kompresi mah gk trgantung karbu or injeksi...itu mah trgantung prbandingan besar volume sebelum dan setelah langkah kompresi..saitama wrote:oom hangga.... itu kompresi pake injeksi sama pake karbu emang beda yah??/
punya q kompresi 15,5 bar ( itu 1: berapa yaahh??? )
sekarang lagi turun head lagi di kerjain lagi ternyata porting nya terlalu lebar sampe 6mili jadinya setingan karbu ga bisa ketemu enak kerasa nanggung terus. akhirnya di tata ulang, di ukur ulang, di kerjakan ulang, di setting ulang....
15,5 bar itu kira2 1:9,5 atau 1: 10 lah..
Portingan kegedean jg gk bagus..bukannya tambah irit dan bertenaga...yg ada malah boros dan tenaganya pun ngempos...langkah nya udh bener tuh...lepas head dan dihitung ulang lagi...
settingan karbu gk bisa ktmu enak bisa dari banyak faktor..prtama dari karburatornya sndiri,masih sehat atau nggak..trus kompresi mesinnya..klo udh gk rata di tiap silinder,otomatis susah nemuin settingan enaknya...trus cek jeroan blok mesin,jgn sampe ada yg gk kenceng..sama settingan top timingnya udh bener atau belum? posisi per klep jg pastiin jgn sampe ketuker....
nah..selamat ngoprek dan nghabisin duit deh...
![Razz :razz:](./images/smilies/icon_razz.gif)