Page 1 of 4

WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Wed May 04, 2011 7:28 pm
by BAYU_DAMASTA
as subyek...
mo tanya nih um... pedoman dasar dari masing2 balap tu (selain mesin pastinya) seperti apa:

A. SLALOM
1. apa yang harus dilakukan sewaktu harus ngerem n ngepot deket kun (kek pake rem tangan atau rem kaki atau kombinasi)
2. peranti apa aja yang harus diperhatikan (semisal rem, tekanan angin dll)

B. DRIFT
1. apa yang harus dilakukan sewaktu harus ngerem n belok (kek pake rem tangan atau rem kaki atau kombinasi, n mobil kalo belok kekiri setir harus diarahkan kemana)
2. peranti apa aja yang harus diperhatikan (semisal rem, tekanan angin dll)

C. DRAG
1. apa yang harus dilakukan sewaktu Start, (semisal jangan melampaui 2000 rpm sewaktu gigi 1 sehingga ban tidak spin dll)
2. peranti apa aja yang harus diperhatikan (semisal rem, tekanan angin dll)


keknya itu dulu..
mohon share dunk um yang sudah berpengalaman, karena saya masih penasaran n pengen tau

taratenkyu

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Wed May 04, 2011 9:11 pm
by maverick_1146
sipp ditunggu ifo dr om om yang lebih berpengalaman......info bagus nih....
memantau dari dalam hutan om......

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Wed May 04, 2011 11:04 pm
by black_lx
susahna pake matic,g bs semuana... :(

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Wed May 04, 2011 11:13 pm
by Zarno
ehmm..ehmm..ikutan nimbrung ya omm..menurut saya sih..

SLALOM : sbelum kun pastinya udah pke handbrake dlu sambil meng-counter stir juga gas diinjek lbih dalem lg, seandainya "understeer" smbil injak gas imbangi injek pedal rem sdikit [rada susah]..stelah brhasil muterin stengah kun lepas handbrake [pedal gas jgn pernah dilepas, injek terus] injek gas poll..ulangi bila bertemu dgn kun yg memaksa kita utk melakukan U-turn..oh iyah biasanya klo saya maenan slalom rem tangan kudu pasti pakem..tekanan ban blakang saya tambahin..lebih enak lg pke mobil yg suspensi blakang yg rada rigid kontruksinya macam kontruksi kaki blakang STARLET..klo sedan sih rada berat karena bobot bagasi sih..klo nouva rada enakan..hehehe...juga biasanya klo saya keseringan maenan slalom sil tromol rem blakang sering jebhol..pnjelasan saya diatas itu buat mobil FWD...[CMIIW]

DRIFT : kalo di HONDA saya blom bisa..di luar negri ada sih yg bisa..karena "dasar"nya Drift mayoritas pke mobil yg RWD [rear wheel drive]...mungkin om om ada yg bisa..?

DRAG : karena saya newbie..sbisa saya ya..start trgantung power mesin..2000rpm spertinya ckup..[lebih enak lg klo ada LAUNCH CONTROL]...biar ga overspin..tekanan ban klo RWD rada diturunin dikit ban blakangnya..tp klo FWD sama diturunin dikit ban depannya..yg jelas mobil drag bobotnya mesti enteng [trgantung kelas yg diikuti]..perkara rem..ya udah pastinya konsekuensi mobil kenceng rem juga kudu pakem..hehehe.. [CMIIW]

------Sekian------Salam HONDA.. :x :x :x

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Thu May 05, 2011 6:39 pm
by maverick_1146
kl slalom mesin harus ganti apa std ajah bisa om...?

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Thu May 05, 2011 7:11 pm
by Zarno
maverick_1146 wrote:kl slalom mesin harus ganti apa std ajah bisa om...?

Bantu jawab ya omm..

SLALOM : mesin standar ato korekan juga boleh..penting sih suspensi dan rem sbenernya..suspensi paling bagus yg karakternya stiff, klo rem emang kudu pakem..bagus lg klo rem blakang cakram + masternya di sendiriin khusus buat yg blakang..klo tromol ya penting pakem..dan ban klo bisa tekanan anginnya ditambahin dikit.. [CMIIW]

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Thu May 05, 2011 7:42 pm
by BAYU_DAMASTA
Keknya dah pengalaman neh xixixi :P

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Thu May 05, 2011 9:24 pm
by Zarno
BAYU_DAMASTA wrote:Keknya dah pengalaman neh xixixi :P

bwahahaha..cma maenan di dket SMP 1 om bay..kan seringnya sepi tuh..apalg pas mo jmput adek plg skolah..nah seringnya maenan sndiri cma bntar sih..lmayan buat hiburan org2 di dinas pariwisata dket situ..malah kupikir bklan di timpuk eh trnyata bnyak yg minta lagiiii..ya udah keterusan sih..mana ga ada polisi sih disitu..slebihnya dlu pas kul sring pcicilan maen slalom di mandala krida jogja pke si putih.. :D :D :D

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Thu May 05, 2011 11:06 pm
by *jarno*
kalo pengalaman gw slalom, intinya belokin dulu sedikit, baru tarik rem tangan, kalo dikerjain bareng malah cenderung ga "ngepot"

Re: WTA:TEKNIK SLALOM, DRIFT N DRAG RACE

Posted: Thu May 05, 2011 11:29 pm
by BAYU_DAMASTA
ehm.... gitu yah.... nambah ilmu nih...
perlu dicoba kapan2 :D