DIY: Service Karburator
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: DIY: Service Karburator
Terimakasih koreksinya...
- nareswari
- GC Maniac
- Posts: 1151
- Joined: Thu Nov 05, 2009 2:54 pm
- Location: Tasikmalaya - Bandung - Cimahi
- Contact:
Re: DIY: Service Karburator
Om2 beberapa hari yang lalu saya bersihkan karbu DIY, tapi baut yang saya kasih tanda panah saya putar dikira bisa dibuka ternyata gak bisa... numpang tanya baut tsb setelan apa & gimana cara stel laginya soalnya saya putar2 sampe mentok, he he he.. maklum rada oon masalah ginian.. makasih.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
nerazzuriGC wrote:allahhuakbaaarrr....... mobilnya bikin dzikir mulu neh, supaya dapet rejeki bikin kaya gitu.. hahahahaha..... TOB OOOM!! POOLLL!
arozi wrote:huwaduhhhh
thx om kalo ni mobil bisa bikin tobatan nasuha
hahahahaha
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: DIY: Service Karburator
Itu stelan tinggi rendahnya pelampung om... jangan diputer2, setting nya musti ngukur ketinggian pelampung lho..
Re: DIY: Service Karburator
Itu baut buat stel pelampung, di dalemnya ada saringan mininya.
dibuka bisa kok, buat ganti karet sealnya.
cara stelnya posisi kepala karbu harus dibongkar, itu ketinggian pelampung diukur sesuai manual
dibuka bisa kok, buat ganti karet sealnya.
cara stelnya posisi kepala karbu harus dibongkar, itu ketinggian pelampung diukur sesuai manual
- nareswari
- GC Maniac
- Posts: 1151
- Joined: Thu Nov 05, 2009 2:54 pm
- Location: Tasikmalaya - Bandung - Cimahi
- Contact:
Re: DIY: Service Karburator
he he he ,... trus ngukurnya gimana om? setinggi apa, dari mana? bisa DIY gak ato harus ke bengkel (pake alat) yang terasa sih kalo pagi mesin idup pedal gas harus di bejek2 dikit biar bensinnya keluar..onta wrote:Itu baut buat stel pelampung, di dalemnya ada saringan mininya.
dibuka bisa kok, buat ganti karet sealnya.
cara stelnya posisi kepala karbu harus dibongkar, itu ketinggian pelampung diukur sesuai manual
nerazzuriGC wrote:allahhuakbaaarrr....... mobilnya bikin dzikir mulu neh, supaya dapet rejeki bikin kaya gitu.. hahahahaha..... TOB OOOM!! POOLLL!
arozi wrote:huwaduhhhh
thx om kalo ni mobil bisa bikin tobatan nasuha
hahahahaha
Re: DIY: Service Karburator
benernya ga usah diukur klo mau, di tiru aja posisinya seperti di gambar.
yg punya gambarnya kan ga ada masalah di pelampung
coba klo sdh dikembalikan posisi bautnya, start paginya gmn.
yg punya gambarnya kan ga ada masalah di pelampung
coba klo sdh dikembalikan posisi bautnya, start paginya gmn.
Re: DIY: Service Karburator
di manual ada kok cara nyetelnya.. ada alatnya tuh..
tempo hari service karbu, saya ganti baut+sealnya dari karburator kit..
tempo hari service karbu, saya ganti baut+sealnya dari karburator kit..
Re: DIY: Service Karburator
punten... maaf menghidupkan kembali thread lama... mau curhat dikit yah....
kemaren kan karbu gc saya bocor dan sampai rembes ke intake manipol.. akhirnya seal2 karetnya tak ganti pake karburator kit, termasuk jarum yang ada di dalem karbu... setelah diganti, alhamdulillah ga bocor lagi... terus irit kembali... nah, masalahnya, sekarang rpmnya pas idle malah ga rata, dan aga nembak2 gitu... kalo rpmnya naek (pas AC ON) malah rata... dicoba bukaan bensin sama udaranya diatur, akhirnya aga rata tapi asapnya bikin mata perih.. berarti kan bensinnya terlalu rich ya?? tapi kalo dipanasin pagi2 tetep keluar embun di tip knalpot... kira2 apa yang salah yah?? apa jarum yang di karbunya atau karena sebab lain yah?? thanks....
[Post made via Mobile Device]
kemaren kan karbu gc saya bocor dan sampai rembes ke intake manipol.. akhirnya seal2 karetnya tak ganti pake karburator kit, termasuk jarum yang ada di dalem karbu... setelah diganti, alhamdulillah ga bocor lagi... terus irit kembali... nah, masalahnya, sekarang rpmnya pas idle malah ga rata, dan aga nembak2 gitu... kalo rpmnya naek (pas AC ON) malah rata... dicoba bukaan bensin sama udaranya diatur, akhirnya aga rata tapi asapnya bikin mata perih.. berarti kan bensinnya terlalu rich ya?? tapi kalo dipanasin pagi2 tetep keluar embun di tip knalpot... kira2 apa yang salah yah?? apa jarum yang di karbunya atau karena sebab lain yah?? thanks....
[Post made via Mobile Device]
Re: DIY: Service Karburator
kalo settingan karbu udah pas, berarti timing delco yg gak pas. coba atur ulang posisi delco om. bagusnya pake timinglight tapi kalo pake feeling ada tipsnya tersendiri. kalo nembak2 gitu berarti delco terlalu advance. coba retard sedikit (majukan bodi delco) sampe nembaknya hilang.
Re: DIY: Service Karburator
jarum pelampung? ato jarum yg gmn?abah wrote:kira2 apa yang salah yah?? apa jarum yang di karbunya atau karena sebab lain yah?? thanks....
Asep pedih aga dilematis Om.
Unsurnya pasti HC lebih kaya. itu gara2 bensin ga kebakar.
penyebab ga kebakarnya banyak, bisa gara setelan idle terlalu irit, bisa jg gara setelan idle terlalu boros.
bisa jg pengapian yg kurang bagus.
Pilih yg mana dulu yg jadi prioritas penyebab.