hawa panas mesin masuk ke dalam runag kemudi

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
rayhan
GC Noob
GC Noob
Posts: 15
Joined: Wed Aug 19, 2015 6:28 pm

hawa panas mesin masuk ke dalam runag kemudi

Post by rayhan » Wed Oct 14, 2015 11:24 am

selamat siang para suhu.....

nova saya baru turun mesin, semua jeroannya di ganti semua, dari metal sampai sehernya.... sebelumnya saya pakai pakai manifold 41 yang long, akibat mentok di bawah, saya rubah pakai yang pendek agar tidak mentok.

setelah di ganti yang pendek kondisi mesin jadi panas, terutama di kap mesinnya, hawa panas tersebut sampai ke dalam mobil walau kita pasang AC

Mohon arahan para suhu, apakah hawa panas tersebut akibat dari manifold yang saya ganti ? Apakah panas tersebut dapat berakibat mesin jadi cepet rusak?

terima kasih
Rayhan

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: hawa panas mesin masuk ke dalam runag kemudi

Post by Pa'de Gung » Wed Oct 14, 2015 7:23 pm

Maksutnya ganti header 4.1 pendek ya om..?
Setau saya.., ganti header untuk mesin stadart dipakai harian ga sampe bikin panas mesin.
Kecuali jika paking / sambungan bocor..., sehingga panas knalpot masuk ruang mesin, dan sangat mungkin masuk sampai kabin.

Kalo dilihat dari jarum temperatur gimana om..., apa jg cenderung lebih panas?

rayhan
GC Noob
GC Noob
Posts: 15
Joined: Wed Aug 19, 2015 6:28 pm

Re: hawa panas mesin masuk ke dalam runag kemudi

Post by rayhan » Fri Oct 16, 2015 10:58 am

Betul pak de sy pakai yang pendek, untuk temperatur dibawah garis tengah...

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: hawa panas mesin masuk ke dalam runag kemudi

Post by rezayolando » Fri Oct 16, 2015 11:24 am

hallo om.. sedikit pengetahuan saya ya om.. cover tutup header bawaan kalau mau bisa di custom bikin baut di header yang baru diganti.. memang kap mesin sedikit tambah panas kalau cover pendingin header bawaan gak di pasang karena sewaktu mobil jalan angin tidak fokus ke buang panasnya ke bawah melainkan melebar.. saran sih mending bikin dudukan baut di header yang sekarang di pake untuk peredam panas juga.. tergantung mau liat header karena sudah ganti atau mau fungsi semua jalannya..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: hawa panas mesin masuk ke dalam runag kemudi

Post by adeindra » Fri Oct 16, 2015 11:34 am

cek ulang sambungannya pas pake header baru deh

siapa tau copot or kurang kenceng

setuju ama om eza,
saya pernah pake kansai lalu cover header bawaan standar dicustom biar tetep bisa dipake di tuh header kansai
Image
keliatan kayak standar kaan sekilas

Post Reply