Iya tuh.. di bengkel acuannya ada tabel busi setaraan antara NGK Denso sama apa lupa satu lagi.. baenya cari di Dahiacuh ya..fasc wrote:gambarnya ini mbah, sebiji 11 rebu
musti nyari di bengkel bukan langganan tu, kalo gak ke beres dehatciu
Tentang Busi
Re: Tentang Busi
Re: Tentang Busi
ariphrp wrote:kok nanya ke toko Denso K20 dodol gak ada sih oom?
pasti gak ada om. K20 dodol itu busi import dari zimbabwe.
ngimportnya aja pake kapal selam.
Re: Tentang Busi
Habis baca ni topik langsung aku beli busi punya zebra harga 10rb di tunas daihatsu. Kebetulan mesin agak nyendal juga sama punya om Fasc. Ganti 4 busi langsung jooosss.....bener ni....sendal ilang tarikan ok Thanks ni om2 infonya.....tinggal bensin ni yg masih agak boros masih 1:8 dalam kota. Luar kota 1:10 minta saran ni om2 senior......fasc wrote:sudah nyoba denso k20pu, mang lebih narek.. nambah 1 dz( daya zebra) kale
palagi karena metal uda kena, sama montir delco dimundurkan (mang bener sih suara kluthuk2-nya ilang) tapi kalo rpm rendah di gigi tinggi suka nyendal-nyendal, pake k20pu jadi nggak nyendal2 lagi
btw, bener gak ni montir?
Re: Tentang Busi
eri wrote:Habis baca ni topik langsung aku beli busi punya zebra harga 10rb di tunas daihatsu. Kebetulan mesin agak nyendal juga sama punya om Fasc. Ganti 4 busi langsung jooosss.....bener ni....sendal ilang tarikan ok Thanks ni om2 infonya.....tinggal bensin ni yg masih agak boros masih 1:8 dalam kota. Luar kota 1:10 minta saran ni om2 senior......fasc wrote:sudah nyoba denso k20pu, mang lebih narek.. nambah 1 dz( daya zebra) kale
palagi karena metal uda kena, sama montir delco dimundurkan (mang bener sih suara kluthuk2-nya ilang) tapi kalo rpm rendah di gigi tinggi suka nyendal-nyendal, pake k20pu jadi nggak nyendal2 lagi
btw, bener gak ni montir?
kaget liat avatarnya om eri, mirip sama avatarnya gc saya... hehehehe....
iya om, saya udah setaun ini pake K20PU, rasanya masih maknyus... kalo bensin, cobain service karbu dulu... kalo perlu, turunin sebody karbu, trus ganti seal2 karetnya... saya dulu juga boros segituan, taunya karena ada seal yang bocor jadinya kalo gas diinjek bensinnya muncrat keluar karbu....
Re: Tentang Busi
oya om.. sy bandingkan kalo pake busi zebra, ketika mobil pake AC trus berhenti bentar (matiin mesin), starternya agak lama ngangkatnya. beda dengan busi standarnya.. starter normal-normal aja.. perbandingan lain, pake busi zebra suara mesin gak sehalus busi standar..
Re: Tentang Busi
He..he...iya om abah..mirip bener..tapi kalo punyaku masih standaar...om. Kalau carbu dah pernah di service di Banceuy diturunin sebody tapi emang nggak ada yg ganti seal2 karetnya. seal2 karet belinya di mana om..?abah wrote:eri wrote:Habis baca ni topik langsung aku beli busi punya zebra harga 10rb di tunas daihatsu. Kebetulan mesin agak nyendal juga sama punya om Fasc. Ganti 4 busi langsung jooosss.....bener ni....sendal ilang tarikan ok Thanks ni om2 infonya.....tinggal bensin ni yg masih agak boros masih 1:8 dalam kota. Luar kota 1:10 minta saran ni om2 senior......fasc wrote:sudah nyoba denso k20pu, mang lebih narek.. nambah 1 dz( daya zebra) kale
palagi karena metal uda kena, sama montir delco dimundurkan (mang bener sih suara kluthuk2-nya ilang) tapi kalo rpm rendah di gigi tinggi suka nyendal-nyendal, pake k20pu jadi nggak nyendal2 lagi
btw, bener gak ni montir?
kaget liat avatarnya om eri, mirip sama avatarnya gc saya... hehehehe....
iya om, saya udah setaun ini pake K20PU, rasanya masih maknyus... kalo bensin, cobain service karbu dulu... kalo perlu, turunin sebody karbu, trus ganti seal2 karetnya... saya dulu juga boros segituan, taunya karena ada seal yang bocor jadinya kalo gas diinjek bensinnya muncrat keluar karbu....
