BBM
Re: BBM
wah... mantap pencerahan om meneer n om nanang
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: BBM
klo memang itu semua udah dilakuin dan tetep masih pengen cari irit...ga ada salahnya juga om nyoba2...paling ga tahu gimana seh alat itu apa sesuai atau nggak.....anggep ajah iseng2 berhadiah....yg jelas FC si merah klo di tes pake tabung ukur 250cc bisa untuk 5-6km..jalan sepi kec 70-80kphabuabu wrote:wah... mantap pencerahan om meneer n om nanang
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
Re: BBM
jgn lupa jg service rem, sapa tau ada yg seret.
Tekanan ban jg pengaruh lho
Tekanan ban jg pengaruh lho
Re: BBM
Nih KK data Nouva ku 1990 konsumsi BBM nya
jakarta-jogja 580Km = 57 liter ( 1:10 ) , penumpang full ( 5 orang )
jogja - jakarta 580Km = 40 liter ( 1:14,5 ) , cuma driver ( 1 org )
dengan Setting Valve : 15 : 15 , cylinder head pernah di bubut, mungkin kompressinya naik sekarang.
power valve carbu di normalkan. Delco/cdi pake punya GC ...
" sepertinya Konsumsi bensin tergantung Beban ya KK ?"
dulu seting valve nya 25:30 : hasilnya suara mesin berisik , tenaga kurang, tanjakan cipularang ngeden![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
tetep aja boros 1:7-11 walau cuma 1 penumpang, apalagi AC "on" nangis dah
jakarta-jogja 580Km = 57 liter ( 1:10 ) , penumpang full ( 5 orang )
jogja - jakarta 580Km = 40 liter ( 1:14,5 ) , cuma driver ( 1 org )
dengan Setting Valve : 15 : 15 , cylinder head pernah di bubut, mungkin kompressinya naik sekarang.
power valve carbu di normalkan. Delco/cdi pake punya GC ...
" sepertinya Konsumsi bensin tergantung Beban ya KK ?"
dulu seting valve nya 25:30 : hasilnya suara mesin berisik , tenaga kurang, tanjakan cipularang ngeden
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
tetep aja boros 1:7-11 walau cuma 1 penumpang, apalagi AC "on" nangis dah
Re: BBM
valve 15:15 apa gak ngempos tarikan bawah om ?
Re: BBM
kalo Delco nggak digeser advance, ya ngempos, geser ke 14 derajat, lumayan tanjakan cipularang yg panjang nggak turun speed nya masih diatas 80 Km/jam ...... setting an yg dulu hasilnya nyerah ![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
ya mungkin sekarang pengaruh kompressinya tinggi , soalnya head cylinder pernah di bubut 1mm.
power valve pengaruh banget.. ,jadi jangan pernah cabut selang vakum power valve.
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
ya mungkin sekarang pengaruh kompressinya tinggi , soalnya head cylinder pernah di bubut 1mm.
power valve pengaruh banget.. ,jadi jangan pernah cabut selang vakum power valve.
Re: BBM
hua... mau om bisa pm ke saya harga dan proses pemasangannya gak?nanangsurya wrote:
klo memang itu semua udah dilakuin dan tetep masih pengen cari irit...ga ada salahnya juga om nyoba2...paling ga tahu gimana seh alat itu apa sesuai atau nggak.....anggep ajah iseng2 berhadiah....yg jelas FC si merah klo di tes pake tabung ukur 250cc bisa untuk 5-6km..jalan sepi kec 70-80kph
makasih ya
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: BBM
Saya pakai matic, luar kota variatif, tergantung beban dan kontur medan. Ke jogja 4 orang dari bandung dapat 1:14 padahal gak bisa ngebut karena padat, maksimal 80 km/j AC On.
Oversize 50, PnP, header 4-2-1, Water injection waktu itu. Dalem kota, kota mana dulu nih, kota jakarta mah jangan harap dapat 1:10....
Oversize 50, PnP, header 4-2-1, Water injection waktu itu. Dalem kota, kota mana dulu nih, kota jakarta mah jangan harap dapat 1:10....
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: BBM
cek PM umabuabu wrote:
hua... mau om bisa pm ke saya harga dan proses pemasangannya gak?
makasih ya
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...