masak sih bisa??? kan prestige 2000cc, trus pake yg karbu yg tahun brp??apa sama?? brpaan sih karb prestige??saitama wrote:
ga perlu di ubah blaassss semua dudukan baut n rumah baut buat filternya sama persiiiisss...... wes tah pokoke enak tookk
o iya jangan lupa setting setelan angin sama bensin juga yaaa kan itu karbu buat 2000cc jadi harus ada penyesuaian ruang bakar juga trus kalo masih kurang juga plendes karbu yang warna item ( antara karbu ke intake ) lubang2 nya di gedein ngikut ukuran lubang karbu prestige yaa soalnya lubang venturi prestige lebih gede 2x dari GC tapi di jamin insya allah lebih enak n iriiiit ( asal settingnya pas pokoknya spuyer jangan di apa2in )
oya kabel auto chuck di gandeng sama kabelnya karbu yang warna kuning jangan kuatir itu ntar mati sendiri kok ( kan chuk cuma buat mbandang mesin aja pas waktu manasin mesin pagi hari )trus kabel chuk aslinya di lepas aja
sekiranya sekian dulu tambahan ilmu yang sedikit extreme dari saya
hehehehehehehe
NGULIK KARBURATOR
- dhemilencok
- GC Enthusiast
- Posts: 826
- Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
- Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
kenapa ga bisa lebih irit wong ukuran spuyernya sama kok 90-125 cuma beda di lubang venturi nya ajah jadi aliran yang masuk lebih lancar sekarang bayanginnya gini aja mobil 10 lewat di jalan perumahan sama mobil 10 lewat di jaln tol pasti lebih lancar yang lewat jaln tol kan gituuu logika paling gampangnya kalo tahun sama aja pokoknya karbu prestige harga berkisar antara 500rb an ( sby kalo jkt ga tau pastinya lebih murah ) cuma harus pinter milih pastikan vakum2nya kerja normal n skep nya bisa mbuka penuh paling aman minta garansi uang ekmbali aja sama penjualnya
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
ok silahkan di coba dan rasakan hasilnya karena saya sendiri pake karbu prestige juga kok tarikan lebih enteng n tenaga lebih dapet lhooooo*jarno* wrote:wah, thanks ni tips-nya, layak coba
- dhemilencok
- GC Enthusiast
- Posts: 826
- Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
- Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
lubang venturi itu opo sih om??wah boleh di coba jg nih pake karbu prestige.. mending beli baru apa copotan om??saitama wrote:kenapa ga bisa lebih irit wong ukuran spuyernya sama kok 90-125 cuma beda di lubang venturi nya ajah jadi aliran yang masuk lebih lancar sekarang bayanginnya gini aja mobil 10 lewat di jalan perumahan sama mobil 10 lewat di jaln tol pasti lebih lancar yang lewat jaln tol kan gituuu logika paling gampangnya kalo tahun sama aja pokoknya karbu prestige harga berkisar antara 500rb an ( sby kalo jkt ga tau pastinya lebih murah ) cuma harus pinter milih pastikan vakum2nya kerja normal n skep nya bisa mbuka penuh paling aman minta garansi uang ekmbali aja sama penjualnya
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: NGULIK KARBURATOR
Om saitama,
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....
Grandcivic Kaca Gelap
Re: NGULIK KARBURATOR
Setuju dgn om paul, Perlu di share DIY ttg karbu prestige ini.pauluspaska wrote:Om saitama,
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....
Bersediakah om saitama men-share pengalaman nya? Udah mahir ttg permesinan nih. Mantabbss.
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--
--> Less OOT and give some usefull Information <--
- dhemilencok
- GC Enthusiast
- Posts: 826
- Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
- Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
- Contact:
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
lubang venturi tuh lubang barrel karbu yang di bagian yang ke intake nya perbedaan punya GC sama punya prestige tuh di lubang nya barel 2 GC = barell 1 prestige perbandingannya gitu kalo reamer tuh ruangan di dalemnya venturi kasarannya seperti rumah jalan masuknya udara sama bahan bakar cuma harus lebih teliti n ati2 jangan sampe ga bulet kalo nge reamer
mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa
kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal
mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa
kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal
- dhemilencok
- GC Enthusiast
- Posts: 826
- Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
- Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
oke om...di tunggu yaahhh DIY nya... betewe reamer itu opo toh om??saitama wrote:lubang venturi tuh lubang barrel karbu yang di bagian yang ke intake nya perbedaan punya GC sama punya prestige tuh di lubang nya barel 2 GC = barell 1 prestige perbandingannya gitu kalo reamer tuh ruangan di dalemnya venturi kasarannya seperti rumah jalan masuknya udara sama bahan bakar cuma harus lebih teliti n ati2 jangan sampe ga bulet kalo nge reamer
mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa
kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: NGULIK KARBURATOR
reamer itu memperbesar ukuran lubang omdhemilencok wrote: oke om...di tunggu yaahhh DIY nya... betewe reamer itu opo toh om??
tunggu yaaa DIY nya sabaar yaaaa masih penuh dengan riset nieh