Page 8 of 8

Re: si Biru Tua D 1492 FW

Posted: Sat Oct 15, 2016 11:54 am
by emilkurniawan
Pa'de Gung wrote:ooo..kalo oli disitu bener karena seal busi om.., tapi itu ga bikin mesin ngebul, karena ga bisa masuk ke ruang bakar.
saya belum pernah pake busi yg CPR5E. . Setiap beli busi honda selalu dikasi yg BKR6E 14rb/biji ato yg label honda BKR6E-N 30rb/biji.
kalo liat warna busi.., sepertinya masalah karbu ato pengapian om..
bisa seting karbu kurang pas, ato api kekecilan. (posisi delko ga masalah)

knalpot kering berarti bener uap air yg keluar. Masalahnya kalo mesin panas cuaca panas tetep keluar air...., besar kemungkinan gasket bocor lagi, ato baut head kurang kenceng sehingga bocor saat mesin panas.
ada baiknya cek baut head pake kunci moment.


kalau ring kudu ganti dipagi kudu tetep ngebul pakde?
owalah itu seal busi bocor lagi ya pdhl uda dua kali ganti,.apa karena bukan yg ori gt..hehe

memang om setelan karbu blm dpt yg pas sepetinya jdi busi item..
ntr coba ah pakde pakai busi yg kaya pakde soalnya kmrin bilang busi ngk dikasihnya itu,

nah pernah tuh pas siang2 diliatin tmn dri belakang katanya ngebul bnyak dan seperti itu karena mesin dan cuaca panas, packing emang bocor sih pakde dan kemungkinan ada baud yg kurang kenceng atau kurang pas soalnya pas kmrin turun stngh ada satu baud yg g beres dan sama montir yg kmrin d bawa mesinnya ke tukang bubut nth d apaain.

Re: si Biru Tua D 1492 FW

Posted: Sun Oct 16, 2016 10:28 am
by Pa'de Gung
bocor ring itu relatif om.., tergantung kondisi dan penyebabnya. Kalo karena ring lemah, biasanya ngebul saat mesin dingin, lalu ngebulnya berkurang saat mesin panas.
Kalo masalahnya baret silinder...ngebulnya terus terusan.
maaf kalo salah paham..:D
kalo semua masih normal, tiap pagi akan ngebul uap air.

Karbu susah diseting bisa karena bocor vacum, setelan angin diputer2 ga gitu ngaruh.

Re: si Biru Tua D 1492 FW

Posted: Sun Oct 16, 2016 5:54 pm
by emilkurniawan
Pa'de Gung wrote:bocor ring itu relatif om.., tergantung kondisi dan penyebabnya. Kalo karena ring lemah, biasanya ngebul saat mesin dingin, lalu ngebulnya berkurang saat mesin panas.
Kalo masalahnya baret silinder...ngebulnya terus terusan.
maaf kalo salah paham..:D
kalo semua masih normal, tiap pagi akan ngebul uap air.

Karbu susah diseting bisa karena bocor vacum, setelan angin diputer2 ga gitu ngaruh.


oke pakde makasih bnyak pencerahannya.