DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
Jangan kebanyakan deh Om, cukup buat membasahi permukaan piston.
Lakukan beberapa kali siklus.
Kalau mau agak repot dikit,
Setiap silinder, cari TOP nya barulah di semprot, supaya cairannya gak terlalu banyak, soalnya waktu TOP piston ada di atas. cairan pasti nyentuh dinding atas juga...
Lakukan beberapa kali siklus.
Kalau mau agak repot dikit,
Setiap silinder, cari TOP nya barulah di semprot, supaya cairannya gak terlalu banyak, soalnya waktu TOP piston ada di atas. cairan pasti nyentuh dinding atas juga...
Grandcivic Kaca Gelap
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
dengan muter crank shaft ya oom? ato di start pancing aja bisa?pauluspaska wrote:Jangan kebanyakan deh Om, cukup buat membasahi permukaan piston.
Lakukan beberapa kali siklus.
Kalau mau agak repot dikit,
Setiap silinder, cari TOP nya barulah di semprot, supaya cairannya gak terlalu banyak, soalnya waktu TOP piston ada di atas. cairan pasti nyentuh dinding atas juga...
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
caranya gimana tuh, biar tau kalo itu TOP - nya?ariphrp wrote:
dengan muter crank shaft ya oom? ato di start pancing aja bisa?
itu kan bersihin ruang bakar ya om, berarti ga bersihin klep nya donk,
setahu aku om (sok tau sih) kalo klepnya juga banyak keraknya
berarti kompresinya juga turunkan....
![Question :?:](./images/smilies/icon_question.gif)
bener ga? apa aku yg salah persepsi ya..??
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
Kalo mau tau TOPnya colok obeng panjang ke lubang busi, putar crank chaft ampe itu obeng naik nongol ke posisi tertinggi.. nahh itu TOPnya untuk piston tsb..aube-ok wrote:
caranya gimana tuh, biar tau kalo itu TOP - nya?
itu kan bersihin ruang bakar ya om, berarti ga bersihin klep nya donk,
setahu aku om (sok tau sih) kalo klepnya juga banyak keraknya
berarti kompresinya juga turunkan....![]()
bener ga? apa aku yg salah persepsi ya..??
Keknya emang untuk bersihin ruang bakar ya.. kalo klep mbuh pake apa ya? Om PP tau?
![Question :?:](./images/smilies/icon_question.gif)
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
Iya puter crank. Belokkan roda depan kiri ke kiri untuk memberi ruang kita putar crank.
Kerak di leher klep yang keras gak bisa didbersihkan dengan cairan ini, pakai cutter pun cukup keras. Untuk klep memang sebaiknya skir klep sekalian supaya klep bisa duduk rapat di seatingnya.
Kerak di leher klep yang keras gak bisa didbersihkan dengan cairan ini, pakai cutter pun cukup keras. Untuk klep memang sebaiknya skir klep sekalian supaya klep bisa duduk rapat di seatingnya.
Grandcivic Kaca Gelap
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
jiaaahh... mantap bung tips nya....
makasih ya..
oh ya mo tanya sekalian, kalo bedanya CC di bengkel2 tuh apa ya
kan promosinya pake mesin tuh kalo mo CC (entah mesin apaan ga tau)
bedanya jauh ngga kalo kita CC sendiri?
biaya buat 4 silinder 300rb
makasih ya..
oh ya mo tanya sekalian, kalo bedanya CC di bengkel2 tuh apa ya
kan promosinya pake mesin tuh kalo mo CC (entah mesin apaan ga tau)
bedanya jauh ngga kalo kita CC sendiri?
biaya buat 4 silinder 300rb
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
Om, kalo ga salah, ada engine flush merk STP.. itu mah dimasukin ke oli.. trus kalo udah dipake kudu ganti oli juga... itu gimana, recomended ga??
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
beda atuh bah..itumah cuman buat kuras oli duank...bukan carbon clean
kalo carbon clean tuh yg dibersihkan ruang bakarnya...
kalo carbon clean tuh yg dibersihkan ruang bakarnya...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
Bah, bisa dipake kok itu.
Ada lagi pengganti flush yang lain yaitu oli matic. Oli matic punya detergen yang bagus buat bersihken oli mesin, cuma memang maharani.
Kemarin bersihken manipol intake sampe ke port dalem dengan cara angkat karbu, trus pakai sedotan panjang dimasuken sampai mentok ke port intake, trus selang semprotan pembersih dimasuken ke sedotan itu, lumayan, bersih juga..
Ada lagi pengganti flush yang lain yaitu oli matic. Oli matic punya detergen yang bagus buat bersihken oli mesin, cuma memang maharani.
Kemarin bersihken manipol intake sampe ke port dalem dengan cara angkat karbu, trus pakai sedotan panjang dimasuken sampai mentok ke port intake, trus selang semprotan pembersih dimasuken ke sedotan itu, lumayan, bersih juga..
Grandcivic Kaca Gelap
Re: DIY: Hard Tune-Up 2: Carbon Clean
nah kan om PP salah tangkep ![Tongue :p](./images/smilies/10.gif)
![Tongue :p](./images/smilies/10.gif)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat