discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
priapadangpasir
- GC Whore
- Posts: 2776
- Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
- Location: Bandung
-
Contact:
Post
by priapadangpasir » Mon Feb 09, 2009 2:52 pm
onta wrote: yg ngantuk cuci muka doeloe ....
Om ...
Klo ga salah Entalpi H2O=286KJ klo CO2=394KJ, itu per mol di suhu STP 22.4 Liter
Jadi energy yg dibutuhkan buat mecah CO2 lebih besar dari H2O.
Sementara CO2 berwujud gas dgn partikel yg jauh lebih sedikit drpd H2O yg berwujud cair.
Jadi pernyataan gw salah soal densitas CO2 ...
maapin prens. ...
Pusing jg mikirin beginian hahahahaha
asli mbulet, mo pilih CO2 apa H2O. tapi simplenya yg paling gampang dicari ya aer ...
save the planet ......
jangankan situ...gw jg jadi mulai pusing nih...hihihi...
ya,pokoknya klo mo O2 lebih banyak..banyakin aja udaranya deh..yg paling gampang ganti open air filter yg bagus..sippp
So long, old friend
-
abah
- GC Maniac
- Posts: 1756
- Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
- Location: bandung - Pekalongan
Post
by abah » Mon Feb 09, 2009 4:35 pm
duh,, entalpi... ko dejavu ya?? yang inget cuma PV = nRT. gas ideal.
so, sebenernya pemakaian dry ice lebih positif kepada tenaga. karena O2 lebih mudah untuk lepas dari CO2 dibandingkan H2O, dan membantu proses pembakaran di ruang bakar. gitu kan?? bukan berarti membuat suhu lebih dingin kan?? nah,, kalo yang ngebelokin selang AC, itu ngaruhnya kemana?? punten nya meni seueur naroskeun.. (permisi ya banyak nanya, red)
-
onta
- GC Maniac
- Posts: 1107
- Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
-
Contact:
Post
by onta » Mon Feb 09, 2009 5:06 pm
Om Abah ...
kok nyimpulkeun jauh bener.
Tujuan awalnya dry ice klo ga salah menurunkan suhu udara yg disedot intake, bukan begitu??
Yg dibahas panjang lebar sampe dejavu kan masalah seandainya co2nya kesedot ke mesin.
Partikel udara, analoginya kaya orang senam/aerobik.
Misalkan 10 orang mau poco2, ga mungkin pake ruangan 3x3m, minim 15x15m. Karena senam membakar kalori, jadi timbul panas. Ini analogi udara panas.
Sedang analogi udara dingin, seandainya 10 orang tadi pergi ke gunung bromo, tenda ukuran 3x3m pastilah cukup, malah cenderung lebih merapat biar anget.
Kenapa suhu intake dibuat sedingin mungkin? supaya bisa membawa partikel O2 dkk lebih banyak.
ini menurut analogi gw, klo ada yg salah mohon dikoreksi.
-
ariphrp
- GC Whore
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Mon Feb 09, 2009 5:55 pm
onta wrote:Om Abah ...
kok nyimpulkeun jauh bener.
Tujuan awalnya dry ice klo ga salah menurunkan suhu udara yg disedot intake, bukan begitu??
Yg dibahas panjang lebar sampe dejavu kan masalah seandainya co2nya kesedot ke mesin.
Partikel udara, analoginya kaya orang senam/aerobik.
Misalkan 10 orang mau poco2, ga mungkin pake ruangan 3x3m, minim 15x15m. Karena senam membakar kalori, jadi timbul panas. Ini analogi udara panas.
Sedang analogi udara dingin, seandainya 10 orang tadi pergi ke gunung bromo, tenda ukuran 3x3m pastilah cukup, malah cenderung lebih merapat biar anget.
Kenapa suhu intake dibuat sedingin mungkin? supaya bisa membawa partikel O2 dkk lebih banyak.
ini menurut analogi gw, klo ada yg salah mohon dikoreksi.
Naaah analogi poco-poconya kena nih... hehehe si oom bisa ajah..
-
abah
- GC Maniac
- Posts: 1756
- Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
- Location: bandung - Pekalongan
Post
by abah » Mon Feb 09, 2009 8:12 pm
onta wrote:Om Abah ...
kok nyimpulkeun jauh bener.
Tujuan awalnya dry ice klo ga salah menurunkan suhu udara yg disedot intake, bukan begitu??
Yg dibahas panjang lebar sampe dejavu kan masalah seandainya co2nya kesedot ke mesin.
Partikel udara, analoginya kaya orang senam/aerobik.
Misalkan 10 orang mau poco2, ga mungkin pake ruangan 3x3m, minim 15x15m. Karena senam membakar kalori, jadi timbul panas. Ini analogi udara panas.
Sedang analogi udara dingin, seandainya 10 orang tadi pergi ke gunung bromo, tenda ukuran 3x3m pastilah cukup, malah cenderung lebih merapat biar anget.
Kenapa suhu intake dibuat sedingin mungkin? supaya bisa membawa partikel O2 dkk lebih banyak.
ini menurut analogi gw, klo ada yg salah mohon dikoreksi.
ow ow ow... salah lagi ya?? maaf...
duh,, nyesel kenapa dulu kuliah tidur aja ya...
-
Kuman
- GC Enthusiast
- Posts: 985
- Joined: Fri Sep 05, 2008 4:33 pm
- Location: Bandung
Post
by Kuman » Mon Feb 09, 2009 11:21 pm
perasaan ga ngaruh dech???
saya jg pk,tp ga ngaruh2 amat...
Honda Grandcivic '90
-
ariphrp
- GC Whore
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Tue Feb 10, 2009 5:34 am
Kuman wrote:perasaan ga ngaruh dech???
saya jg pk,tp ga ngaruh2 amat...
dry ice taruh di dalem saringan udara ya oom? kalo di belalai air intake bia gak?
-
bernard07
Post
by bernard07 » Wed Feb 11, 2009 5:48 pm
gimana MIST water injection nya
-
ariphrp
- GC Whore
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Wed Feb 11, 2009 5:53 pm
bernard07 wrote:gimana MIST water injection nya
laen kamar keknya oom.. di MIST yang Oom PP kalo mau dapet penjelasannya..
ask Mr. PP
-
Kuman
- GC Enthusiast
- Posts: 985
- Joined: Fri Sep 05, 2008 4:33 pm
- Location: Bandung
Post
by Kuman » Thu Feb 12, 2009 3:51 pm
ariphrp wrote:
dry ice taruh di dalem saringan udara ya oom? kalo di belalai air intake bia gak?
udah...ampe 4 biji...
tp ya gitu aja....
ga begitu ngefek perasaan...
Honda Grandcivic '90