Page 4 of 19

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Sun Jan 18, 2009 9:17 pm
by abah
om, kalo liat dari relay ini (dari saft7)
relay4.jpg

kan ada 4 kaki tuh..
No. 30 ke aki
No. 85 yang dari sambungan kepala item-kuning
No. 87 ke delko
No. 86 grounding

nah, sambungan item kuningnya tuh dipake lagi ga??
ato groundingnya sambungin ke kabel 1 lagi yang barengannya sambungan item-kuning tadi??

ini teh pake negative sistem ato positif sistem??

kalo perkiraan saya, sambungan item kuning ga dipake, trus kabel grounding ke kabel 1 lagi. CMIIW, soalnya baru mu dicoba sabtu depan...

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Tue Jan 20, 2009 9:30 am
by pauluspaska
DSC00163.JPG
Konfigurasi bisa seperti gambar ini.
Ground bisa disatukan atau tidak terserah.

Kalau mau paralel, nomor kaki relay disamakan(disatukan saja)
Untuk memastikan arus yang lewat kabel ke delko besar, saya pakai kabel untuk ground DIY GROUNDING. Sebesar itu. walau ujungnya tetep pakai kabel ori delko.

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Tue Jan 20, 2009 9:43 am
by onta
cm mau nambahin, kabel warna ijo dr delco yg digambar Om Paul (-) itu sebenernya sinyal rpm. Jadi klo ada GC yg rpmnya ngadat, bisa dicek kabel ijonya apa ada yg putus sampai ke tachometer.

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Sun Jan 25, 2009 9:05 pm
by abah
BERHASIL!!!!

Akhirnya, bisa juga pasangnya.. sempet ga yakin, soalnya ga ada di sini. keingetan kata om PP, kabelnya yang ada item-kuning.. berbekal informasi itu, saya coba aja.. eh, alhamdulillah berhasil...

hasilnya, gas lebih responsif, pedal gas di panteng di 2000 rpm, naek ndiri ampe ampir 3000. padahal bisa lebih, tapi jalan tol lagi aga macet. tapi puas bener deh!!! :) :)

Thanks buat om PP ama meneer yang udah banyak ngebantu...

next, extra grounding dulu...

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Fri Apr 03, 2009 10:54 am
by gonde5
wah bener nihh... kemarin dah nyoba cuma pake 1relay hella 20rb an ... wahh hasilnya kereeeeennnnn, starter pd waktu mesin dingin lebih ringan yg jelas apinya lebih gede...

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Fri Apr 24, 2009 10:46 am
by onta
klo mau jelas lagi, relaynya coba dipegang.
klo anget/panas brarti arusnya masih ketahan di relay.
brarti waktunya bikin pararel relaynya :D

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Fri Apr 24, 2009 10:59 am
by abah
onta wrote:klo mau jelas lagi, relaynya coba dipegang.
klo anget/panas brarti arusnya masih ketahan di relay.
brarti waktunya bikin pararel relaynya :D
pengen nih om... tapi masih ragu... cuma dipararelin aja yah?? sambungin kaki dengan kaki aja.. kalo yang ke masa gimana?? yang ke aki?? ato ke empat kakinya sambungin ke relay yang sudah ada??

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Fri Apr 24, 2009 11:03 am
by onta
ko mau jelasnya, coba diamati relay tambahan buat lampu yg biasa dijual di warung.
intinya dr skema relay pertama, bikin satu lagi persis kaya yg pertama, terus outputnya ke delco digandeng jadi satu.

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Sat Apr 25, 2009 11:01 am
by saitama
yuuuppp betul kata om onta yang penting nomernya harus ketemu sama

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Posted: Mon Apr 27, 2009 4:53 pm
by CHONG_LIE
OM..OM...
AKU JUGA MAU COBA LAH...
SOALNYA GC GUE KALAU HABIS DIPAKAI JALAN TERUS PARKIR, STARTNYA AGAK SUSAH/ PANJANG SEKALI
MUNGKIN PENGAPIANYA KURANG BAGUS YANG KE DELKO...
GIMANA...KIRA-KIRA ADA PENGARUH NGGGAK
SOALE KALAU PAGI HARI INJAK PEDAL GAS SAMA TARIK CHOKE LANGSUNG JRENG...
APA PERLU PASANG RELAY BYPASS KE DELKO ATAU ADA SOLUSI YANG LAIN....?
CDI/KOILNYA RUSAKKAH?