starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
- hastono_wang
- GC Lover
- Posts: 318
- Joined: Wed Jun 30, 2010 4:46 pm
- Location: denpasar bali
- Contact:
starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
Hi the GC-er...
Om2...tolongin kasih info neh,
ku punya GC thn 90, mesin msh original
kalo starter gk langsung greng wkt mesin dingin ( contoh pagi hari ), hrs cekrekkkk... dikit baru greng itu krn apa ya?
apakah smua GC spt itu?
Kalo mesin da panas, bs langsung greng...
Mohon maklum br pertama punya GC...
Salam GC-er...
Thx
Om2...tolongin kasih info neh,
ku punya GC thn 90, mesin msh original
kalo starter gk langsung greng wkt mesin dingin ( contoh pagi hari ), hrs cekrekkkk... dikit baru greng itu krn apa ya?
apakah smua GC spt itu?
Kalo mesin da panas, bs langsung greng...
Mohon maklum br pertama punya GC...
Salam GC-er...
Thx
"FAS TICKETING"
Penjualan tiket pesawat DOMESTIK & INTERNATIONAL
Hubungi :
085 100 8 200 99 (as flexi)
085 63734386
Pin BB : 7E8EDF8F
Whatsapp : 08563734386
LINE : 082236808880
ym : FASTICKETING@yahoo.com
Penjualan tiket pesawat DOMESTIK & INTERNATIONAL
Hubungi :
085 100 8 200 99 (as flexi)
085 63734386
Pin BB : 7E8EDF8F
Whatsapp : 08563734386
LINE : 082236808880
ym : FASTICKETING@yahoo.com
- asepm.sunda
- GC Noob
- Posts: 122
- Joined: Wed Mar 10, 2010 12:37 pm
- Location: Bandung - Cirebon - Tegal
- Contact:
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
sharing pengalaman
- dulu juga pertanyaan yg sama muncul di benak ku
- coba cari di thread..lupa yg mana itu (kayane hal itu normal)
- kalo gak salah hal yg harus dilakukan..injek gas 1 ampe 3x (kalo perlu tarik choke)..baru starter dijamin langsung greng..
bukan begitu para suhu??..mohon maaf kalo salah cuman sharing pengalaman..
- dulu juga pertanyaan yg sama muncul di benak ku
- coba cari di thread..lupa yg mana itu (kayane hal itu normal)
- kalo gak salah hal yg harus dilakukan..injek gas 1 ampe 3x (kalo perlu tarik choke)..baru starter dijamin langsung greng..
bukan begitu para suhu??..mohon maaf kalo salah cuman sharing pengalaman..
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
maksudnya cekreeekk itu dinamo starternya ya oom? atau enginenya?
Kalau engine, injak gas tarik choke terus start.. biasanya ini tokcer deh..
Kalau dinamo starter, kemungkinan carbon brush dah tipis atau kotor aja di dalem.. service aja, bongkar, bersihkan dan ganti carbon brushnya.. solusi smentara kalau nggak mau starter, ketok-ketok aja dinamo starternya pakai kunci T supaya pergerakan yang nyangkut karena kotoran bisa loosen up..
Kalau engine, injak gas tarik choke terus start.. biasanya ini tokcer deh..
Kalau dinamo starter, kemungkinan carbon brush dah tipis atau kotor aja di dalem.. service aja, bongkar, bersihkan dan ganti carbon brushnya.. solusi smentara kalau nggak mau starter, ketok-ketok aja dinamo starternya pakai kunci T supaya pergerakan yang nyangkut karena kotoran bisa loosen up..
- hastono_wang
- GC Lover
- Posts: 318
- Joined: Wed Jun 30, 2010 4:46 pm
- Location: denpasar bali
- Contact:
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
Thx suhu asep dan suhu arip
Utk suhu arip, yg sy msd itu enginenya...stlh injak gas dan tarik choke, trus distarter ato choke nya dilepas lagi dulu baru starter?
Utk suhu asep, sblm starter, kita injak gas 1 sampe 3X itu msdnya dikocok 1-3x ya suhu?
