Selamat sore para suhu..
GC sy susah di hidupin klo mesin dingin, mesti perlu d'kocok dl gasnya dan cuknya ditarik sampe level 3. kira2 uda 2 mnitan baru normal. uda d'servis karbunya dan ganti filter bensin, tp tetep. mlah sekarang klo mesin panas, rpmnya naik smpe 1500. tp klo mesin dimatikan dan di hidupin lg rpm normal.
Mohon solusinya ??
Mesin dingin susah hidup
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Mesin dingin susah hidup
sebetulnya sudah sering masalah ini dibahas...
salah satunya si sini viewtopic.php?style=21&f=7&t=7373
ada beberapa faktor yg menyebabkan susah start saat mesin dingin. Kebanyakan memang faktor karburator, kedua vacum bocor, ketiga pengapian buruk ..dll.
RPM naik saat mesin panas mungkin karena seting karbu yg tidak tepat. bisa karena seting dilakukan saat mesin dingin, ato ada bocor vacum.
mungkin sebaiknya diceritakan dulu awal kejadiannya..
apa sebelumnya gampang di stat, ato sejak dapet sudah begitu.??
salah satunya si sini viewtopic.php?style=21&f=7&t=7373
ada beberapa faktor yg menyebabkan susah start saat mesin dingin. Kebanyakan memang faktor karburator, kedua vacum bocor, ketiga pengapian buruk ..dll.
RPM naik saat mesin panas mungkin karena seting karbu yg tidak tepat. bisa karena seting dilakukan saat mesin dingin, ato ada bocor vacum.
mungkin sebaiknya diceritakan dulu awal kejadiannya..
apa sebelumnya gampang di stat, ato sejak dapet sudah begitu.??
Re: Mesin dingin susah hidup
Trims pa' de sblumnya..
Ya awal dpt memang sprti itu, kecurigaan memang vacum bocor.tp kt mekanik sy vacum gk. Msalah.
Rpm naik klo ud jln 5 kman, tp klo dmtikan dan lgsung dhdupin rpm normal.
Apa memang hrs ganti karbu?klo iya kira2 carinya dmn+ brp harganya?
Ya awal dpt memang sprti itu, kecurigaan memang vacum bocor.tp kt mekanik sy vacum gk. Msalah.
Rpm naik klo ud jln 5 kman, tp klo dmtikan dan lgsung dhdupin rpm normal.
Apa memang hrs ganti karbu?klo iya kira2 carinya dmn+ brp harganya?
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Mesin dingin susah hidup
kalo setelah dimatikan langsung normal berarti 2nd throtle nya seret om..
bersihkan as 2nd throtle sampe beber² licin.
bersihkan as 2nd throtle sampe beber² licin.
-
- GC Lover
- Posts: 213
- Joined: Thu Apr 23, 2015 7:58 am
Re: Mesin dingin susah hidup
Kasus sama ni...
Second throtle yg mana ya???
Mohon pencerahan
Second throtle yg mana ya???
Mohon pencerahan
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Mesin dingin susah hidup
Trhotle itu bagian dalam karbu yg terbuka/tertutup sesuai pedal gas.
Ada dua throtle di dalam karbu, throtle primer langsung digerakkan oleh kabel gas, throtle secondary digerakkan membran vacum.
second throtle terbuka otomatis saat rpm mencapai 4000rpm.
Ada dua throtle di dalam karbu, throtle primer langsung digerakkan oleh kabel gas, throtle secondary digerakkan membran vacum.
second throtle terbuka otomatis saat rpm mencapai 4000rpm.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- GC Lover
- Posts: 213
- Joined: Thu Apr 23, 2015 7:58 am
Re: Mesin dingin susah hidup
Oke...terimakasih...nanti saya cek dlu selang2 vakum...
Kudu ngurut satu2 ni...
Padahal baru aja service karbu...tetep aja klo pagi susah hdup..kudi ngocok dlu ..sama di tahan bbrpa mnit biar mesin ga mati...
Kudu ngurut satu2 ni...
Padahal baru aja service karbu...tetep aja klo pagi susah hdup..kudi ngocok dlu ..sama di tahan bbrpa mnit biar mesin ga mati...