dear diary.......
2 hari full ngurus si Whity,,,serasa mau ambruk ni badan...
berawal dari trouble overheat pas mau berangkat gathering GC.com regional JOGLOSEMAR, akhirnya harus nurunin head lagi karena head "mlenthing" (lagi)...waktu proses buka head, mau ngelepas baut knocker arm nya( bener ngak si istilah nya), pas saya lagi coba buat ngendor'in baut nya, eh bunyi "klethak"...langsung mikir dah dalam hati, "ddduuuuuhhhhh....baut nya malah patah"...tapi ngak papa, karena memang niat nya mau nurunin ke head...setelah di lepas, saya bawa ke tukang bubut, minta buat di selep sama di ambil sisa baut patah yang ketinggalan di drat nya....
nunggu sekitar 3 jam an di tukang bubut, saya mikir, kok ngak selesai2 yah, biasanya juga cepet...eh ternyata memang uda selesai, dari 2 jam yang lalu...tukang bubut nya ngak bilang...bener2 bikin BT....setelah saya sampai kost lagi, bersihin head, blok mesin, piston, dari kerak dsb....karena capek, saya putusin buat nerusin kerjaan nya besok aja...
hari kedua...uda semangat karena head uda tinggal nge skur klep in...waktu mau di skur, ngak sengaja nglihat kok ada bekas baut patah, eh ternyata PECAHAN BAUT NYA BELUM DI AMBIL!!!!!....bbbuuuussseeeetttt,,,seketika langsung BT lagi, langsung balikin ke tukang bubut nya lagi....sampe di bengkel ngak jadi emosi, soalnya tukang bubut nya langsung minta maaf...adem lagi hati ini...hehehehehe....
selesai perkerjaan bubut nya, mampir ke bengkel temen, mau minta packing alumunium silinder head bekas...eh malah ngak ketemu sama temen saya...akhirnya terpaksa pulang deh...mau beli packing head, ndak punya duit...padahal packing head alumunium bekas saya cuma 1 lembar aja...
sampe di kost, sambil sekur klep, puter2 otak... gimana caranya tetep pake packing alumunium 1 lembar, tapi air nya ngak nyebrang ke ruang pembakaran...akhirnya ketemu penyakitnya setelah cek ini itu...valve yang buat nyembur'in oli ke atas (ndak tau istilah resmi nya), lebih nonjol, kalo cuma pake 1 packing....akhirnya valve itu yang di korban'in...di amplas sekitar 1 mm...setelah jadi, ukur pake checkmat, yakin ngak nonjol lagi...pasang lagi....
head uda naik, mesin start...normal.....lega deh....segala rasa capek, rasa BT, hilang....puas banget rasanya....
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)