Stlh itu baru di starter???
Mohon suhu2 bisa kasih info yg lebih2...
Utk RPM standard utk GC brp?
Karena kemarin baru aja GC di "mandiin" sama mekanik, karburator,saringan udara, gnt packing calter, ganti seal2 power steering atas&bawah, RPM ac 1050, RPM non ac 1100...
Utk suhu arip, yg sy msd itu enginenya...stlh injak gas dan tarik choke, trus distarter ato choke nya dilepas lagi dulu baru starter?
Utk suhu asep, sblm starter, kita injak gas 1 sampe 3X itu msdnya dikocok 1-3x ya suhu?
Stlh itu baru di starter???
Mohon suhu2 bisa kasih info yg lebih2...
Utk RPM standard utk GC brp?
Karena kemarin baru aja GC di "mandiin" sama mekanik, karburator,saringan udara, gnt packing calter, ganti seal2 power steering atas&bawah, RPM ac 1050, RPM non ac 1100...
"FAS TICKETING"
Penjualan tiket pesawat DOMESTIK & INTERNATIONAL
Hubungi :
085 100 8 200 99 (as flexi)
085 63734386
Pin BB : 7E8EDF8F
Whatsapp : 08563734386
LINE : 082236808880
ym : FASTICKETING@yahoo.com
Penjualan tiket pesawat DOMESTIK & INTERNATIONAL
Hubungi :
085 100 8 200 99 (as flexi)
085 63734386
Pin BB : 7E8EDF8F
Whatsapp : 08563734386
LINE : 082236808880
ym : FASTICKETING@yahoo.com
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
kalo saya juga, tapi kalo gas nya di ijek full dulu sebelum stater baru deh lsg nyala, tp kalo tdk di injek dulu gas nya rada susa, apa ya penyebab nya??
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
intinya mesin dingin butuh pembakaran extra.
kalau mobil sdh distel irit, salah satu cirinya ya seperti itu, aga susah starter dingin.
tapi klo di stel boros, banyak yg komplain dompet menipis.
Honda sdh memberi jawaban dgn dipasangnya choke.
dgn jalan menambah pasokan bbm sekaligus mempercepat panasnya mesin.
kasus ini hanya berlaku untuk mobil dlm kondisi normal.
nah yg ga abnormal banyak.
bensin sdh boros, tapi pengapian kurang maknyos bisa.
bensin + pengapian ok, tapi kondisi piston, klep dkk kurang mendukung jg bisa.
air filter sdh kotor jg bisa.
solenoid karbu mulai lemah jg bisa.
atau idle circuitnya nda bekerja normal, ada salah satu bagian yg buntu.
kalau start dingin injek gas dulu alias ngocok sangatlah wajar.
kalau cm mengandalkan aliran idle circuit yg notabene sdh distel irit ya bakal susah idle.
apalagi posisi sdh lama diem, di daerah intake sdh ga ada lagi sisa bbm, semuanya pada menguap.
saat ngocok gas, pompa accelerator nyemburin bbm extra spy piston dapat tenaga extra untuk muter cranksaft.
semoga bisa membantu
kalau mobil sdh distel irit, salah satu cirinya ya seperti itu, aga susah starter dingin.
tapi klo di stel boros, banyak yg komplain dompet menipis.
Honda sdh memberi jawaban dgn dipasangnya choke.
dgn jalan menambah pasokan bbm sekaligus mempercepat panasnya mesin.
kasus ini hanya berlaku untuk mobil dlm kondisi normal.
nah yg ga abnormal banyak.
bensin sdh boros, tapi pengapian kurang maknyos bisa.
bensin + pengapian ok, tapi kondisi piston, klep dkk kurang mendukung jg bisa.
air filter sdh kotor jg bisa.
solenoid karbu mulai lemah jg bisa.
atau idle circuitnya nda bekerja normal, ada salah satu bagian yg buntu.
kalau start dingin injek gas dulu alias ngocok sangatlah wajar.
kalau cm mengandalkan aliran idle circuit yg notabene sdh distel irit ya bakal susah idle.
