Page 27 of 222

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 10:14 am
by adeindra
hari minggu kemaren...kok mendadak overheat..terpaksa melangkah ke bengkel radiator dan dinamo deket rumah...
wayahh....ternyata extra fan yang kecil kaga jalan..."brush" nya habis...sekalian servis radiator deh...
payahnya radiator coolant nya kok dikasih warna merahnye...jadi bingung deh kalo bocor...nih aer radiator atau minyak pwr steering or rem? weeeeeeeeeeeeee

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 10:20 am
by Kurniawan dicky
Wuiih..baru liat engine nya si puteh...mantap..
Service kipas brp duid om?

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 10:28 am
by adeindra
40rebu dik...arengnya kena 15 rebu

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 11:07 am
by EF_U
Udah ganti radiatornya sekalian pake Koyo Radiator -> Made in Indonesia.. di Amrik ini terkenal bagus buatannya.. gw disini pake yg 2 (double) core.. temperature gw dingin terus...

Gw pernah tanya itu Koyo Radiator pabriknya di tanggerang.. siapa tau elo org di Indo bisa dapet lebih murah harganya..
Gw beli Koyo radiator di LA harganya $ 260.00


Pic 1. Speed 80 - 100mph temperature gw dingin terus...sejak pake double core Koyo Radiator..

Pic 2. Koyo Radiator.

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 4:08 pm
by adhy pe
EF_U wrote:Udah ganti radiatornya sekalian pake Koyo Radiator -> Made in Indonesia.. di Amrik ini terkenal bagus buatannya.. gw disini pake yg 2 (double) core.. temperature gw dingin terus...

Gw pernah tanya itu Koyo Radiator pabriknya di tanggerang.. siapa tau elo org di Indo bisa dapet lebih murah harganya..
Gw beli Koyo radiator di LA harganya $ 260.00


Pic 1. Speed 80 - 100mph temperature gw dingin terus...sejak pake double core Koyo Radiator..

Pic 2. Koyo Radiator.

Koyo radiator tuh bikinan Selamat Sempurna bukan ya?
Yang juga bikin filter Sakura?

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 8:39 pm
by EF_U
Kayaknya perusahaannya lain, KOYO radiator di JKT namanya - PT. Koyo Jaya Indonesia (KJI) keterangan lebih lanjut ada di Sinar Harapan -> http://www.sinarharapan.co.id/feature/o ... /oto4.html" onclick="window.open(this.href);return false;

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Wed Jul 14, 2010 9:40 pm
by badooy
EF_U wrote:Kayaknya perusahaannya lain, KOYO radiator di JKT namanya - PT. Koyo Jaya Indonesia (KJI) keterangan lebih lanjut ada di Sinar Harapan -> http://www.sinarharapan.co.id/feature/o" onclick="window.open(this.href);return false; ... /oto4.html
nice info..
emg brp kali denger2 ada lewat org blakang bikin radiator aluminium tanpa merek bisa..

tapi, kmrn sempet ngobrol2 pas ke Sudiono Rapih Radiator, ktna kalo ni radiator sempet bocor langsung buang??
krn gak bisa dilas lapisan aluminiumnya kecil bener...
so musti ekstra hati2 ya dari sodokan2 apa, atau batu mencelat... maybe... cmiiw

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Thu Jul 15, 2010 10:26 am
by Patric_Star
nice info om Harry buat radiator KOYO 2ply nya... enakan make bahan tembaga kali??? biar kalo bocor bisa ditambal... hehehe

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Thu Jul 15, 2010 8:18 pm
by fasc
EF_U wrote:Kayaknya perusahaannya lain, KOYO radiator di JKT namanya - PT. Koyo Jaya Indonesia (KJI) keterangan lebih lanjut ada di Sinar Harapan -> http://www.sinarharapan.co.id/feature/o" onclick="window.open(this.href);return false; ... /oto4.html
koyo multinasional kok om, asli jepun kalo gak salah

Re: si puteh B 878 ZM

Posted: Mon Jul 19, 2010 9:06 am
by adeindra
huhuhuhuhu.... malem jumat lagi asik ngebut di tol jorr...tiba2 lampu aki nyala lalu ada suara werrrrrr.....untung udah deket pintu keluar jatiasih deket rumah...
langsung minggir buka kap mesin...gubrag.... semua belt (ac, pwr steering dan dinama amper)lepas..terkewer-kewer...
ya udah magrib...males pasang lagi...gue potong aje semua...lalu jalan pelan-pelan ke bengkel deket rumah.
Besoknya gue samperen dengan pede..yakin bisa dibawa nih boil buat gokart...weee...ternyata baut puli lepasss.lalu parahnya ada kaya pen penahannya juga patah...
wahhh...mesti dibuka krek as nya di "kodok" dari bawah istilahnya (jadi carter bawah dicopot....kopling turun) ...dibawa ke tukang bubut untuk dibikin ulang....
huhuhuhuhu lagi....kaga bisa bawa nouva ke gokart....
katanya 3 hari mudah2an beres...
wish me luck...si puteh akan sudah lari lari kecil lagi sabtu depan

so far yang pasti harus ganti/kerjain:
- packing carter bawah
- belt fan, ac, dan pwr steering
- puli (karena udah engga center lagi)
- seal krek as dan noken as
- bubut ujung krek as

yang sekalian aje harus di cek:
- timing belt dan tensioner
- plat kopling dan dekrup