Page 37 of 59

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Thu Mar 19, 2009 1:20 pm
by priapadangpasir
saitama wrote:oom hangga.... itu kompresi pake injeksi sama pake karbu emang beda yah??/

punya q kompresi 15,5 bar ( itu 1: berapa yaahh??? )

sekarang lagi turun head lagi di kerjain lagi ternyata porting nya terlalu lebar sampe 6mili jadinya setingan karbu ga bisa ketemu enak kerasa nanggung terus. akhirnya di tata ulang, di ukur ulang, di kerjakan ulang, di setting ulang....
kompresi mah gk trgantung karbu or injeksi...itu mah trgantung prbandingan besar volume sebelum dan setelah langkah kompresi..
15,5 bar itu kira2 1:9,5 atau 1: 10 lah..
Portingan kegedean jg gk bagus..bukannya tambah irit dan bertenaga...yg ada malah boros dan tenaganya pun ngempos...langkah nya udh bener tuh...lepas head dan dihitung ulang lagi...
settingan karbu gk bisa ktmu enak bisa dari banyak faktor..prtama dari karburatornya sndiri,masih sehat atau nggak..trus kompresi mesinnya..klo udh gk rata di tiap silinder,otomatis susah nemuin settingan enaknya...trus cek jeroan blok mesin,jgn sampe ada yg gk kenceng..sama settingan top timingnya udh bener atau belum? posisi per klep jg pastiin jgn sampe ketuker....
nah..selamat ngoprek dan nghabisin duit deh... :razz:

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Tue Apr 07, 2009 10:31 am
by Kurniawan dicky
pakai vtec seger nya kang... itu headernyah apah?

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Tue Apr 07, 2009 11:26 am
by priapadangpasir
Kurniawan dicky wrote:pakai vtec seger nya kang... itu headernyah apah?
seger pisan...raos eweuh dua poko na mah.. 8-) 8-)
header yg di foto mah ORD 4-2-1... yg skrg pake 4-1 panjang,merk nya Cobra (biar lebih berbahaya..hehe..).Tadinya mo pake DC sport,cm terlalu ke bawah...jadi takut ngegasruk soalnya mobil saya udh ceper..
Yuu..ikutan pakai VTEC ;-)

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Tue Apr 07, 2009 7:28 pm
by Kurniawan dicky
priapadangpasir wrote: seger pisan...raos eweuh dua poko na mah.. 8-) 8-)
header yg di foto mah ORD 4-2-1... yg skrg pake 4-1 panjang,merk nya Cobra (biar lebih berbahaya..hehe..).Tadinya mo pake DC sport,cm terlalu ke bawah...jadi takut ngegasruk soalnya mobil saya udh ceper..
Yuu..ikutan pakai VTEC ;-)
Hayuuu ah..., baru niat ajah mau vtec, lagi nunggu durian runtuh... :D

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Tue Apr 07, 2009 7:36 pm
by priapadangpasir
Kurniawan dicky wrote:
Hayuuu ah..., baru niat ajah mau vtec, lagi nunggu durian runtuh... :D
Runtuh lalu dibelah ya??enak banget tuh... :razz: :razz:

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Tue Apr 07, 2009 7:52 pm
by Kurniawan dicky
ORD 421 nya panjang? emang pake 41 panjang lebih buas gituh?

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Tue Apr 07, 2009 8:04 pm
by priapadangpasir
Kurniawan dicky wrote:ORD 421 nya panjang? emang pake 41 panjang lebih buas gituh?
4-1 panjang enak torsi di gigi bawahnya...gigi 1&2 nya tenaganya lebih brlimpah..enak bwt dalem kota...

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Wed Apr 08, 2009 8:39 am
by abah
priapadangpasir wrote:
4-1 panjang enak torsi di gigi bawahnya...gigi 1&2 nya tenaganya lebih brlimpah..enak bwt dalem kota...
cuma untuk jarak jauh aga kurang ya om?? kalo 41 tapi di mesin standar ngaruhnya signifikan ga ya??

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Wed Apr 08, 2009 5:32 pm
by priapadangpasir
abah wrote:
cuma untuk jarak jauh aga kurang ya om?? kalo 41 tapi di mesin standar ngaruhnya signifikan ga ya??
iya..klo 4-1 rpm atas di gigi 3 smpe 5 nya cnderung flat dibandingkan 4-2-1 yg torsinya nambah terus...tapi klo top speed sih gk berubah...tapi pake 4-1 enak bwt akselerasi... :-D
Kalo di mesin standar sih tetep ada pengaruhnya,asal itungannya pas..akselerasi dan tenaga pasti lebih enak.... :D

lebih ngaruh lagi klo ganti mesin, enyak enyak enyak... 8-) 8-)

Re: Mitektek Inside (Accomplished)

Posted: Mon Apr 13, 2009 8:47 am
by abah
priapadangpasir wrote:
iya..klo 4-1 rpm atas di gigi 3 smpe 5 nya cnderung flat dibandingkan 4-2-1 yg torsinya nambah terus...tapi klo top speed sih gk berubah...tapi pake 4-1 enak bwt akselerasi... :-D
Kalo di mesin standar sih tetep ada pengaruhnya,asal itungannya pas..akselerasi dan tenaga pasti lebih enak.... :D

lebih ngaruh lagi klo ganti mesin, enyak enyak enyak... 8-) 8-)
hwuahaha... kompornya on teruusss..... :-D