Lho apa ga keliru??baduy001 wrote:iki spuyer om.. tempat lewatna bengsin..pauluspaska wrote: 3. Bentuknya seperti baut berlobang di tengahnya. Saya sempat jalan dari bandung ke jakarta tanpa benda ini. Tidak bisa lari di tol. Hanya bisa 80 km/j, gak bisa gas pol.
jaman dulu org ngirit2 ganti spuyernya jd yg kecilan...
dicekek istilahnya.. tp ya ksiyan, jd nglitik trus malah rusak dah tu piston2..
waktu pake dual carb, gw beli spuyer kecilan ..
ternyata, sama banget dgn punyanya kijang..
yg di dualcarb gw klo ga salah 150, gw beli yg 120... (krn konsumsi bensin waktu itu klo geber2 bisa ampe 1:6, or 1:7)
eh, ama apit dilarang kekecilan, nanti takut mesinna panas katanya..
so dibor lg digedein, pake bor khusus spuyer, jd 130..
nah om mekel, klo kurang puas dgn efisiensi dualcarb skrg, mungkin bisa ganti spuyer kecilan dikit.. pake punya kijang, murah kok..
mustinya sih gocengan kalii ya.. tp gw beli di DMF Rp 18K u/ 2 biji
klo lubangnya gedhe malah bensinnya jadi irit.
itu kan spuyer angin main jet (istilah mekanik jawa hehehe)
yg fungsine persis koyo spray tradisional tukang cat, yg klo pantatnya ditutup jempol catnya baru nyembur.
kalau ntu spuyer ditutup, bensinnya malah mengalir deras, banjir deh.
Klo dibuka kaya om Paul, ya ga bisa lari wong bensinnya ga bisa disedot.
ngefeknya dari 3/4 gas ke atas.