temperatur sering naek
temperatur sering naek
mobil saya dulu temperatur sering naek setelah jalan kira2 90 km. setelah saya servis radiator temperatur normal (dibawah separoh). tapi bila dikendarai dalam kondisi macet ato stop & go tidak lama kemudian mobil tiba2 mati, tapi temperatur masih dibawah separoh. anehnya, setelah keluar dari kondisi jalanan macet (normal) mesin tidak mudah mati mesinnya. kenapa ya? mohon petunjuk teman2. thx b4
Re: mohon saran & petunjuknya
udah dibantu jawab loh om.....langsung dari hp saya.wakakaka....
-==run baby........run==-
-==run baby........run==-
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
- Contact:
Re: mohon saran & petunjuknya
judulna diedit dong.. biar jelas subyeknya apa
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: mohon saran & petunjuknya
Om dewextea jg ngalamin hal yg sama.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.
Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5
Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.
Katanya mau skir klep dulu.
Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.
Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.
Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5
Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.
Katanya mau skir klep dulu.
Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.
Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: mohon saran & petunjuknya
kasusnya lumayan rumit juga nih
kenapa yaa......
tanya kenapa?????
kenapa yaa......
tanya kenapa?????
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: mohon saran & petunjuknya
Denger kompresi 7.5 gw ngeri banget deh....palagi 4.5...huaaaaa..
Grandcivic Kaca Gelap
- badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
- Contact:
Re: mohon saran & petunjuknya
turun mesin kan jatohnya biasanya mahal banget tuh... tapi masih karbu...pauluspaska wrote:Om dewextea jg ngalamin hal yg sama.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.
Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5
Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.
Katanya mau skir klep dulu.
Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.
Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.
*du du duduuuu....
- dhemilencok
- GC Enthusiast
- Posts: 826
- Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
- Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
- Contact:
Re: mohon saran & petunjuknya
mending ganti mesin sekalian ya om duy???[baduuy] wrote: turun mesin kan jatohnya biasanya mahal banget tuh... tapi masih karbu...
*du du duduuuu....
mensupportdikit
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: mohon saran & petunjuknya
artinya kompresi bocor ya?pauluspaska wrote:Denger kompresi 7.5 gw ngeri banget deh....palagi 4.5...huaaaaa..
koq kompresi rendah bikin overheat?
apa krn overheat bikin bocor..?
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: mohon saran & petunjuknya
Sok atuh klo ada yg serie mesin sangar tp mure pisan,bisa buat nakutin tetangga,bole.
*gakbolehlebihempatjuta\tingtong
Om Al,katanya gk overheat,tp malah mati kalo macet2.
*gakbolehlebihempatjuta\tingtong
Om Al,katanya gk overheat,tp malah mati kalo macet2.