..



kabuuuurr :lol:

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Fri Dec 14, 2012 8:01 am
by adeindra
weeeeee
mana sikatnyaaaaaa

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Fri Dec 14, 2012 2:06 pm
by irman7977
adeindra wrote:ehhhhh irmaaaannn
udah engga engkol man?
udah engga om.. hehehe..

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Fri Dec 14, 2012 11:15 pm
by SH4
arozi wrote:seperti kubilang dalam grup bb
dan diaminin ama mbah vinas

SH3 cocoknya pakai MR5
SH4 cocoknya pakai CF48
:ymhug: :ymhug:

(bayarrrrrrrr) sayang tu MR5 ga komplit lugnut caps
padahal di yogya berserakan yang punya lugnut caps ori
bagi tahu buat nubietol dong om..... :-? :x

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Tue Jan 08, 2013 11:30 am
by adeindra
lama engga update karena puyeng nih

bermula 2 minggu yang lalu pas hari jumat ujan gede banget dan pas gue pake nouva
keliatannya sih aman2 aje... ehhh begitu besok sabtunya... manasin mobil... kok berasa bau apek...
langsung aje buka tuh karpet di kaki.... ealaaaaaaahh basaaah oiii... kacaaau...

karena penasaran asalnya takutnya deknya karat dan kebetulan libur panjang kan tuh...
bongkar deh karpet dasar dengan modal kunci 12 buat buka jok, obeng kembang buat buka konsul tengah, dan kunci 17 buat buka dudukan seat belt
lepas semua karpet dasar.... weeeee beneraaan basaaah sampe kebelakang
Image

jemur dah tuh karpet.... sambil lap semua yang basah di dek bawah... sambil penasaran... kok di dek enngga ada lobang asal masuknya tuh air darimana... bingung....
Image

lalu sedot2 kotorannya setelah kering
Image

setelah diskusi ama temen2 di group bb... besoknya hari minggu, coba ah guyur air pake selang di depan kaca depan... setelah lepas kisi2nya
Image
Image

jejreeeennnggg..... ngucurrr oi dari sisi pojok kiri dan kanan di dalem.,... di belakang dashboard....
puyeng deh ane... udah jelas ada karat di firewall tapi engga keliatan karena ketutup ama dashboard... pusiiinnnggg
apalagi inget2 foto2 karat di dulu nouvanya zarno, nouvanya irsya dan terkahir gc nya bayu damasta.. yang begitu dashboard dibuka... wah bener ada karat

mumpung lagi bongkar2 sekalian kerjain juga di bagasi yang ternyata bocornya muncul dari karet belakang rearlamp... kasih double tape dan sealer... rebesss
Image

diskusi and diskusi lagi emang engga bisa dihindari nih harus dibawa ke bengkel untuk dilas itu karat....
nanya sampe beberapa bengkel cet di jakarta ternyata engga semua bengkel berani bongkar dan pasang dashboard oi...
pasang dulu deh jok ... berasa racing amet tanpa karpet oi :D
Image

akhirnya.... jumat kemaren berani deh memutuskan untuk bongkar dashboardnya di tukang ac langganan aje mang yadi di patal senayan...
lalu setelah dibongkar total dibawah deh ke bengkel cet untuk dilas dan ditambel semua karat dan kebocoran....
bongkaaar
Image

ini dieeeee karatnya.... OMG
5 titik karat... walau yang berefek banget dengan kebocoran hanya di pojok kiri dan kanan
Image
Image
Image
Image

singkat cerita... eng ing engg.... jumat sore bawa mobil pulang ke rumah tanpa dashboard dan speedometer... xixixi mana sein kaga nyala lagi... untuk aman sampe di rumah
minggu nya deh bawa ke bengkel cet... diinspeksi... dikorek korek... eh buset... parah bolongnnyaaaaaa
Image

dilas, dempul, sealer dan cet butuh waktu 2 hari... walau ada kendala saat ngelas sisi pojok kanan karena banyaknya kabel bodi yang ke stir engga berani dilepas

alhamdulilah beresss...
xixixi lupa moto hasilnya oi... mangaaab

hari ini bawa lagi tuh si puteh ke bengkel mang yadi untuk dipasang dashboardnya
Image
Image

doain semua perkabelan terpasang dengan baik dan engga bunyi2 yaaa nantinya tuh dashboard terpasang. kalo istilah madz sih paling ngeri kalo bautnya lebih... xixixixi

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Tue Jan 08, 2013 11:45 am
by choElo98
kasus sama ni opa, makanya maren minta tolong poto in GC nya om bayu, poto in bagian kaca depan, he he....
sepertinya air masuk dari pertemuan lis kaca atas dan ujung lis atap...sekarang dah kasih sealer, lumayan kurang airnya,
oh ya kalo depan kiri penumpang air masuk lewat dudukan baut "pemanggang sate"

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Tue Jan 08, 2013 12:26 pm
by adeindra
iya om... seharusnya air masuk lewat dudukan baut itu engga papa karena ada lobang buangan air keluar dari situ... langsung ke bawah... keliatan dalo inner fender kita buka... posisi lubang buangannya..
namun karena ada karatnya di firewall akhirnya masuk deh ke dalam kabin... bisa jadi karena sempet lubang buangan itu tersumbat... airnya menggenang di dalem engga bisa keluar.... jadinya ada karat... bolong deeh

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Tue Jan 08, 2013 5:00 pm
by kempoel888
semoga cepet beres ya om....

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Tue Jan 08, 2013 5:24 pm
by adeindra
foto terupload yaa