BBM

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
koi.pazzo
GC Noob
GC Noob
Posts: 126
Joined: Thu May 06, 2010 3:26 pm
Location: Bandung - Tangerang - BSD

Re: BBM

Post by koi.pazzo » Fri Sep 24, 2010 7:55 pm

abuabu wrote:hua... jadinya musti di apain nih klu mau irit??
kalo mo irit, sekolahin dulu kaki kanannya om...
saya aja udah ngeset karbu supaya lbh irit, tp tetep aja boros.. dalkot 1:10, lukot 1:11..
apalagi kalo di tol, biasanya suka gak nyadar kalo udah 150 kph...
kalo saya seh, kayaknya kudu ngospek kaki kanan lg neh...

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: BBM

Post by nanangsurya » Fri Sep 24, 2010 11:18 pm

abuabu wrote:iya om nanang mau dong di share produknya, soalnya saya coba baca koq masih belum nyambung ya..
tolong jelasin proses pemasangan ma cara kerjanya klu gak susah untuk pemasangannya dan gak ngerubah yang ada boleh tuh.....
klo pengen coba boleh klik ini om.....
http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... &hilit=hcs
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: BBM

Post by zulindra » Sat Sep 25, 2010 6:46 am

GC ku sih rata-rata 1:12 dalam kota (banyak tanjakan). kalo ngontrol kaki kanan bisa nyampe 1:13..:)

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: BBM

Post by ariphrp » Sat Sep 25, 2010 8:35 am

saya setelah OH dan piston oversized 0.50 nggak bisa seirit dulu lagi oom.. dulu 1:11 - 1:12 dalkot 1:13 - 1:15 luar kota..

sekarang dalkot bisa 1 : 10 aja dah bagus tuh..

User avatar
fasc
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 759
Joined: Mon Sep 15, 2008 12:42 pm
Location: tegal - sleman

Re: BBM

Post by fasc » Mon Sep 27, 2010 12:13 am

ini perasaan yang ditanya FC gc matic, yang jawab manual semua :(
om paska mungkin bisa njawab, yang pernah ganti matic segelondong juga

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: BBM

Post by ariphrp » Mon Sep 27, 2010 7:49 am

eh iya ya? matic.. nggak nyimak..

User avatar
abuabu
GC Noob
GC Noob
Posts: 52
Joined: Mon Sep 20, 2010 2:01 pm

Re: BBM

Post by abuabu » Mon Sep 27, 2010 9:56 am

iya nih om... aku pakai matic ada yg pakai gak

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1620
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: BBM

Post by choElo98 » Mon Sep 27, 2010 1:40 pm

fasc wrote:ini perasaan yang ditanya FC gc matic, yang jawab manual semua :(
om paska mungkin bisa njawab, yang pernah ganti matic segelondong juga
hihiii...padahal mo ikut curhat..ngak jadi deh...(manual:on) :D :D
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: BBM

Post by meneer » Mon Sep 27, 2010 1:45 pm

maestro 93 matic...FC dalam kota 1:9..luar kota 1:11...AC nyala
gc 91 manual...FC dalam kota 1:10...luar kota 1:12-14...AC nyala

harusnya gc bisa lebih irit dari maestro yg notabene CC-nya lebih besar daripada gc...
FC tiap mobil bervariatif bisa jadi karna kondisi internal mesin yg berbeda dan gaya menyetir yg berbeda

kalo mau irit cek dulu kondisi internal mesin,apakah masih bagus atw sudah ada yg aus dan harus ganti...demikian juga driving style drivernya,apakah kaki kanannya sopas atw suka bejek2...jgn keburu salahkan "matic"nya...

maklum om mobil kita2 ini usianya dah beranjak dewasa,jadi lumrah kalo ada beberapa parts yg minta ganti
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: BBM

Post by nanangsurya » Mon Sep 27, 2010 11:06 pm

meneer wrote:maestro 93 matic...FC dalam kota 1:9..luar kota 1:11...AC nyala
gc 91 manual...FC dalam kota 1:10...luar kota 1:12-14...AC nyala

harusnya gc bisa lebih irit dari maestro yg notabene CC-nya lebih besar daripada gc...
FC tiap mobil bervariatif bisa jadi karna kondisi internal mesin yg berbeda dan gaya menyetir yg berbeda

kalo mau irit cek dulu kondisi internal mesin,apakah masih bagus atw sudah ada yg aus dan harus ganti...demikian juga driving style drivernya,apakah kaki kanannya sopas atw suka bejek2...jgn keburu salahkan "matic"nya...

maklum om mobil kita2 ini usianya dah beranjak dewasa,jadi lumrah kalo ada beberapa parts yg minta ganti

yang jelas irit adalah relative krn banya variabel yang berbeda tiap orangnya....(wkwkwkwk variabel ky skripsi ajahhh)

FC awal, kondisi jalan, kondisi mobil dan gaya kemudi, yg harus di perhatikan kondisi test awal dan test sesudahnya harus dalam kondisi sama.....usahakan kondisi jalan tenang lancar dan stabil, kecepatan juga sama. seperti yang dilakukan ATPM klo ngetes mayoritas pasti di jalan tol atau sirkuit.......dan paling pas pake tabung ukur (bisa bekas olie 1 liter)
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

Post Reply