Page 4 of 19

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Fri Jun 13, 2008 10:55 am
by pauluspaska

klo lubangnya gedhe malah bensinnya jadi irit.
itu kan spuyer angin main jet (istilah mekanik jawa hehehe)
yg fungsine persis koyo spray tradisional tukang cat, yg klo pantatnya ditutup jempol catnya baru nyembur.
kalau ntu spuyer ditutup, bensinnya malah mengalir deras, banjir deh.
Klo dibuka kaya om Paul, ya ga bisa lari wong bensinnya ga bisa disedot.
ngefeknya dari 3/4 gas ke atas.
Jadi waktu itu, Saya bongkar reguler itu karbu, bersih-bersih di rumah bandung, pas lagi jalan dal-kot, mesin kok seperti ndut-ndutan kalo jalan 60 - 70 kpj...atau pas pedal gas diteken rada dalem, penasaran juga kenapa bisa gitu....

Coba italian tune up: bejek gas dalem....eh kok mau lari yah..tapi kalo jalan santai, elegan..mobil ndut-ndutan...

keingetan, itu spuyer lupa dipasang :mrgreen:
Di cari lagi di tempat bongkar udah gak ada soale bekas kehujanan.
Alhasil jalan ke jakarta gak bisa lari deh.

Kalo spuyer ini dicopot atau lobangnya gede berarti mobil gak bisa lari. Artinya gak ada yang kesedot gitu kata om Er....
Jadi kalo mau ngirit buka aja hehehe ..tapi resiko gak bisa lari....
Tapi kalo mau ngasepin Om Yudha...itu spuyer ditutup hehehe

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Fri Jun 13, 2008 11:25 am
by badooy
onta wrote:
nah, kalo daripada yang mana melihat gambar, sing bensine keluar lewat JET toooh??? cmiiw oom...
Lain bos, istilah jetnya emang sama tapi bendanya lain.
yang di diagram itu ga menerangkan sepenuhnya kerja karburator GC.
Jet yg digambar itu sama percis ama besi melintang di selongsong venturinya GC
nah bener.. selongsong di atas itu ya...
coba om diberikan gambar anatomi karbu GC sekalian istilah ilmiahnya...
kalo bisa sekalian yang dualcarb.. :D :D :D

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Fri Jun 13, 2008 11:26 am
by badooy
pauluspaska wrote:
Tapi kalo mau ngasepin Om Yudha...itu spuyer ditutup hehehe
traktir makan sate di roxy aja campur sop kaki...
diasepin tapi nikmat... mmmm... :lol: :lol: :lol:

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Fri Jun 13, 2008 2:05 pm
by onta
baduy001 wrote:
onta wrote:
nah, kalo daripada yang mana melihat gambar, sing bensine keluar lewat JET toooh??? cmiiw oom...
Lain bos, istilah jetnya emang sama tapi bendanya lain.
yang di diagram itu ga menerangkan sepenuhnya kerja karburator GC.
Jet yg digambar itu sama percis ama besi melintang di selongsong venturinya GC
nah bener.. selongsong di atas itu ya...
coba om diberikan gambar anatomi sekalian istilah ilmiahnya...
kalo bisa sekalian yang dualcarb.. :D :D :D
gambar wae ga pake video Om? :P

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Fri Jul 11, 2008 11:45 pm
by saitama
kalo ga salah ni yaaaa spuyer makin gede tuh makin boros tapi jadi bisa lari kalo ga salah ukuran spuyer normalnya GC tuh barell 1 nya 90, barell 2 nya 120 tul ga???? nah punya q tak bor tak bikin 120 - 140 larinya enteng banget di bejek pun kenceng banget ( bensingnya juga kenceng ) nah trus q coba ganti pake karbu prestige yang masih ori n std kok malah kenceng n irit yaaa??? hayooo kenapa????

ternyata perbedaan yang paling mencolok tuh di lubang venturinya kalo karbu GC tuh ukuran venturinya lebih kecil dari pada punya prestige, lubang venturi tuh lubang barel karbu yang nempel ke intake manifold

ukuran spuyernya karbu prestige std cuma 90 - 120 tuh ukuran sama seperti ukuran spuyer std karbu GC nah perumpamaan paling gampang tuh kayak jalan tol sama jalan dalem kota katakan yang lewat jumlah mobilnya sama sekali lewat 10 mobil kalo jalannya kecil maka akan lambat n tersendat2 kalo jalannya gede pasti lebih lancar n lebih longgar gitu

btw betul ga??? IMHO lho

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Mon Jul 21, 2008 9:36 am
by pauluspaska
Ngiritnya berapa om?
Oh ya..katana mau bikin thread DIY otak-atik karbu prestige pasang di GC...tak tunggu lho Om...

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Mon Jul 21, 2008 12:34 pm
by saitama
wuakakak iy akuu lupaaaa nah ini masalahnya q ga punya poto2nya karbu prestige sama karbu gc

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Tue Sep 02, 2008 9:37 am
by Kurniawan dicky
pauluspaska wrote: 3. Bentuknya seperti baut berlobang di tengahnya. Saya sempat jalan dari bandung ke jakarta tanpa benda ini. Tidak bisa lari di tol. Hanya bisa 80 km/j, gak bisa gas pol.
Image
Di karbu GC saya spuyer ini tertulis kodenya 85. Standar gak Om?

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Tue Sep 02, 2008 9:58 am
by pauluspaska
Wuuuiihh Om KD bisa baca tulisan itu :mrgreen: saya agak sulit bacanya om...
punya saya juga dapetnya 85. Kata Om angga 90 normalnya GC tuh....gak tahu tuh om mana yang bener..

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Tue Sep 02, 2008 10:04 am
by Kurniawan dicky
pauluspaska wrote: 9. Semprot habis juga. Jangan pernah membersihkannya pakai sikat kawat karena bisa terkikis. Nanti bisa boros.
DSC00262.JPG
Nah kalo yg ini tertulis kode 48, standar gak Om?
Koz GC ane buooroos buanged.. :o :mrgreen: