Page 1 of 5

nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 9:14 am
by raditha
era mobil murah yang telah dicanangkan pemerintah melalui program lcgc (low cost green car) mulai direalisasikan. dg uang sekitar 80 jt sudah mendapat mobil baru. menurut temen2 gc apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghadapi persaingan ini. apakah dengan munculnya mobil murah akan mempengaruhi harga mobil bekas sejenis sedan maupun hatchback.
saya sendiri sebagai pemilik mobil gc 91 sempat berpikir mau jual apa dipertahankan....bagmn dg saudara2 sekalian?

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 10:04 am
by *jarno*
iya bisa aja sih om,
mobil baru = trouble free
ada coverage garansi,dsb.

kalo GC sih itungannya udah mobil hobi ya, 20thn lo umurnya, dan harganya masih tinggi (diatas 40jt).kalo yg budgetnya pas2an, lebih cocok pilih mazda interplay dan kawan2 yg ga semahal GC.

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 10:38 am
by choElo98
iya..jadi ikutan "Terpengaruh" nih... jual ngak jual ngak jual ngak..... :D

http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... n-Daihatsu
Image

:-?
Image

:roll:

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 10:50 am
by gatotputut
insya ALLOH tetap bertahan di "gc" --- krn ga mampu beli yg baru

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 10:56 am
by choElo98
judul tritnya mending jangan pake kata "bekas" dunk om...
coz yg gabung disini bukan sekedar user saja saya pikir...(teringat komen om anu di forum FB)

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 11:10 am
by arozi
mobil baru :
- semua serba baru
- kebutuhan bahan baku logam, plastik dll jadi tinggi buat industri
- industri akan memaksa dunia ini makin digali dan dibolongin terus
- pertumbuhan mobil akan sangat cepat karena pengguna sepeda motor berubah ke mobil kecil
- volume jalan dan prasarana transportasi tidak tumbuh signifikan dibanding pertumbuhan kendaraan
- jalan kota, regional dan Indonesia bakal seperti pembuluh darah yang stroke/pecah

mobil bekas :
- pabrikan dipaksa merevitalisasi mobil lama terutama enjin
- lebih ramah lingkungan karena kebutuhan bahan baku logam dan plastik bisa ditekan
- pertumbuhan jumlah kendaraan roda empat tidak cepat
- pajak dimahalin aja sekalian
- masyarakat dipaksa memilih kendaraan umum/public transport
- teknologi nirkabel dioptimalkan

nah itu dua kebijakan yang menurut hipotesis saya bisa dikembangkan
kalo saya sih pilih yang no.2
(termasuk kepentingan miara gc jadi langgeng)
hjahahhahaaha

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 1:29 pm
by raditha
choElo98 wrote:judul tritnya mending jangan pake kata "bekas" dunk om...
coz yg gabung disini bukan sekedar user saja saya pikir...(teringat komen om anu di forum FB)
terus diganti apa mas bro?

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 1:36 pm
by raditha
karna ane cm punya budget pas2an jd ane kawatir harga mobil ane turun drastis. tp bila beberapa bln/thn kedepan mobil second masih stabil. mungkin ane masih pertahankan tuh mobil..

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 1:37 pm
by adeindra
gc_red_gatot wrote:insya ALLOH tetap bertahan di "gc" --- krn ga mampu beli yg baru
...... krn ga mampu beli yg baru 1 LAGI :D


paling enak kalo ada dana emang ini dipertahankan buat hobby lalu beli mobil satu lagi deh buat harian

Re: nasib mobil bekas

Posted: Fri Sep 21, 2012 1:54 pm
by choElo98
raditha wrote:
choElo98 wrote:judul tritnya mending jangan pake kata "bekas" dunk om...
coz yg gabung disini bukan sekedar user saja saya pikir...(teringat komen om anu di forum FB)
terus diganti apa mas bro?
ilangin aja kata itu he ..he just myopinion :ymhug:
adeindra wrote:
gc_red_gatot wrote:insya ALLOH tetap bertahan di "gc" --- krn ga mampu beli yg baru
...... krn ga mampu beli yg baru 1 LAGI :D


paling enak kalo ada dana emang ini dipertahankan buat hobby lalu beli mobil satu lagi deh buat harian
:D