cokgus wrote:
kurang kenceng kali narikny om?..Kalo kurang kenceng choke blm neken throtle jd sm aj kyk ga dicuk meski valve choke dh nutup dkit..
Rasain aj pas narik ad level2nya,tek(level1),tek(2),tek(3) ampe pas narik ga ad tek lg brarti choke nutup penuh...Nah trus cb dh nyalain mesin pasti lngsung jrengg,kalo ga sblm nyalain injek pedal gas 2x..
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
kok ga ngrasain ad level2nya ya om..? pa ane yg krg groove,rasanya jg rpm ga naek tuh waktu cuk ditarik..
biasanya cara injek2 gas bareng starter yg ane lakuin,tiga-empat kali ulang starter baru jreng,itupun mesti nahan gas dulu bntar kl lgsg lepas mati lg (idle blm stabil)tp kondisi ini biasanya pagi,kalo idupin mesin stlh dipake jalan relatif mudah
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
[/quote]
zulindra wrote:standar RPM ketika cuk ditarik full kisaran 1500-2500. kalo RPM gak naik berarti setelan cuk longgar. cara nyetelnya lihat di manual seksi/page 6-63. jangan kekencangan juga nariknya, nanti RPM naik kalo mesin panas. jadi sebaiknya sebelum stel cuk, pastikan setelah throttle karbu udah pas. jadi cuk tinggal menyesuaikan aja. kalo setelan udah bener, rasanya pengen lari terus tuh mobil, injek dikit aja udah wuush.
pengen neh bisa wuush om..keknya mang ga beres cuk nya..ane baca2 page 6-63 tuh mksdnya kudu lbh longgarin slot (fast idle adjusting link) spt yg di gambar tu ya?diagnosa ane yg awam,problem ane rpm mesin tetep rendah waktu cuk ditarik,petunjuk kanan yg kudu diikutin (..if the engine speed is too low..)?
cokgus wrote:ijosambeliler wrote:cokgus wrote:ijosambeliler wrote: