Share / DIY dual carb mods
Posted: Mon Apr 18, 2011 11:28 am
Setelah Dual Crab (DC) saya bikin simple...
Berikutnya saya coba-coba modifikasi berdasarkan referensi googling mengenai CV Carb...
Tujuannya menambah performa namun gak terlalu bikin boros, cukup bikin enteng aja. Namun hasilnya tidak bisa saya ukur dengan angka, maklum gak pernah nyoba dyno test
hanya pake perasaan saja, rasanya jadi lebih enteng
FC nya juga belum sempet test lagi....
Langkah2 mods:
1. Memperbesar pasokan udara masuk ke carbu, dengan cara:
a. Mebelah box filter std DC hingga menjadi open filter, kebetulan filter udah dapat yg custom yg bisa dibersihkan.
b. Melepas jaring ram yang ada di moncong carbu.
c. Melepas bilah chooke, karena sy gak pernah pake chooke nya. 2. Menambah langkah tuas fuel accelerator pump agar semprotannya bisa lebih lama. Tuasnya saya bengkokan sedikit, sehingga memperlambat menyentuh stoppernya, ini gak bisa terlalu besar khawatir jebol pumpnya. 3. Memotong per jarum skep agar mudah terangkat.
Carbu Keihin ini typenya constan velocity (CV) jarum skepnya akan terangkat berdasarkan hisapan udara dari ruang bakar, jadi bukan kabel gasnya yg langsung menarik jarum skepnya. Pikir saya dengan mengurangi kekerasan pernya, jarum skep akan mudah terangkat.
Per saya potong 2 ulir, lalu direnggangkan kembali hingga panjangnya sama seperti sebelum dipotong. 4. Mendinginkan intake manifould dengan menutup jalur air radiator.
Jalur air ditutup dengan dilas almunium. demikian sharing nya om-om...monggo dikoment
Berikutnya saya coba-coba modifikasi berdasarkan referensi googling mengenai CV Carb...
Tujuannya menambah performa namun gak terlalu bikin boros, cukup bikin enteng aja. Namun hasilnya tidak bisa saya ukur dengan angka, maklum gak pernah nyoba dyno test
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
FC nya juga belum sempet test lagi....
Langkah2 mods:
1. Memperbesar pasokan udara masuk ke carbu, dengan cara:
a. Mebelah box filter std DC hingga menjadi open filter, kebetulan filter udah dapat yg custom yg bisa dibersihkan.
b. Melepas jaring ram yang ada di moncong carbu.
c. Melepas bilah chooke, karena sy gak pernah pake chooke nya. 2. Menambah langkah tuas fuel accelerator pump agar semprotannya bisa lebih lama. Tuasnya saya bengkokan sedikit, sehingga memperlambat menyentuh stoppernya, ini gak bisa terlalu besar khawatir jebol pumpnya. 3. Memotong per jarum skep agar mudah terangkat.
Carbu Keihin ini typenya constan velocity (CV) jarum skepnya akan terangkat berdasarkan hisapan udara dari ruang bakar, jadi bukan kabel gasnya yg langsung menarik jarum skepnya. Pikir saya dengan mengurangi kekerasan pernya, jarum skep akan mudah terangkat.
Per saya potong 2 ulir, lalu direnggangkan kembali hingga panjangnya sama seperti sebelum dipotong. 4. Mendinginkan intake manifould dengan menutup jalur air radiator.
Jalur air ditutup dengan dilas almunium. demikian sharing nya om-om...monggo dikoment