Page 4 of 6

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Dec 11, 2008 10:23 am
by onta
bisa jadi delconya terlalu mundur Om.
apa klo pake ac berasa berat ga wajar?
klo pak manual setting timing bisa patokan di gigi 3.
jalan pelan di 20kpj terus kita bejek gas mendadak, klo nglitik brarti terlalu advance, kudu diputer searah jarum jam.

nb:
spuyer main jet ada di tutup karbu, klo idle jet yg bentuknya panjang disebelah main venturi.
Gw ganti spuyer soale venturi karbu prestige gedhe, primarynya = secondarynya GC

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Dec 11, 2008 10:27 am
by badooy
onta wrote:bisa jadi delconya terlalu mundur Om.
apa klo pake ac berasa berat ga wajar?
klo pak manual setting timing bisa patokan di gigi 3.
jalan pelan di 20kpj terus kita bejek gas mendadak, klo nglitik brarti terlalu advance, kudu diputer searah jarum jam.
jam nya digital mas..

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Dec 11, 2008 10:30 am
by onta
kebetulan pake yg analog Bang .....

... hiaatt dhess ... :D

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Dec 11, 2008 11:24 am
by pauluspaska
Kalo lagi jalan pelan terus dibejek abis gak nglitik sama sekali.
Mobil emang bisa langsung tancap gas gitu....

Yang gw bingung itu kalo diputaran atas ada beda, kudu bejek lebih dalem supaya ada tenaga gitu, mosok tiap kali mau nyalip kudu buka secondary hehehe........(Pan sekarang pengen irit :? :oops: )

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Dec 11, 2008 3:27 pm
by onta
Nah kui, coba dicari posisi delco pas ngelitik, tinggal diputer balik dikit, NAH ketemu ideal timingnya.
GC gw abis ganti karbu, terpaksa delco jg ikut dirubah, karena dulu bawan karbu bocor, bensin yg ngalir dikit jadinya sering nglitiknya.
Sekarang nglitik ilang, pake AC jg ga terlalu ngedrop

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Jan 08, 2009 5:57 pm
by abah
pauluspaska wrote:Kalo lagi jalan pelan terus dibejek abis gak nglitik sama sekali.
Mobil emang bisa langsung tancap gas gitu....

Yang gw bingung itu kalo diputaran atas ada beda, kudu bejek lebih dalem supaya ada tenaga gitu, mosok tiap kali mau nyalip kudu buka secondary hehehe........(Pan sekarang pengen irit :? :oops: )

om, kayanya emang bawaan karbu standar gc gitu. om PPP juga gitu, rpm tinggi tekor. tapi pas udah pake dualcarb ga lagi tuh..

mm,, karbu standar dimaksimalkan lagi gimana yah??

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Jan 08, 2009 6:31 pm
by Ctrl_Alt_Del
meneer wrote: beda..dan sudah terbukti manjur :P :mrgreen:

bedanya dimana? :roll:



.

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Thu Jan 08, 2009 8:25 pm
by meneer
Ctrl_Alt_Del wrote:

bedanya dimana? :roll:



.
halah...udah pake ko nanya :P

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Fri Jan 09, 2009 12:37 pm
by Ctrl_Alt_Del
meneer wrote: halah...udah pake ko nanya :P
hehe..
karbunya sama aja kan?
cuma beda tarikan kabel gas kayaknya..
yg matik ada tarikan buat kabel transmisi matik, yg manual gak ada kali.. :roll: :mrgreen:



.

Re: DIY: VACUIUM METER UTK DIAGNOSA MESIN DAN SEKOLAH KAKI KANAN

Posted: Fri Jan 09, 2009 1:33 pm
by meneer
Ctrl_Alt_Del wrote:
hehe..
karbunya sama aja kan?
cuma beda tarikan kabel gas kayaknya..
yg matik ada tarikan buat kabel transmisi matik, yg manual gak ada kali.. :roll: :mrgreen:



.
iya om...selang dan vacuumnya juga lebih dikit....secara kalo yg dual carb tipe manual ga pake black box :D