masang head Vtec
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: masang head Vtec
Saatny jualan ,,uk g mau p08 seger burger,, hrg 3jt sahaja ,,ping mee,, 087833394111 ,,= ))
Re: masang head Vtec
owh.. kirain 5th gen civic he3x.. yaa udah bawa sini aja nouvanya.. nanti coba diliat sebabnya apa.. nanti kita bantuadeindra wrote:kurang pas jawabannya mas papa karena mobil ade ini nouva karbu yang pake mesin genio maksudnyaPapaEmy wrote:coba bantu jawab:adetea1977 wrote:om2 ikut nimbrung dong.... ada beberapa pertanyaan nih om gambaran mesin saya mesin d16 (punya genio), head vtech p2j, header 4-1,
2. mesin ngelitik terus kalo lagi jalan, kalo posisi diem angga ada kerasa nglitik, posisi timing belt dah ok, kenapa?
2. genio injeksi kan? coba tanya ama yg bilang pake injeksi maximal aja mas koq bisa ngelitik.. aku ngga ngerti
Re: masang head Vtec
bwahahaha.. lsg naek harganya euykrisnadew wrote:Saatny jualan ,,uk g mau p08 seger burger,, hrg 3jt sahaja ,,ping mee,, 087833394111 ,,= ))
- adi_vostro
- GC Maniac
- Posts: 1051
- Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
- Location: jogja-semarang
Re: masang head Vtec
Hihihihihihihihi...padahal di comment2 saya sebelumnya uda berkali kali saya sebutin maksimal menurut saya itu yang seperti gimana...
Maksimal bukan orientasi hasil Om,,tapi kinerja yang maksimal..
Kalo kinerja nya maksimal,,hasil yang didapat juga maksimal kan?hasil mah cuma dampak yag ditimbulkan dari kinerja..
"VTEC Maksimal = VTEC dipadu dengan injeksi yang berfungsi dengan baik"
VTEC dengan karburator itu tidak dapat bekerja secara maksimal..saya berani jamin bahwa tenaga yang dihasilkan VTEC dengan injeksi jauh lebih besar daripada VTEC dengan karburator..
Karena tidak dapat dipungkiri,,VTEC itu bawaan nya dari pabrik ya injeksi..nggk ada mesin mobil standar pabrik yang VTEC nya dipadu dengan karburator.
Ilustrasi dari pembicaraan saya dengan salah satu teman saya :
1.VTEC dengan karburator bisa dipasang?saya jawab bisa..
2.Apakah itu worthed?saya jawab tidak..kalo pengen worthed pasang injeksi bukan karbu..
3.Jadinya mahal dong kalo pake injeksi?ya untuk hasil yang memuaskan,nggk ada cara lain.kalo mau modif jadi VTEC jangan setengah2,VTEC itu dirancang oleh penciptanya dipadukan dengan injeksi,bukan dengan karbu..profesor nya uda sampai botak tuh nyiptain VTEC paling pas dengan injeksi,jadi kita yang belom bisa sepintar profesor itu jangan maksain pake karbu,.daripada ntar uda keluar duit 5-6 jt tp hasilnya nggk seberapa..jangan sampai nanti ngomong " masa' duit 5-6 jt tenaganya cuma kaya gini doang" , "kok setelah pasang head VTEC malah jadi ngelithik ya,padahal kemaren waktu pake head standar aman2 aja" , "harus pake adjustable cam gear nih,,posisi TOP seher dengan posisi TOP noken as nggk bisa sama kalo pake cam gear standar"
Jadi kesimpulannya,,kalo mau modif mini me VTEC sebaiknya pake injeksi..kalo pake karbu,jangan harap hasilnya maksimal karena kinerja VTEC nya aja nggk maksimal..VTEC kinerja nya maksimal ya pake injeksi..
Itu cuma ilustrasi lho ya..kalo ada kesamaan kejadian itu hanya fiktif belaka..karena ini cuma ilustrasi...wkwkwkwkwkkwk
Dan ini menurut pendapat pribadi saya lho ya,,beserta alasan2 yang bisa dipertanggung jawabkan...
Maksimal bukan orientasi hasil Om,,tapi kinerja yang maksimal..
Kalo kinerja nya maksimal,,hasil yang didapat juga maksimal kan?hasil mah cuma dampak yag ditimbulkan dari kinerja..
