tanya about knalpot
-
- GC Noob
- Posts: 26
- Joined: Mon Apr 28, 2014 10:22 pm
tanya about knalpot
Sebenarnya bingung om, ngubek2 thread, coba cari tentang knalpot ga ad, akhirnya ane post di exterior aj, huehehe.
Jd gini, sbenernya klo gnti muffler itu mesti ganti header jg ga ?
Mohon penjelasannya para suhu sekalian.
Note: klo udh prnh dibahas, monggo dibantu link nya biar ane bisa nyimak om , hehe
Jd gini, sbenernya klo gnti muffler itu mesti ganti header jg ga ?
Mohon penjelasannya para suhu sekalian.
Note: klo udh prnh dibahas, monggo dibantu link nya biar ane bisa nyimak om , hehe
Re: tanya about knalpot
apakah mesin sudah ada perubahan besar om?
tujuannya ganti muffler untuk performance atau biar bersuara aje?
tidak harus ganti header kok
walau saya pernah di gc mesin standar saya hanya ganti header doang tanpa muffler lumayan berpengaruh ke tarikan mesin
tujuannya ganti muffler untuk performance atau biar bersuara aje?
tidak harus ganti header kok
walau saya pernah di gc mesin standar saya hanya ganti header doang tanpa muffler lumayan berpengaruh ke tarikan mesin
Re: tanya about knalpot
Skalian nimbrung om, LX sya : engine standard header standard trus pake 1 tabung kapsul yg depan sisanx los pipa n blakang cuman make moncong (ujung knalpot), yg jdi pertanyaan sya, apa bisa efek ma piston n ring nya kira2 ya cepet di buat kalah??
Tarikan emang lebih ringan tp was2 jga dibuat om..
Tarikan emang lebih ringan tp was2 jga dibuat om..
Re: tanya about knalpot
coba jawab walau engga terlalu yakinLebut_MCC wrote:Skalian nimbrung om, LX sya : engine standard header standard trus pake 1 tabung kapsul yg depan sisanx los pipa n blakang cuman make moncong (ujung knalpot), yg jdi pertanyaan sya, apa bisa efek ma piston n ring nya kira2 ya cepet di buat kalah??
Tarikan emang lebih ringan tp was2 jga dibuat om..
engga papa deh.. tanpa adanya mufller dan resonator 1 lagi memang akan berasa tarikan ringan pas putaran bawa rpm... tapi pas putaran tinggi pasti kurang yahut.. karena back pressure yang dibutuhkan oleh mesin kurang
CMIIW
-
- GC Noob
- Posts: 26
- Joined: Mon Apr 28, 2014 10:22 pm
Re: tanya about knalpot
mesin msh standart ting2 om, tujuannya biar bersuara aj, syukur2 klo tarikan lbh ringan. Sama satu lg nih om, sbnrnya fungsi header itu sndiri buat ap sih om ? maklum ... nubie banyak nanyaadeindra wrote:apakah mesin sudah ada perubahan besar om?
tujuannya ganti muffler untuk performance atau biar bersuara aje?
tidak harus ganti header kok
walau saya pernah di gc mesin standar saya hanya ganti header doang tanpa muffler lumayan berpengaruh ke tarikan mesin
Re: tanya about knalpot
Header buat kolekting gas buang yang datang darilubang keluar mesin. Kalo kayak mobil kita 4 silinder ya pipanyajadi 4 yang akhirnyw jadi 1 ke arah knalpot
Re: tanya about knalpot
adeindra wrote:coba jawab walau engga terlalu yakinLebut_MCC wrote:Skalian nimbrung om, LX sya : engine standard header standard trus pake 1 tabung kapsul yg depan sisanx los pipa n blakang cuman make moncong (ujung knalpot), yg jdi pertanyaan sya, apa bisa efek ma piston n ring nya kira2 ya cepet di buat kalah??
Tarikan emang lebih ringan tp was2 jga dibuat om..
engga papa deh.. tanpa adanya mufller dan resonator 1 lagi memang akan berasa tarikan ringan pas putaran bawa rpm... tapi pas putaran tinggi pasti kurang yahut.. karena back pressure yang dibutuhkan oleh mesin kurang
CMIIW
Klo untuk back presure udah sya gantikan dengan HCS. HCS tersebut yang sya kejar bukan iritnya tp tenaga tambahan dari gas yang dihasilkan HCS om, gmna menurut om??
-
- GC Noob
- Posts: 26
- Joined: Mon Apr 28, 2014 10:22 pm
Re: tanya about knalpot
oh gitu, bru ngerti nih om, berarti klo mau gnti header, pake header 4-1 itu ya ?adeindra wrote:Header buat kolekting gas buang yang datang darilubang keluar mesin. Kalo kayak mobil kita 4 silinder ya pipanyajadi 4 yang akhirnyw jadi 1 ke arah knalpot
makasih penjelasannya om
Re: tanya about knalpot
@lebut: waduh engga ngerti... HCS kan disemprotkan ke intake.. Sementara back pressure datang dari outtake... Agak bingugn saya menghubungkannya
@adiiet: mobil kita kan udah header 41 dari pabrikannya om.
Mau ganti 421 or 41 tergantung kebutuhan
@adiiet: mobil kita kan udah header 41 dari pabrikannya om.
Mau ganti 421 or 41 tergantung kebutuhan
-
- GC Noob
- Posts: 26
- Joined: Mon Apr 28, 2014 10:22 pm
Re: tanya about knalpot
ohh ... jd trgntung kebutuhan aj yaa om klo mau gnti yg 41 atau 421. oke deh om ... terima kasih banyak atas penjelasannya omadeindra wrote:@lebut: waduh engga ngerti... HCS kan disemprotkan ke intake.. Sementara back pressure datang dari outtake... Agak bingugn saya menghubungkannya
@adiiet: mobil kita kan udah header 41 dari pabrikannya om.
Mau ganti 421 or 41 tergantung kebutuhan