apalagi posisi sdh lama diem, di daerah intake sdh ga ada lagi sisa bbm, semuanya pada menguap.
saat ngocok gas, pompa accelerator nyemburin bbm extra spy piston dapat tenaga extra untuk muter cranksaft.
semoga bisa membantu
- asepm.sunda
- GC Noob
- Posts: 122
- Joined: Wed Mar 10, 2010 12:37 pm
- Location: Bandung - Cirebon - Tegal
- Contact:
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
waduh kang jangan panggil saya suhu.. saya mah masih noob, pegang lx aja baru seumur jagung..cuman kalo ada masalah ane search dulu di thread..pasti ada jawabannya..hastono_wang wrote:Thx suhu asep dan suhu arip
Utk suhu arip, yg sy msd itu enginenya...stlh injak gas dan tarik choke, trus distarter ato choke nya dilepas lagi dulu baru starter?
Utk suhu asep, sblm starter, kita injak gas 1 sampe 3X itu msdnya dikocok 1-3x ya suhu?
Stlh itu baru di starter???
Mohon suhu2 bisa kasih info yg lebih2...
Utk RPM standard utk GC brp?
Karena kemarin baru aja GC di "mandiin" sama mekanik, karburator,saringan udara, gnt packing calter, ganti seal2 power steering atas&bawah, RPM ac 1050, RPM non ac 1100...
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
pertama download manual grand civic di viewtopic.php?f=12&t=1466&st=0&sk=t&sd=a&start=10" onclick="window.open(this.href);return false;hastono_wang wrote:Thx suhu asep dan suhu arip
Utk RPM standard utk GC brp?
Karena kemarin baru aja GC di "mandiin" sama mekanik, karburator,saringan udara, gnt packing calter, ganti seal2 power steering atas&bawah, RPM ac 1050, RPM non ac 1100...
untuk standar AC on/off 750
berhubung mobil tua jadi setelan RPM AC on 900/1000
tapi punyaku sih AC on/off tetap aja RPM kustel di 750.
NB : biasanya kalo mesin dalam keadaan dingin, RPM gak langsung di 750. kalo GCku sih pertama main di RPM 250-300. pas udah idle baru normal ke +/- 750.
- hastono_wang
- GC Lover
- Posts: 318
- Joined: Wed Jun 30, 2010 4:46 pm
- Location: denpasar bali
- Contact:
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
thx all GC-er...
stlh sy coba injak gas min3x, skrg starter pagi (mesin msh duinginnnnnn), bisa langsung greeng....
Tapi ada muncul problem laen neh...
Mohon bantuan para suhu2...
stlh GC di tune up, sdh OH sampe 2x, masih ada suara bulbp di knalpot?
kata mekanik, ganti repair kit carburator...
apakah itu bisa menyelesaikan problem bulbp itu?
stlh sy coba injak gas min3x, skrg starter pagi (mesin msh duinginnnnnn), bisa langsung greeng....
Tapi ada muncul problem laen neh...
Mohon bantuan para suhu2...
stlh GC di tune up, sdh OH sampe 2x, masih ada suara bulbp di knalpot?
kata mekanik, ganti repair kit carburator...
apakah itu bisa menyelesaikan problem bulbp itu?
"FAS TICKETING"
Penjualan tiket pesawat DOMESTIK & INTERNATIONAL
Hubungi :
085 100 8 200 99 (as flexi)
085 63734386
Pin BB : 7E8EDF8F
Whatsapp : 08563734386
LINE : 082236808880
ym : FASTICKETING@yahoo.com
Penjualan tiket pesawat DOMESTIK & INTERNATIONAL
Hubungi :
085 100 8 200 99 (as flexi)
085 63734386
Pin BB : 7E8EDF8F
Whatsapp : 08563734386
LINE : 082236808880
ym : FASTICKETING@yahoo.com
Re: starter GC gk langsung greng sewaktu mesin msh dingin???
klo starter awal mesin bunyi berdecit skitar 10 detik'an itu knp ya?
[Post made via Mobile Device]
[Post made via Mobile Device]