"VTEC Maksimal = VTEC dipadu dengan injeksi yang berfungsi dengan baik"
VTEC dengan karburator itu tidak dapat bekerja secara maksimal..saya berani jamin bahwa tenaga yang dihasilkan VTEC dengan injeksi jauh lebih besar daripada VTEC dengan karburator..
Karena tidak dapat dipungkiri,,VTEC itu bawaan nya dari pabrik ya injeksi..nggk ada mesin mobil standar pabrik yang VTEC nya dipadu dengan karburator.
Ilustrasi dari pembicaraan saya dengan salah satu teman saya :
1.VTEC dengan karburator bisa dipasang?saya jawab bisa..
2.Apakah itu worthed?saya jawab tidak..kalo pengen worthed pasang injeksi bukan karbu..
3.Jadinya mahal dong kalo pake injeksi?ya untuk hasil yang memuaskan,nggk ada cara lain.kalo mau modif jadi VTEC jangan setengah2,VTEC itu dirancang oleh penciptanya dipadukan dengan injeksi,bukan dengan karbu..profesor nya uda sampai botak tuh nyiptain VTEC paling pas dengan injeksi,jadi kita yang belom bisa sepintar profesor itu jangan maksain pake karbu,.daripada ntar uda keluar duit 5-6 jt tp hasilnya nggk seberapa..jangan sampai nanti ngomong " masa' duit 5-6 jt tenaganya cuma kaya gini doang" , "kok setelah pasang head VTEC malah jadi ngelithik ya,padahal kemaren waktu pake head standar aman2 aja" , "harus pake adjustable cam gear nih,,posisi TOP seher dengan posisi TOP noken as nggk bisa sama kalo pake cam gear standar"
Jadi kesimpulannya,,kalo mau modif mini me VTEC sebaiknya pake injeksi..kalo pake karbu,jangan harap hasilnya maksimal karena kinerja VTEC nya aja nggk maksimal..VTEC kinerja nya maksimal ya pake injeksi..
Itu cuma ilustrasi lho ya..kalo ada kesamaan kejadian itu hanya fiktif belaka..karena ini cuma ilustrasi...wkwkwkwkwkkwk
Dan ini menurut pendapat pribadi saya lho ya,,beserta alasan2 yang bisa dipertanggung jawabkan...
whity luphly hunny bunny sweety.......
Re: masang head Vtec
hu huz huz udah ah....
kalo berdua terus berdebat nanti kita semua engga dapet info yang lebih jauh dan lebih lengkap lagi
saya rasa semua berdebatan diatas udah cukup buat semua temen2 ambil kesimpulan dan memilih mana jalan modif yang sesuai ama keinginannya dan kantong juga..
tidak ada yang paling bener or yang salah
so STOP ya debatnya....
maaf kalo dirasa kok debatnya diakhiri ama orang yang satu ini dan yang lain tidak sempet jawab lagi... lebih baik saya stop sekarang aja..
jika masih ada debat lagi dibawah ini saya akan langsung delete aje komennya
okehhh wan kawaaaaaaan
mongggo temen2 lain yang masih punya pertanyaan or pensaran dituliskan... kita semua dan om papa dan om adi tentunya diharapkan tetep bantuan jawab ya...
kalo berdua terus berdebat nanti kita semua engga dapet info yang lebih jauh dan lebih lengkap lagi
saya rasa semua berdebatan diatas udah cukup buat semua temen2 ambil kesimpulan dan memilih mana jalan modif yang sesuai ama keinginannya dan kantong juga..
tidak ada yang paling bener or yang salah
so STOP ya debatnya....
maaf kalo dirasa kok debatnya diakhiri ama orang yang satu ini dan yang lain tidak sempet jawab lagi... lebih baik saya stop sekarang aja..
jika masih ada debat lagi dibawah ini saya akan langsung delete aje komennya
okehhh wan kawaaaaaaan
mongggo temen2 lain yang masih punya pertanyaan or pensaran dituliskan... kita semua dan om papa dan om adi tentunya diharapkan tetep bantuan jawab ya...