Re: Tentang Busi
Om Zulindra, kalau pengalaman di mobilku kok lain ya? setelah ganti busi zebra malah staternya mudah mesin juga jadi lebih halus. Stater pagi hanya di chock langsung nyala tanpa kocok pedal gas , Kalau siang/habis dipakai stater langsung jreng. Pernah pake di kocok pedal gas malah banjir/susah stater. Yang jelas beda saya rasakan ya di tarikan jadi lancar tanpa nyendal terutama saat gigi atas rpm rendah. Ada yg bisa jelasin om...??zulindra wrote:oya om.. sy bandingkan kalo pake busi zebra, ketika mobil pake AC trus berhenti bentar (matiin mesin), starternya agak lama ngangkatnya. beda dengan busi standarnya.. starter normal-normal aja.. perbandingan lain, pake busi zebra suara mesin gak sehalus busi standar..
Re: Tentang Busi
saya pake busi zebra dah sekian taon lancar aja tuh..malah lebih irit...kan gakda R-nyah...
kalo sekarang lagi eksperimen pake busi innova bekas...dratnya lebih panjang kurleb 1cm lah.selama head masih standard blom di slip,seher gakkan tabrakan ama busi...asumsi saya,busi akan semakin dekat dengan pusat pembakaran,sehingga api akan lebih tepat membakar campuran BBM & udara di ruang bakar...kemaren cek busi hasilnya lebih kering..warna coklat/merah bata sempurna...
ntar deh kalo pas buka busi coba difotoin...
*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas mau pasang...takut busi ama seher silaturahim
kalo sekarang lagi eksperimen pake busi innova bekas...dratnya lebih panjang kurleb 1cm lah.selama head masih standard blom di slip,seher gakkan tabrakan ama busi...asumsi saya,busi akan semakin dekat dengan pusat pembakaran,sehingga api akan lebih tepat membakar campuran BBM & udara di ruang bakar...kemaren cek busi hasilnya lebih kering..warna coklat/merah bata sempurna...
ntar deh kalo pas buka busi coba difotoin...
*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas mau pasang...takut busi ama seher silaturahim
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: Tentang Busi
ditunggu hasil eksperimen nya om...plus ama minusnya kalo ada..meneer wrote:saya pake busi zebra dah sekian taon lancar aja tuh..malah lebih irit...kan gakda R-nyah...
kalo sekarang lagi eksperimen pake busi innova bekas...dratnya lebih panjang kurleb 1cm lah.selama head masih standard blom di slip,seher gakkan tabrakan ama busi...asumsi saya,busi akan semakin dekat dengan pusat pembakaran,sehingga api akan lebih tepat membakar campuran BBM & udara di ruang bakar...kemaren cek busi hasilnya lebih kering..warna coklat/merah bata sempurna...
ntar deh kalo pas buka busi coba difotoin...
*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas mau pasang...takut busi ama seher silaturahim
Re: Tentang Busi
saya ganti pake carb kitnya prestige... beli di asia jaya, kalo ga salah harganya 125rb.. tapi dari semuanya itu, ga semua dipake.. karena ada seal yang ga ada di gc.. jadi diakalinnya pake lem besi deh... hehehe...eri wrote:He..he...iya om abah..mirip bener..tapi kalo punyaku masih standaar...om. Kalau carbu dah pernah di service di Banceuy diturunin sebody tapi emang nggak ada yg ganti seal2 karetnya. seal2 karet belinya di mana om..?abah wrote:eri wrote:Habis baca ni topik langsung aku beli busi punya zebra harga 10rb di tunas daihatsu. Kebetulan mesin agak nyendal juga sama punya om Fasc. Ganti 4 busi langsung jooosss.....bener ni....sendal ilang tarikan ok Thanks ni om2 infonya.....tinggal bensin ni yg masih agak boros masih 1:8 dalam kota. Luar kota 1:10 minta saran ni om2 senior......fasc wrote:sudah nyoba denso k20pu, mang lebih narek.. nambah 1 dz( daya zebra) kale
palagi karena metal uda kena, sama montir delco dimundurkan (mang bener sih suara kluthuk2-nya ilang) tapi kalo rpm rendah di gigi tinggi suka nyendal-nyendal, pake k20pu jadi nggak nyendal2 lagi
btw, bener gak ni montir?
kaget liat avatarnya om eri, mirip sama avatarnya gc saya... hehehehe....
iya om, saya udah setaun ini pake K20PU, rasanya masih maknyus... kalo bensin, cobain service karbu dulu... kalo perlu, turunin sebody karbu, trus ganti seal2 karetnya... saya dulu juga boros segituan, taunya karena ada seal yang bocor jadinya kalo gas diinjek bensinnya muncrat keluar karbu....