wah....makasih bah..pencerahannya...mo pasang lagi neh......abah wrote:skema 2 yang bener om... udah tak coba kaya gitu...
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
wah....makasih bah..pencerahannya...mo pasang lagi neh......abah wrote:skema 2 yang bener om... udah tak coba kaya gitu...
makasih untuk pencerahannya...bisa dibikin bahan buat protes ma bengkel neh....onta wrote:Apa bengkel pernah ngetes arus yg masuk ke CDI tuw bisa berapa amper?
Setahu saya listrik yg masuk ke delco itu pake fuse 50A yg ada di main fuse box di depan.
Jadi kalaupun dibypass pake relay 30A itupun masih kurang.
Minimal dipasang yg seukuran 50A.
Nah untuk kasus mobil tua, sdh dibuktikan sama Om Paul,
bahwa kualitas kabel sdh ngedrop atau terminal di kunci kontak sdh tidak bagus
Buktinya voltase diukur sampai di delco lebih rendah timbang kepala aki.
Kalau mau perfect, bisa juga di rebuild kabelnya atau check rumah kunci kontak.
Cara paling simpel ya dibypass pake relay.
Kalau mau bagus tanpa potong2 yg sdh ada, bikin skun kabel barunya.
Skun cowok cewek untuk jalur rpm,
Skun cewek2 untuk kabel dari relay ke delco.
Lebih aman lagi ditambah fuse 50A ke arah relay.
Kalau si pencetus ide di milis ini malah di bypass langsung ke arah coilnya
nb:
umumnya transistor cdi dirancang sanggup menyalurkan arus sampai 20A,
sedangkan coil umumnya memakan arus 7A.
Untuk GC blm ada referensi & belum ada yg ngitung.
bener om,,sy cek ke spd mtr jg gt,ap lg mbil yak..heheonta wrote:rata2 12.6 standby, klo bagus bisa dapet 12.8v
dikontak jelas turun, yg di onkan macem2. ada solenoid karbu, ada magnet alternator, blm termasuk asesories lain.
[Post made via Mobile Device]
ini ngomongin mslh ap sh om?..Relay Baypass ato baypass alternator?..shopin wrote:om mau nanya ...
tegangan yg kluar kan tergantung pemakaian beban "rata2 12.6 standby, klo bagus bisa dapet 12.8v
dikontak jelas turun, yg di onkan macem2. ada solenoid karbu, ada magnet alternator, blm termasuk asesories lain."
nah misal semakin banyak aksesoris yg dipasang, bukannya tegangan makin naek apabila di jumper langsung dari aki,kn tergantung aki donk....
soalnya pengalaman pribadi waktu mobil saya pake ketot (bukan alternator yg ad IC nya) tegangan yg masuk ke delco tinggi banget mpe 14,5 V, otomatis pengaruh ke semua klistrikan yg menyebabkan korslet kabel,stasioner dll
viewtopic.php?f=7&t=1922
klo dapetnya 14.5 wah itu bisa dibilang bagus bisa dibilang riskan.shopin wrote:om mau nanya ...
tegangan yg kluar kan tergantung pemakaian beban "rata2 12.6 standby, klo bagus bisa dapet 12.8v
dikontak jelas turun, yg di onkan macem2. ada solenoid karbu, ada magnet alternator, blm termasuk asesories lain."
nah misal semakin banyak aksesoris yg dipasang, bukannya tegangan makin naek apabila di jumper langsung dari aki,kn tergantung aki donk....
soalnya pengalaman pribadi waktu mobil saya pake ketot (bukan alternator yg ad IC nya) tegangan yg masuk ke delco tinggi banget mpe 14,5 V, otomatis pengaruh ke semua klistrikan yg menyebabkan korslet kabel,stasioner dll
viewtopic.php?f=7&t=1922