- jenengkujendoel
- GC Noob
- Posts: 73
- Joined: Wed Dec 19, 2012 8:20 pm
Re: masang head Vtec
baru aja mau ikutan debat, eh udah di stop ama opa ade...
hahahha...
aku mah cuman pendengar setia aja sambil nyari2 setingan yang pas buat D15B (SB+Head) dengan karbu dan delco bawaan nouva.
sampe lagi mikir2 ama mekanik utk nyari setingan yg pas biar dapet antara irit dan performa.
kira2 ada saran gak om?
hahahha...
aku mah cuman pendengar setia aja sambil nyari2 setingan yang pas buat D15B (SB+Head) dengan karbu dan delco bawaan nouva.
sampe lagi mikir2 ama mekanik utk nyari setingan yg pas biar dapet antara irit dan performa.
kira2 ada saran gak om?
KB 24 RA
0853 8786 8989
28DD95B0
0853 8786 8989
28DD95B0
Re: masang head Vtec
hayo hayo yang punya saraaaan.....
setingan karbu paling cuma mainin spuyer ya kalo pake dualcarb bisa kombinasiin trial dan error deh mungkin kayak yang di thread ini
viewtopic.php?f=7&t=5498&hilit=spuyer
kalo delko udah dimodif sesuai halaman 1 ya diputer puter sampe yang paling pas... sukur2 ada modal pake adjustable cam gear
kalo modifnya PnP head itungannya gemana yang mumet yaa pasti
belum lagi itungan lekukan dan besarnya pipa header
setingan karbu paling cuma mainin spuyer ya kalo pake dualcarb bisa kombinasiin trial dan error deh mungkin kayak yang di thread ini
viewtopic.php?f=7&t=5498&hilit=spuyer
kalo delko udah dimodif sesuai halaman 1 ya diputer puter sampe yang paling pas... sukur2 ada modal pake adjustable cam gear
kalo modifnya PnP head itungannya gemana yang mumet yaa pasti
belum lagi itungan lekukan dan besarnya pipa header
- FleaFly
- GC Lover
- Posts: 436
- Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
- Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
- Contact:
Re: masang head Vtec
up lagi ahhhh
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<
Re: masang head Vtec
Saya udah menemukan jawabannya Opa jadi setelah menyimak dan menganalisis penjelasan dari kedua sunior tersebut yang paling bener, tepat, sepadan dengan modalnya adalah mengganti gc kita dengan vtech plus injeksi tapi dengan catatan ada yg menjual sepaket lengkap ga lebih dari 3 juta..wkwkwk
jadi ayo siapa yg mau buka lapak head vtech lengkap dengan injeksi pokoke komplit 3 juta lelang mulai 2.999.999 kebawah hihihihii..ppeeaacccee..
jadi ayo siapa yg mau buka lapak head vtech lengkap dengan injeksi pokoke komplit 3 juta lelang mulai 2.999.999 kebawah hihihihii..ppeeaacccee..
- adi_vostro
- GC Maniac
- Posts: 1051
- Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
- Location: jogja-semarang
Re: masang head Vtec
Kalau biar bisa dapet titik yang pas buat delco,,ya sebaiknya beli adjustable cam gear...di samain TOP seher nya sama TOP noken as nya..jenengkujendoel wrote:baru aja mau ikutan debat, eh udah di stop ama opa ade...
hahahha...
aku mah cuman pendengar setia aja sambil nyari2 setingan yang pas buat D15B (SB+Head) dengan karbu dan delco bawaan nouva.
sampe lagi mikir2 ama mekanik utk nyari setingan yg pas biar dapet antara irit dan performa.
kira2 ada saran gak om?
Susah juga kalo mau setting karbu,soalnya kan karbu standar nggk bisa diganti spuyernya...kalo solusi menurut saya,,bawa karbu nya ke tukang bubut,minta di drat lobang spuyernya yg di tampungan bensin..di drat sesuai ukuran spuyer kijang..jadi bisa di setting ntar spuyer nya...
Kalo ada dana lebih,ganti pake karbu GC,prestige,atau maestro..diameter skep nya lebih besar..trus di drat lubang spuyer nya dicustom buat spuyer kijang..
Soalnya kalo standar nouva primary skep karburatornya cuma 26 mm diameternya...lebih kecil daripada punya GC yang 28 mm diameternya..menyesuaikan kapasitas mesin nouva yang 1300 cc,sedangkan GC 1500 cc...
Kalo Om uda ganti D15B,brarti kan uda naik jadi 1500 cc..karbu sebaiknya menyesuaikan dengan cc nya...
whity luphly hunny bunny sweety.......