Premium Vs Pertalite
Re: Premium Vs Pertalite
saya sudah coba pertalite, berasa lbh ada tenaga tp klo masalah irit blm di bandingin dgn premium
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Premium Vs Pertalite
Kalo lebih bertenaga secara teori pasti lebih irit lahh.., asal cara bawanya sama.
- nova isnanto
- GC Maniac
- Posts: 1328
- Joined: Tue Nov 09, 2010 9:15 am
- Location: Bandung
Re: Premium Vs Pertalite
betul betul betul, om bjoarozi wrote:ENGINE : B16A - Standard OEM
Usual Octane : 95 (Pertamax+ or VPower)
Location of Use : urban/city traffic
Testimoni :
Setelah biasa pakai oktan 95 dan irit bertenaga
Saya dan Om Opik cobain pakai Pertamax biasa. Hasilnya mesin tidak ngelitrik
Lalu dicoba lagi pas ada Pertalite, hasilnya juga mesin tidak ngelitrik. Tapi tenaga jelas berkurang jauh. Cuma lumayan buat di perkotaan. Toh mau ngebut dimana pula kalo di kota.
Saya coba lagi ke Sumedang isi full Pertamax, hasilnya ok.... mayan nendang. Om nova jadi saksinya karena nyetirin B16A nya
kapan jalan2 lagi pake CiReX
Re: Premium Vs Pertalite
Sy baru beralih ke Pertalite, hasil sementara suara dan getaran mesin lebih halus ketimbang pake premium.
-
- GC Noob
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 19, 2014 10:02 pm
Re: Premium Vs Pertalite
Saya pkai pertalite hasilx start mesin lbh gampang,tarikan lebih enteng,klo irit pastix krn gas tdk tll dlem nginjakx,(pa'de gung ap ini efek pkai knalpot racing+resonator tnpa ganti header tarikanx lbh enteng?apa krena pertalite?)
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Premium Vs Pertalite
Kalo stater jadi gampang..., itu pasti efek pertalite lah..
Re: Premium Vs Pertalite
Pernah nyoba pertalite di GC sama di motor mio..
alhasil tenaga lebih enteng...tapi,efeknya karat tangki pada lepas jadi kecil2..alhasil kesedot di karbu..
Motor mio akhirnya sering brebet krn spuyer kesumbat (bongkar bersihin karbu, bersihin busi,ganti filter bensin normal kembali dan tetap pakai pertalite)..klo GC pas sy bongkar karbu banyak kotoran dari spuyer hingga tank bensin yg mungkin efek filter bensin yang sdh hrs ganti.
dari kesemua yg notabennya GC agak berat klo pakai AC jika di kasih pertalite tarikannya lumayan enteng..
Pertalite cocok buat mesin mobil n motor kita..
alhasil tenaga lebih enteng...tapi,efeknya karat tangki pada lepas jadi kecil2..alhasil kesedot di karbu..
Motor mio akhirnya sering brebet krn spuyer kesumbat (bongkar bersihin karbu, bersihin busi,ganti filter bensin normal kembali dan tetap pakai pertalite)..klo GC pas sy bongkar karbu banyak kotoran dari spuyer hingga tank bensin yg mungkin efek filter bensin yang sdh hrs ganti.
dari kesemua yg notabennya GC agak berat klo pakai AC jika di kasih pertalite tarikannya lumayan enteng..
Pertalite cocok buat mesin mobil n motor kita..
Re: Premium Vs Pertalite
unik juga ya jika bensin yang oktannya lebih tinggi malah bikin karat atau kotoran tanki kebawa
hmmmmm
hmmmmm
Re: Premium Vs Pertalite
Pernah sy coba pertalite n pertamax buat nyuci karat n korosi pada kabel..adeindra wrote:unik juga ya jika bensin yang oktannya lebih tinggi malah bikin karat atau kotoran tanki kebawa
hmmmmm
hasilnya bersih..karat pada besi dan korosi pada socket bisa di hilangkan dengan mudah setelah di rendam..apalagi korosi socket..setelah di rendam trs di kocok2 di kaleng isi pertalite atau di pertamax langsung bersih sendiri..klo karat perlu sambil di lap2 setelah di rendam.
Re: Premium Vs Pertalite
Tp om, di GC sy koq perasaan jd lebih boros BBM stelah pake pertalite ketimbang pake premium, aneh..