sebenernya sangat susah untuk mendapatkan 2 kondisi yang bener-bener sama untuk bisa diperbandingkannanangsurya wrote:gelas ukur banyak di jual di apotik......beli yang dari kaca om jangan yang plastik...dijamin yg plastik ga akurat....
bagaimanapun caranya tes.....ya harus tetep sama kondisinya....klo biasanya didiemin semalem .....klo mo tes jugaharus didiemin semalam lagi.....klo biasanya ga didiemin klo mau tes lagi ya ga usah di diemin semalem......biar adil...halahhhh
sama-sama pagi, suhu luar berbeda, belum lagi nungguin lampu hijau berapa menit berapa detik, uhh ribet bet ..
![Surprise :-o](./images/smilies/13.gif)
sebenernya yang aneh cuma yg dibawah ini
test 7 dan 8 kalo digabung jadi 34 km : 2.52 lt = 13.4fasc wrote: 6. 68 km: 9.3 lt = 7.3 km/lt
ngisi di spbu siang tadi karna penasaran pingin ngetes lagi hasilnya , waaww edun, tambah boros aja. dipake dari rumah ke kantor aja, sama muter2 kota dikit. fyi disini tidak ada macet, paling2 kalo ada kreta lewat aja 5 menit. selama seminggu ini juga gak pernah manasin mesin, starter kluar garasi, langsung jalan pelan-pelan. max 60 km/jam
7. 16 km: 0.82 lt = 19.5 km/lt
bener-bener aneh. dari spbu sebelumnya jalan nyante max 40km/jam karna nidurin anak ditinggal emaknya ada acara pkk
8. 18 km: 1.7 lt = 10.6 km/lt
karena anak blom juga bangun, muter2 lagi nyari mufler tip yang stainless, mampir di 5 tukang knalpot, berhenti ngobrol nanya2 tapi gak beli, kondisi mesin on ac on. 18km tadi plus mampir2 ditempuh satu setengah jam lebih. so ini masih wajar
ini dengan kondisi yang jauh lebih tidak ramah dibanding test 6, seharusnya iritan test 6 kan?
kondisi test 6 yang nginep berhari-hari yang harus dicurigai, dibanding test 6-7 yang hanya dalam waktu 3 jam