indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indonesia
- choElo98
- GC Maniac
- Posts: 1620
- Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
- Location: Padang-Pariaman-Bukittingi
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "
Mari Rame_in Forum
Mari Rame_in Forum
- zulfikar rachman
- GC Noob
- Posts: 121
- Joined: Mon Jun 29, 2009 4:47 pm
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
toob infonya om bud...
- black_lx
- GC Maniac
- Posts: 1356
- Joined: Fri Mar 26, 2010 10:36 am
- Location: bekasi - cikarang - cikampek - cikarang - bekasi
- Contact:
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
mantap... jadi kejawab deh pr GC q... tp msih bngung antara dinamo stater dan dinamo ampere...
L 1346 CZ --> AE 852 EI --> W 422 XN --> AE 401 FB
C I P I C F O R E V E R
081235797334 / 085785577567 / 2371E97F
C I P I C F O R E V E R
081235797334 / 085785577567 / 2371E97F
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
sangat membantu mereka-mereka yang masih awam....(termasuk ane xixixixi)
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
- kempoel888
- GC Maniac
- Posts: 1164
- Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
bener2 info yg sangat membantu , untuk menambah pengalaman... ane salut om..
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
Persis banget buat gejala cdi yg baru saya alami... Tinggal check :O ring delco deh basah atau gak...
Trims om
Trims om
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
terima kasih sip banget infonya nih om budi
ayo ditambahin lagi daftar pertanyaan dan jawabannya
ayo ditambahin lagi daftar pertanyaan dan jawabannya
GRAND CIVIC
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
ini yang bener segala pengalaman saya dah alamain
--- AERO SH 4 ' 89 ---
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
Mantab"s om bisa nambah ilmu nie buat yg awam model sya tentang G.C...TOP 10 JARI........
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones
maap kan saya soalnya pas bikin lagi sambil manasin si pektay ngetik di bb deh he..he..he
tambahan nih:
Q: kenapa mobil mbrebet??
A: Pertama cek api busi, caranya, pada kondisi mesin mobil hidup cabut satu-persatu kabel busi, indikasinya jika mobil jadi pincang berarti busi tersebut hidup dan ada api ke busi, tetapi jika dicabut kondisi mesin sama saja, artinya busi itu sudah mati.
Kedua cek kabel businya, cari busi yg hidup masukan lagi ke kabel busi yg mati (busi berada diluar bukan di dlm head), stater mesin (tidak perlu sampai hidup) liat masih ada api pada kepala busi atau tidak (sebaiknya minta bantuan org lain untuk stater), jika ada berarti kabel tidak ada masalah, segera ganti busi saja.
Ketiga jika semua sdh dilakukan tetapi msh mbrebet juga, koin pada karburator (single carb) sdh ada yg macet, tidak usah panik, setel gas sampai 2000RPM, bawa ke bengkel dan overhaul karbu, mudah2an msh bisa diperbaiki, jika tidak hrs cari copotannya, tapi jgn lupa ganti filter bensin setiap tune up mesin
tambahan nih:
Q: kenapa mobil mbrebet??
A: Pertama cek api busi, caranya, pada kondisi mesin mobil hidup cabut satu-persatu kabel busi, indikasinya jika mobil jadi pincang berarti busi tersebut hidup dan ada api ke busi, tetapi jika dicabut kondisi mesin sama saja, artinya busi itu sudah mati.
Kedua cek kabel businya, cari busi yg hidup masukan lagi ke kabel busi yg mati (busi berada diluar bukan di dlm head), stater mesin (tidak perlu sampai hidup) liat masih ada api pada kepala busi atau tidak (sebaiknya minta bantuan org lain untuk stater), jika ada berarti kabel tidak ada masalah, segera ganti busi saja.
Ketiga jika semua sdh dilakukan tetapi msh mbrebet juga, koin pada karburator (single carb) sdh ada yg macet, tidak usah panik, setel gas sampai 2000RPM, bawa ke bengkel dan overhaul karbu, mudah2an msh bisa diperbaiki, jika tidak hrs cari copotannya, tapi jgn lupa ganti filter bensin setiap tune up mesin
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!