Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
-
- GC Noob
- Posts: 25
- Joined: Fri Mar 28, 2014 8:58 am
- Location: Ngawi - Jawa Timur..
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Siap om zulindra laksanakan...
-
- GC Noob
- Posts: 25
- Joined: Fri Mar 28, 2014 8:58 am
- Location: Ngawi - Jawa Timur..
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Pa'de Gung @ Alhamdulillah udah ketemu om penyakitnya.. Saya bongkar ulang lagi radiator trus saya boyong ke tukang radiator saya cek ulang ternyata ada kebocoran lembut banget..
sekarang air dah gak hilang ditelan lobang om hehehe
Oiya btw ngawinya sebelah mana om saya di geneng... salam kena om..
sekarang air dah gak hilang ditelan lobang om hehehe
Oiya btw ngawinya sebelah mana om saya di geneng... salam kena om..
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Alhamdulillah....ketemu juga titik bocornya....
Lho di geneng....deket dunk...
Saya di perum Chrisan om...kantor DPRD /Pemkab ke timur.
Om andi blum kenalan sih...makanya ga tau...
Monggo bikin tread kenalan di introduction om...
Salam kenal...
Lho di geneng....deket dunk...
Saya di perum Chrisan om...kantor DPRD /Pemkab ke timur.
Om andi blum kenalan sih...makanya ga tau...
Monggo bikin tread kenalan di introduction om...
Salam kenal...
-
- GC Noob
- Posts: 25
- Joined: Fri Mar 28, 2014 8:58 am
- Location: Ngawi - Jawa Timur..
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Siap pa`de gung dah langsung k introduction td sesuai arahan om hehehe
kapan kapan tak singah k rmh om deh kopi kopi smbil amatin si abu abu saya minusnya dimana y om kalau pas longgar
dan saya dah dikittttttt korek ttng om dr om ardian hcn to wlpn blm smpt kopdar hehehe...
kapan kapan tak singah k rmh om deh kopi kopi smbil amatin si abu abu saya minusnya dimana y om kalau pas longgar
dan saya dah dikittttttt korek ttng om dr om ardian hcn to wlpn blm smpt kopdar hehehe...
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
"Ľºõõĥkorek saya biasa aja kok om....
Cocok lah..kopi kopinya...monggo...
Cocok lah..kopi kopinya...monggo...
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
tambahan dikit dari saya om, ganti semua selang. trus yang ke jalur air heater (pemanas ruangan) kalo saya sih saya bypass aja. alhasil skrg jarang bgt nambah air oms. sama tutup radiator ganti sekalian om.
Riky Virdiana
D 1935 BN
88 Maroon Nouva
D 1935 BN
88 Maroon Nouva
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Coba baca dari awal om...Riky wrote:tambahan dikit dari saya om, ganti semua selang. trus yang ke jalur air heater (pemanas ruangan) kalo saya sih saya bypass aja. alhasil skrg jarang bgt nambah air oms. sama tutup radiator ganti sekalian om.
Semua selang baru diganti...
Dan bypass selang heater justru buruk efeknya. Dibuntu lebih bagus.
- fachrulramadhan
- GC Noob
- Posts: 98
- Joined: Thu May 02, 2013 11:42 pm
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
halo om om semua, kayanya mobil saya juga bermasalah yg sama. knalpot udh berair. kalau fan radiator nyala dan airnya muter, berasa ada coolant yg masuk ke mesin jd brebet dan knalpot beruap. dulu pernah overheat sekali dan turun setengah. trus blok mesin juga udah keropos. hahahahaha
sekiranya apa semua harus diganti seperti om nanang dibawah ya?
butuh biaya berapa ya hari gini buat turun seperti itu?
kira2 bengkel yg bagus buat ngerjainnya dimana ya?
mohon infonya ya terima kasih.
sekiranya apa semua harus diganti seperti om nanang dibawah ya?
butuh biaya berapa ya hari gini buat turun seperti itu?
kira2 bengkel yg bagus buat ngerjainnya dimana ya?
mohon infonya ya terima kasih.
nanangsurya wrote:Akhirna selesai juga opname si merah dengan rincian sbb:
yang dikerjain masalah air radiator habis ternyata silinder cup keropos jadie harus turun mesin separuh ma ganti karet kokel
Pipa corong on 35
pipa pembagi 115
packing silinder cup 175
pipa out 80
pipa panjang 95
packing dek klep 65
packing kalter 85
seal klep 1 set (16pcs) 160
O ring busi 30
lem castol/sealer/lem besi 27
selang L / klem 30
seal noken as 27.5
seal busi atas 35
packing delco 65
seal as kruk kiri 30
switch 35
las baut tap oli 20
las dan skrap silinder cup 500
2lt oli transmisi 55
packing membran 10
4pcs karet kokel 120
stempet kokel 25
Ongkos bongkar karet kokel 60
Ongkos silinder cup dkk 250
Total sekitar 2200K
F 444 KK
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
betul om
kalo yakin blok mesin keropos dan water jacket dah kena ya harus kayak om nanang ini dan ini harga engga update lagi kan.. bisa habis lebih banyak lagi
saya sih sekarang ke GSSenginering punya om sutan di deket kelapa gading yang deket rumah
sutan 0812 960 9070 monggo kalo mau ngobrol2 dulu
di jakarta timur banyak pilihan buat perbandingan kok..
kayak di radin inten ada bengkel honda multi vorinta or di pondok bambu ada YANSspeed ya
memang sebaiknya bisa konsultasi ke 2 or 3 bengkel buat nyari second or third opinion terutama duit yang mau dikeluarin engga sedikit
kalo yakin blok mesin keropos dan water jacket dah kena ya harus kayak om nanang ini dan ini harga engga update lagi kan.. bisa habis lebih banyak lagi
saya sih sekarang ke GSSenginering punya om sutan di deket kelapa gading yang deket rumah
sutan 0812 960 9070 monggo kalo mau ngobrol2 dulu
di jakarta timur banyak pilihan buat perbandingan kok..
kayak di radin inten ada bengkel honda multi vorinta or di pondok bambu ada YANSspeed ya
memang sebaiknya bisa konsultasi ke 2 or 3 bengkel buat nyari second or third opinion terutama duit yang mau dikeluarin engga sedikit
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Ga harus serperti om nanang keknya..
Yang penting dan harus, betulin yg keropos dan ganti packing silinder(gasket), ganti oli dan filter oli.
Kalo mau sekalian skur klep, mungkin seal klep, seal busi, ganti juga.
Yg laen² tergantung kondisi.
Yang penting dan harus, betulin yg keropos dan ganti packing silinder(gasket), ganti oli dan filter oli.
Kalo mau sekalian skur klep, mungkin seal klep, seal busi, ganti juga.
Yg laen² tergantung kondisi.