indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indonesia

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1620
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka

Post by choElo98 » Mon Oct 08, 2012 9:47 am

:ymapplause: :ymapplause:
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
zulfikar rachman
GC Noob
GC Noob
Posts: 121
Joined: Mon Jun 29, 2009 4:47 pm

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by zulfikar rachman » Mon Oct 08, 2012 11:08 am

toob infonya om bud...

User avatar
black_lx
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1356
Joined: Fri Mar 26, 2010 10:36 am
Location: bekasi - cikarang - cikampek - cikarang - bekasi
Contact:

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by black_lx » Mon Oct 08, 2012 2:53 pm

mantap... jadi kejawab deh pr GC q... tp msih bngung antara dinamo stater dan dinamo ampere... :D
L 1346 CZ --> AE 852 EI --> W 422 XN --> AE 401 FB

C I P I C F O R E V E R

081235797334 / 085785577567 / 2371E97F

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by nanangsurya » Mon Oct 08, 2012 3:38 pm

:ymhug: :x sangat membantu mereka-mereka yang masih awam....(termasuk ane xixixixi)
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
kempoel888
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1164
Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by kempoel888 » Mon Oct 08, 2012 11:49 pm

bener2 info yg sangat membantu , untuk menambah pengalaman... ane salut om..

Ricky
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 751
Joined: Sun Oct 23, 2011 2:40 pm

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by Ricky » Tue Oct 09, 2012 1:22 am

Persis banget buat gejala cdi yg baru saya alami... Tinggal check ‎​:O ring delco deh basah atau gak...
Trims om

User avatar
alk
GC Whore
GC Whore
Posts: 2124
Joined: Sun Jul 20, 2008 7:20 pm
Location: Purworejo~Magelang (PP)

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by alk » Tue Oct 09, 2012 8:35 am

terima kasih sip banget infonya nih om budi
ayo ditambahin lagi daftar pertanyaan dan jawabannya
GRAND CIVIC
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by rezayolando » Tue Oct 09, 2012 9:06 am

ini yang bener segala pengalaman saya dah alamain :D
--- AERO SH 4 ' 89 ---

DOXNEY
GC Noob
GC Noob
Posts: 99
Joined: Thu Sep 27, 2012 9:18 am

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by DOXNEY » Tue Oct 09, 2012 2:21 pm

Mantab"s om bisa nambah ilmu nie buat yg awam model sya tentang G.C...TOP 10 JARI........ :ymapplause: :ymapplause: :ymapplause:

User avatar
b2199nb
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1352
Joined: Mon Dec 28, 2009 7:28 pm

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Post by b2199nb » Thu Oct 11, 2012 3:09 pm

maap kan saya soalnya pas bikin lagi sambil manasin si pektay ngetik di bb deh he..he..he

tambahan nih:

Q: kenapa mobil mbrebet??
A: Pertama cek api busi, caranya, pada kondisi mesin mobil hidup cabut satu-persatu kabel busi, indikasinya jika mobil jadi pincang berarti busi tersebut hidup dan ada api ke busi, tetapi jika dicabut kondisi mesin sama saja, artinya busi itu sudah mati.
Kedua cek kabel businya, cari busi yg hidup masukan lagi ke kabel busi yg mati (busi berada diluar bukan di dlm head), stater mesin (tidak perlu sampai hidup) liat masih ada api pada kepala busi atau tidak (sebaiknya minta bantuan org lain untuk stater), jika ada berarti kabel tidak ada masalah, segera ganti busi saja.
Ketiga jika semua sdh dilakukan tetapi msh mbrebet juga, koin pada karburator (single carb) sdh ada yg macet, tidak usah panik, setel gas sampai 2000RPM, bawa ke bengkel dan overhaul karbu, mudah2an msh bisa diperbaiki, jika tidak hrs cari copotannya, tapi jgn lupa ganti filter bensin setiap tune up mesin
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!

Post Reply