Setuju sama si abah...tampilan gk usah trlalu nge jreng.. yang penting klihatan manis..istilahnya itu Custom Stock.. jadi tampilan masih trlihat standar dgn sdikit sntuhan modifikasi supaya trlihat lebih manis...Kalo sektor mesin sih udh wajib "diacak-acak".. untuk tahap awal, penggantian karburator standar dengan dualcarb sudah lumayan mendongkrak tenaga.Bensin jg lebih irit (asal mesin masih sehat&settingan nya benar)..abah wrote:ini mah pendapat pribadi yah... paling enak tuh modif performa.. yang penting ga memble2 amat kalo dibawa lari di tol.. trus kalo ada yang usil di jalan tol bisa bales ngusilin.. sama buat nyusul bis AKAP yang suka seenaknya..
pengennya sih,, pake dualcarb dulu.. kalo ada duit lagi, ganti head vtec... kalo ada duit lagi, ganti injeksong... kalo ada duit lagi,, ganti mesin lagi.. kalo bodi mah paling cuma direpaint ajah.. ama printilan kecil2an lah.. tapi keinginan terbesar mah pengen ganti mesin lagi.. some kind of sleeper style, tapi tidak meninggalkan kenyamanan sedan.. soalnya ini seringnya dipake istri.. gitu deh.. tapi yang sekarang juga udah lumayan ko.. pekalongan bandung masih bisa 4 jam.. lumayan masih bisa lari2 kecil lah.. karena itu letaknya under the hood, jadi ga bakal ketauan.. beda kalo modifnya velg, cat, lampu, ato eksteior lain.. trus lebih tenang kalo mobilnya diparkir di tempat parkir umum.. apanya yang mu diambil, wong ga ada yang spesial bagi pencuri..
gitu deh om koen..
dan ternyata lebih asik membangun mobil daripada beli mobil yang taunnya lebih muda.. makanya ga heran kenapa ada orang yang rela memodiikasi mobilnya sampai2 cost untuk modiffnya melebihi harga mobil itu sendiri. karena ada kepuasan disitu.. saya baru merasakan kepuasan itu ketika ganti mesin mobil taun kemaren.. walau kemahalan, tapi ga nyesel tuh.. yah, ga terlalu nyesel sih.. tapi beneran puas.. dan jadi pengen lebih lagi..
halah,,, jadi OOT.. om momod merah dan ijo, punten yah... mu di delet postingannya juga ga apa2 kok.. piss...
Ganti head vtec jg lumayan ada sdikit pningkatan tenaga...Ganti mesin VTEC injeksi sglundung bakal memberikan perubahan yg signifikan...akan lebih jauh terasa signifikan lagi kalau ganti mesin VTEC injeksi sglundung yg udh diganti jeroannya pakai racing parts.. Kalau yang ini mah udh bukan AKAP lawannya, mobil baru yang 3000 cc aja blm tentu bisa ngejar..minimal harus 4000 cc klo mau agak seimbang..kayak mobilnya mboel tuh, klo skedar BMW 323i atau Mercy 300E doank mah nggak akan bisa nandingin mobil si mboel..
![Wink ;-)](./images/smilies/icon_e_wink.gif)
![Wink ;-)](./images/smilies/icon_e_wink.gif)