mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat busi
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
diy nya sukses pade. tp hasil nya blm sukses. . .
lubang busi g basah tp d drat busi nya kok masi basah olie y pade?
ap itu brarti seal klep nya juga kena?
ada tutorial ganti seal klep ga pade?
heee... kdang klo uda nglik lupa foto2. tngan cemong2..
lubang busi g basah tp d drat busi nya kok masi basah olie y pade?
ap itu brarti seal klep nya juga kena?
ada tutorial ganti seal klep ga pade?
heee... kdang klo uda nglik lupa foto2. tngan cemong2..
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
Berarti masih bocor seal businya om..
Bukan seal klep.
Jadi waktu buka busi dratnya kena oli yg ada di lubang busi...
Karena oli cuma dikit..jadi ga sampe ke cop busi..
Mungkin seal busi bawah juga bocor..
Bukan seal klep.
Jadi waktu buka busi dratnya kena oli yg ada di lubang busi...
Karena oli cuma dikit..jadi ga sampe ke cop busi..
Mungkin seal busi bawah juga bocor..
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
klo seal busi bawah brarti lepas rocker arm pade? aheheee mf ni kurang ngerti...
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
Iya om..., karena sealnya ada di dudukan as rocker arm.
Agak sulit.., tapi masih bisa dilakukan sendiri dan ga perlu setel ulang rocker arm setelah dipasang.., karena bisa dilepas dg masih terangkai utuh dg dudukannya.
Agak sulit.., tapi masih bisa dilakukan sendiri dan ga perlu setel ulang rocker arm setelah dipasang.., karena bisa dilepas dg masih terangkai utuh dg dudukannya.
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
masalah usai dg ganti seal klep koil dan kabel busi yg uda acakadut. .
akhirnya lubang busi kering n uda ga ndut2an. cm ndut aja kalu mu start posisi ac on.
ap setting karbu nya blm pas kali ya?
akhirnya lubang busi kering n uda ga ndut2an. cm ndut aja kalu mu start posisi ac on.
ap setting karbu nya blm pas kali ya?
- emilkurniawan
- GC Lover
- Posts: 256
- Joined: Tue Apr 07, 2015 2:42 pm
- Location: Bandung-Tasikmalaya
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
numpang tanya hampir dengan masalah yang sama,, awalnya sering basah busi boros hitam tapi tidak semua cuma no 2 dan 3 saja, solusinya saya bersihin dan kadang diganti kedua tsb awalnya saya kira hanya bocor dari seal busi dan rencanya mau turun mesin setengah sekalian skir klepnya, kemarin mobil ndut2an dan langsung di buka busi ternyata yang basahnya air bukan oli.apakah ini tandanya kompresi bocor dan harus turun semua atau cuma ganti beberapa part doank ya?
D 1492 FW
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
Iya om...berarti ada air nyebrang ke ruang bakar..
Solusinya cukup turun setengah..., ga harus skir klep...
Minimal harus ganti paking head aja..
Solusinya cukup turun setengah..., ga harus skir klep...
Minimal harus ganti paking head aja..
- emilkurniawan
- GC Lover
- Posts: 256
- Joined: Tue Apr 07, 2015 2:42 pm
- Location: Bandung-Tasikmalaya
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
berarti air nyebrang ke ruang bakat efek packing yg bocor bukan pakde? hal lain yg biasa menyebabkan air nyebrang ke ruang bakar kira2 apa ya pakde?
D 1492 FW
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
Iya om...umumnya karena paking/gasket bocor. Tapi prakteknya bisa water jacket ato head yg keropos..sehingga gasket yg barupun tidak bisa menyumbat bocor dari kerpos itu.
Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat
om om komunitas GC..ane baru di komunitas ini, perkenalkan
Nama : Ken
Alamat : Gunung Putri, Bogor
Mobil : Grand Civic
Tahun : 1990
Modifikasi : -
Om, saya mau curhat dan nanya2 seputar GC tunggangan ane..mobil ane waktu dipanasin pagi hari tiba2 mesin mati, di start berkali2 ga mau hidup juga. trus ane panggil montir deh kerumah. singkat cerita, kata montir tsb mobil ane coilnya mati, cdi jg sudah kurang bagus. si montir bilang suruh ganti delco 1 glundungan. ane masih penasaran, ane beli itu coil trus ane panggil montir lagi. setelah delco di pasang mobil di start mau hidup tapi seperti pincang, tidak mau stabil. Mohon saran dan bantuan om om komunitas, apa ane harus ganti cdi saja atau ganti delco.
kalo musti beli cdi kira2 dimana ya om..trus harganya kira2 berapa?
trus klo musti beli 1set delco dimana ya om..trus harganya kira2 berapa?
Terima kasih om dan salam kenal dari ane..
ken
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
Nama : Ken
Alamat : Gunung Putri, Bogor
Mobil : Grand Civic
Tahun : 1990
Modifikasi : -
Om, saya mau curhat dan nanya2 seputar GC tunggangan ane..mobil ane waktu dipanasin pagi hari tiba2 mesin mati, di start berkali2 ga mau hidup juga. trus ane panggil montir deh kerumah. singkat cerita, kata montir tsb mobil ane coilnya mati, cdi jg sudah kurang bagus. si montir bilang suruh ganti delco 1 glundungan. ane masih penasaran, ane beli itu coil trus ane panggil montir lagi. setelah delco di pasang mobil di start mau hidup tapi seperti pincang, tidak mau stabil. Mohon saran dan bantuan om om komunitas, apa ane harus ganti cdi saja atau ganti delco.
kalo musti beli cdi kira2 dimana ya om..trus harganya kira2 berapa?
trus klo musti beli 1set delco dimana ya om..trus harganya kira2 berapa?
Terima kasih om dan salam kenal dari ane..
ken
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)