![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
berarti kalo puteran bergerigi halus diputer kekanan searah jarum jam itu, artinya rpm semakin tinggi apakah sama dengan bensin semakin boros ato sebaliknya. Om pa'de kalo yg ada baut minus kecil sebelah kanan sendiri menghadap ke depan itu utk setelan apaan yah?Pa'de Gung wrote:Yang om bilang bergerigi halus tu setelan idle om, memang fungsinya naik turunkan rpm, untuk menentukan rpm yg diinginkan saat pedal gas ga di injek.
setelan angin ga jauh dari situ, kira2 ke bawah dikit bagian tengah, ada baut minus kecil terbuat dari kuningan.
kalo gc saya idle disetel di rpm 500 (non ac) koq rasanya mesin & gc na koq bergetar seolah2 mau mati mesin na ya om? ada gejala apakah gerangan? (haiyah bosokupelurutajam wrote:bener om..itu setelan rpm..tinggal diputar searah jarum jam, otomatis rpm akan naik. tinggal pengen di rpm berapa? kalau saya nyaman di rpm 500, kalau pakai AC di rpm 800.
hmm... begitu yah om? kalo di daerah sidoarjo / suroboyo dimana yah bengkel tempat servis karbu yg recommended???*jarno* wrote:servis karbu aja om, sekalian ganti filter bensin.. kemaren saya belah karbu, didalemnya ada endapan kotoran dari bensin, parah banget kualitas bensin kita. kemungkinan karbu si om udah kotor juga jeroannya..
pilih bengkel karbu yang bagus sekalian, biar ga 2x kerja..
Betul om, tapi bukan berarti lebih boros saat dipakai, borosan karna mesih hidup aja RPM tinggi = BBM banyakskepter_v wrote:
berarti kalo puteran bergerigi halus diputer kekanan searah jarum jam itu, artinya rpm semakin tinggi apakah sama dengan bensin semakin boros ato sebaliknya. Om pa'de kalo yg ada baut minus kecil sebelah kanan sendiri menghadap ke depan itu utk setelan apaan yah?