- klo yg meler pasti harus dibersihin, sepertinya itu rembesan dari kolam karbu atau jarum pelampung aus bikin luber.
- minum kebanyakan bisa jadi bensin luber tadi atau bensin ga kebakar sempurna (pengapian ga bisa ngimbangi asupan bensin)
- klo jarum pelampung terlalu dalam,cadangan bensin di kolam karbu terlalu sedikit, bisa jadi mobil kurang bensin saat rpm tinggi, sepertinya ini langkah antisipasi dari banjir di ruang pelampung.
- klo gas dikejut brebet blm bisa kasih masukan, banyak yg dicek. itu brebet apa mesin serasa mau mati? klo brebet blep2 kyanya kebanyakan bensin, tapi kalau mesin serasa mau mati, seperti ada tenaga kosong brarti kurang bensin. Itu msih dari analisa karbu, belum lagi perilaku pengapian. Mulai dari busi, kabel busi, platina, coil dkk.
- klo filter bensin kayanya engga, soalnya Om dah bilang muncrat abis
- klo mau cek ati ayam (coil) di tes pake avo aja, tahanan kumparannya apa masih sesuai spek pabrik, diliat jg apa coil dah retak2 bikin pengapian bocor.
Aslinya mobil harus general checkup, dilihat keseluruhan.
Analisa seperti ini hanya membantu sedikit.
[Post made via Mobile Device]
![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)