spuyer standar
spuyer standar
Om om yg saya hormati semua...mohon bantuanya saya baru dapet LX sekitar 4 bulanan dan saya merasa mobil saya boros bgt 1:8 putaran angin harus posisi 6 sampe 7 putaran baru bisa stabil tuh RPM Idle nya. Yg jd pertanyaan saya apa betuul spuyernya dah gak standar alias dah diperbesar lubangnya?
Mohon pencerahanya
Nb:saya cari spuyer di tempat saya gak ada jadi pusing nih lx boros bgt
Mohon pencerahanya
Nb:saya cari spuyer di tempat saya gak ada jadi pusing nih lx boros bgt
Re: spuyer standar
Aduuuh..gak ada yg mau share nih
Re: spuyer standar
hmmm coba bantu jawab walau mungkin jawaban saya kurang benar
mohon koreksinya temen2 yang ngerti
setau saya, karbu aselinya kita itu model spuyernya ditanam dan engga bisa diganti2 kayak mobil lain seperti kijang deh. jadi kalo ada niatan ganti spuyer jadinya jatuhnya modif.. tuh tempat spuyer aseli di bikinin drat (dibubut) buat masuk spuyer universal...
dan sepanjang pengalaman saya, boros bukan berarti karena masalah spuyer.. tapi bisa jadi tuh karbu perlu diturunin dan diservis total agar semua bersih
pengalaman yang sering mungkin terjadi tuh di gc kita ada 2 skep bukaan. skep pertama yang buka terus saat kondisi jalan normal dan skep kedua yang buka saat putaran mesin tinggi (*ngebut)... bisa jadi karena karbu kotor or karat tuh skep kedua jadinay terbuka terus2an...
sekali lagi maaf kalo salah mudah2an temen lain yang lebih pengalaman bisa share
sambil menunggu kjawaban lain monggo coba liat liat dulu thread ini om:
siapa tau bisa terjawab sementara (saya tadi coba search thread dengan kanta kunci "spuyer")
viewtopic.php?f=7&t=4366&p=139856&hilit=spuyer#p139856
viewtopic.php?f=7&t=4633&hilit=spuyer
viewtopic.php?f=7&t=3953&p=112398&hilit=spuyer#p112398
viewtopic.php?f=7&t=20&p=4096&hilit=spuyer#p4096
mohon koreksinya temen2 yang ngerti
setau saya, karbu aselinya kita itu model spuyernya ditanam dan engga bisa diganti2 kayak mobil lain seperti kijang deh. jadi kalo ada niatan ganti spuyer jadinya jatuhnya modif.. tuh tempat spuyer aseli di bikinin drat (dibubut) buat masuk spuyer universal...
dan sepanjang pengalaman saya, boros bukan berarti karena masalah spuyer.. tapi bisa jadi tuh karbu perlu diturunin dan diservis total agar semua bersih
pengalaman yang sering mungkin terjadi tuh di gc kita ada 2 skep bukaan. skep pertama yang buka terus saat kondisi jalan normal dan skep kedua yang buka saat putaran mesin tinggi (*ngebut)... bisa jadi karena karbu kotor or karat tuh skep kedua jadinay terbuka terus2an...
sekali lagi maaf kalo salah mudah2an temen lain yang lebih pengalaman bisa share
sambil menunggu kjawaban lain monggo coba liat liat dulu thread ini om:
siapa tau bisa terjawab sementara (saya tadi coba search thread dengan kanta kunci "spuyer")
viewtopic.php?f=7&t=4366&p=139856&hilit=spuyer#p139856
viewtopic.php?f=7&t=4633&hilit=spuyer
viewtopic.php?f=7&t=3953&p=112398&hilit=spuyer#p112398
viewtopic.php?f=7&t=20&p=4096&hilit=spuyer#p4096
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: spuyer standar
Betul kata opa... penyebab boros banyak faktor....kalo curiga dari karbu, coba service dulu karbunya.
Kondisi pembakaran bisa diintip dari warna elektroda busi, coba di cek juga om...
btw om momod ini kok tritnya di DIY ya....
Kondisi pembakaran bisa diintip dari warna elektroda busi, coba di cek juga om...
btw om momod ini kok tritnya di DIY ya....
Re: spuyer standar
kadang setelan pelampungnya yg ga pas juga bisa bikin boros. . Bisa di setel dari luar karbu pake obeng min . .
Re: spuyer standar
saya pindah ke thread resources engine yaa
lupa kemaren kaga perhatian
lupa kemaren kaga perhatian
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: spuyer standar
kalo puyeng cari spuyer std gak dapet, di custem aja sekalian pake spuyer kijang, bawa ke tukang drat yg mahir, kalo pake spuyer kijang mau beli ukuran brp pun gampang, tx
Re: spuyer standar
Oke terimakasih semua atas masukanya rencana besok minggu tak bawa kebengkel semoga bisa normal kembali..
Stelan pelampungnya sebelah mana ya om ivan?
Stelan pelampungnya sebelah mana ya om ivan?
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: spuyer standar
gimana om feri... masalah karbu nya udah sehat??? mau coba DIY bongkar karbu??? mungkin bisa baca yang pernah saya lakukan dengan karbu saya om...
http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... &start=930
semoga membantu... hehehehehe....
http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... &start=930
semoga membantu... hehehehehe....
-
- GC Noob
- Posts: 191
- Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
- Location: situbondo
- Contact:
Re: spuyer standar
selain karbu atau mungkin knalpot gk standar penyebab grand civic brors gan??adeindra wrote:hmmm coba bantu jawab walau mungkin jawaban saya kurang benar
mohon koreksinya temen2 yang ngerti
setau saya, karbu aselinya kita itu model spuyernya ditanam dan engga bisa diganti2 kayak mobil lain seperti kijang deh. jadi kalo ada niatan ganti spuyer jadinya jatuhnya modif.. tuh tempat spuyer aseli di bikinin drat (dibubut) buat masuk spuyer universal...
dan sepanjang pengalaman saya, boros bukan berarti karena masalah spuyer.. tapi bisa jadi tuh karbu perlu diturunin dan diservis total agar semua bersih
pengalaman yang sering mungkin terjadi tuh di gc kita ada 2 skep bukaan. skep pertama yang buka terus saat kondisi jalan normal dan skep kedua yang buka saat putaran mesin tinggi (*ngebut)... bisa jadi karena karbu kotor or karat tuh skep kedua jadinay terbuka terus2an...
sekali lagi maaf kalo salah mudah2an temen lain yang lebih pengalaman bisa share
sambil menunggu kjawaban lain monggo coba liat liat dulu thread ini om:
siapa tau bisa terjawab sementara (saya tadi coba search thread dengan kanta kunci "spuyer")
viewtopic.php?f=7&t=4366&p=139856&hilit=spuyer#p139856
viewtopic.php?f=7&t=4633&hilit=spuyer
viewtopic.php?f=7&t=3953&p=112398&hilit=spuyer#p112398
viewtopic.php?f=7&t=20&p=4096&hilit=spuyer#p4096