Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

post any irrelevant topics here...
Post Reply
User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by priapadangpasir » Thu Jul 30, 2009 5:07 am

abah wrote:ini mah pendapat pribadi yah... paling enak tuh modif performa.. yang penting ga memble2 amat kalo dibawa lari di tol.. trus kalo ada yang usil di jalan tol bisa bales ngusilin.. sama buat nyusul bis AKAP yang suka seenaknya..
pengennya sih,, pake dualcarb dulu.. kalo ada duit lagi, ganti head vtec... kalo ada duit lagi, ganti injeksong... kalo ada duit lagi,, ganti mesin lagi.. kalo bodi mah paling cuma direpaint ajah.. ama printilan kecil2an lah.. tapi keinginan terbesar mah pengen ganti mesin lagi.. some kind of sleeper style, tapi tidak meninggalkan kenyamanan sedan.. soalnya ini seringnya dipake istri.. gitu deh.. tapi yang sekarang juga udah lumayan ko.. pekalongan bandung masih bisa 4 jam.. lumayan masih bisa lari2 kecil lah.. karena itu letaknya under the hood, jadi ga bakal ketauan.. beda kalo modifnya velg, cat, lampu, ato eksteior lain.. trus lebih tenang kalo mobilnya diparkir di tempat parkir umum.. apanya yang mu diambil, wong ga ada yang spesial bagi pencuri..

gitu deh om koen..

dan ternyata lebih asik membangun mobil daripada beli mobil yang taunnya lebih muda.. makanya ga heran kenapa ada orang yang rela memodiikasi mobilnya sampai2 cost untuk modiffnya melebihi harga mobil itu sendiri. karena ada kepuasan disitu.. saya baru merasakan kepuasan itu ketika ganti mesin mobil taun kemaren.. walau kemahalan, tapi ga nyesel tuh.. yah, ga terlalu nyesel sih.. tapi beneran puas.. dan jadi pengen lebih lagi..


halah,,, jadi OOT.. om momod merah dan ijo, punten yah... mu di delet postingannya juga ga apa2 kok.. piss... :)
Setuju sama si abah...tampilan gk usah trlalu nge jreng.. yang penting klihatan manis..istilahnya itu Custom Stock.. jadi tampilan masih trlihat standar dgn sdikit sntuhan modifikasi supaya trlihat lebih manis...Kalo sektor mesin sih udh wajib "diacak-acak".. untuk tahap awal, penggantian karburator standar dengan dualcarb sudah lumayan mendongkrak tenaga.Bensin jg lebih irit (asal mesin masih sehat&settingan nya benar)..
Ganti head vtec jg lumayan ada sdikit pningkatan tenaga...Ganti mesin VTEC injeksi sglundung bakal memberikan perubahan yg signifikan...akan lebih jauh terasa signifikan lagi kalau ganti mesin VTEC injeksi sglundung yg udh diganti jeroannya pakai racing parts.. Kalau yang ini mah udh bukan AKAP lawannya, mobil baru yang 3000 cc aja blm tentu bisa ngejar..minimal harus 4000 cc klo mau agak seimbang..kayak mobilnya mboel tuh, klo skedar BMW 323i atau Mercy 300E doank mah nggak akan bisa nandingin mobil si mboel.. ;-) ;-)
So long, old friend :(
Image

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by adeindra » Thu Jul 30, 2009 8:35 am

wah ini mah bukan OOT bah...
bagus banget sharingnya
tapi memang itu kok yang dilakukan ama kayak yudha atau om PPP ini diuruttt
lihat yudha tuh:
1. dual carb ama head vtec
2. swap zc
3. swap B16A
lihat ppp:
1. dual carb
2. swap zc
oh iye dewa:
1. head vtec
2. swap B16A

tapi inget bah... mesin standar gc itu udah punya potensi yang bagus...
cukup PnP, ganti header dan pengapian aje sebenarnya dah cukup galak buat harian, belum lagi kalo ditambah bubut flywheel dan pake plat kopling yang bagusan atau bahkan piston dioversize 50...wuiiihhhhh cukup benerannnn
padahal masih pake singlecarb tuh
hayooooooooo kita dukung bahhhh

User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by priapadangpasir » Thu Jul 30, 2009 9:24 am

adeindra wrote:wah ini mah bukan OOT bah...
bagus banget sharingnya
tapi memang itu kok yang dilakukan ama kayak yudha atau om PPP ini diuruttt
lihat yudha tuh:
1. dual carb ama head vtec
2. swap zc
3. swap B16A
lihat ppp:
1. dual carb
2. swap zc
oh iye dewa:
1. head vtec
2. swap B16A

tapi inget bah... mesin standar gc itu udah punya potensi yang bagus...
cukup PnP, ganti header dan pengapian aje sebenarnya dah cukup galak buat harian, belum lagi kalo ditambah bubut flywheel dan pake plat kopling yang bagusan atau bahkan piston dioversize 50...wuiiihhhhh cukup benerannnn
padahal masih pake singlecarb tuh
hayooooooooo kita dukung bahhhh
kurang galak ah..tetep aja lebih enak engine swap :razz: :razz:
So long, old friend :(
Image

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by adeindra » Thu Jul 30, 2009 11:21 am

yeee..... kan gue dah bilang
"CUKUP GALAK"
(tergantung duitlah...pokoke)

User avatar
abah
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1756
Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
Location: bandung - Pekalongan

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by abah » Thu Jul 30, 2009 11:33 am

hehe... sip... tapi emang lagi ngincer dualcarb.. lagi nabung dikit demi dikit.. maklum, banyak yang harus lebih diprioritaskan dulu selain gc.. sedih sih,, tapi gimana lagi.. biar dapur dan kamar tetep ngebul.. hehehe...

User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by priapadangpasir » Thu Jul 30, 2009 11:48 am

abah wrote:hehe... sip... tapi emang lagi ngincer dualcarb.. lagi nabung dikit demi dikit.. maklum, banyak yang harus lebih diprioritaskan dulu selain gc.. sedih sih,, tapi gimana lagi.. biar dapur dan kamar tetep ngebul.. hehehe...
biar dapur tetap "ngebul" dan kamar tetap "basah"? :razz: :razz:
So long, old friend :(
Image

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by adeindra » Thu Jul 30, 2009 1:18 pm

uhuuuiii... dualcarb cuma gope kok....
hayooooooo

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by badooy » Thu Jul 30, 2009 4:05 pm

adeindra wrote:uhuuuiii... dualcarb cuma gope kok....
hayooooooo
cukup ambil dari kaos kaki kiri ajaaaa... kaos kaki kanan masih fulll... :p

User avatar
fasc
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 759
Joined: Mon Sep 15, 2008 12:42 pm
Location: tegal - sleman

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by fasc » Thu Jul 30, 2009 4:39 pm

btw, best for 5 jeti buat mesin ajah apa yah enaknya?
kalo head v-tec + injeksi susye yah nyarinya ?

User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Sampai sejauh mana kamu akan me modif GC mu??

Post by priapadangpasir » Thu Jul 30, 2009 4:42 pm

fasc wrote:btw, best for 5 jeti buat mesin ajah apa yah enaknya?
kalo head v-tec + injeksi susye yah nyarinya ?
mesin ZC dual carb sgluntung..oversize 50, porting & polishing..cukup kenceng kok.. :smile:
So long, old friend :(
Image

Post Reply