BBM

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
abuabu
GC Noob
GC Noob
Posts: 52
Joined: Mon Sep 20, 2010 2:01 pm

Re: BBM

Post by abuabu » Tue Sep 28, 2010 1:46 pm

wah... mantap pencerahan om meneer n om nanang
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: BBM

Post by nanangsurya » Tue Sep 28, 2010 5:49 pm

abuabu wrote:wah... mantap pencerahan om meneer n om nanang
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya
klo memang itu semua udah dilakuin dan tetep masih pengen cari irit...ga ada salahnya juga om nyoba2...paling ga tahu gimana seh alat itu apa sesuai atau nggak.....anggep ajah iseng2 berhadiah....yg jelas FC si merah klo di tes pake tabung ukur 250cc bisa untuk 5-6km..jalan sepi kec 70-80kph
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: BBM

Post by onta » Tue Sep 28, 2010 6:41 pm

jgn lupa jg service rem, sapa tau ada yg seret.
Tekanan ban jg pengaruh lho

User avatar
HERU2499
GC Noob
GC Noob
Posts: 8
Joined: Tue Sep 28, 2010 9:07 pm

Re: BBM

Post by HERU2499 » Tue Sep 28, 2010 10:04 pm

Nih KK data Nouva ku 1990 konsumsi BBM nya
jakarta-jogja 580Km = 57 liter ( 1:10 ) , penumpang full ( 5 orang )
jogja - jakarta 580Km = 40 liter ( 1:14,5 ) , cuma driver ( 1 org )
dengan Setting Valve : 15 : 15 , cylinder head pernah di bubut, mungkin kompressinya naik sekarang.
power valve carbu di normalkan. Delco/cdi pake punya GC ...
" sepertinya Konsumsi bensin tergantung Beban ya KK ?"
dulu seting valve nya 25:30 : hasilnya suara mesin berisik , tenaga kurang, tanjakan cipularang ngeden :(
tetep aja boros 1:7-11 walau cuma 1 penumpang, apalagi AC "on" nangis dah

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: BBM

Post by zulindra » Wed Sep 29, 2010 9:42 am

valve 15:15 apa gak ngempos tarikan bawah om ?

User avatar
HERU2499
GC Noob
GC Noob
Posts: 8
Joined: Tue Sep 28, 2010 9:07 pm

Re: BBM

Post by HERU2499 » Wed Sep 29, 2010 5:45 pm

kalo Delco nggak digeser advance, ya ngempos, geser ke 14 derajat, lumayan tanjakan cipularang yg panjang nggak turun speed nya masih diatas 80 Km/jam ...... setting an yg dulu hasilnya nyerah :(
ya mungkin sekarang pengaruh kompressinya tinggi , soalnya head cylinder pernah di bubut 1mm.
power valve pengaruh banget.. ,jadi jangan pernah cabut selang vakum power valve.

User avatar
abuabu
GC Noob
GC Noob
Posts: 52
Joined: Mon Sep 20, 2010 2:01 pm

Re: BBM

Post by abuabu » Thu Sep 30, 2010 9:23 am

nanangsurya wrote:
klo memang itu semua udah dilakuin dan tetep masih pengen cari irit...ga ada salahnya juga om nyoba2...paling ga tahu gimana seh alat itu apa sesuai atau nggak.....anggep ajah iseng2 berhadiah....yg jelas FC si merah klo di tes pake tabung ukur 250cc bisa untuk 5-6km..jalan sepi kec 70-80kph
hua... mau om bisa pm ke saya harga dan proses pemasangannya gak?
makasih ya

User avatar
abuabu
GC Noob
GC Noob
Posts: 52
Joined: Mon Sep 20, 2010 2:01 pm

Re: BBM

Post by abuabu » Thu Sep 30, 2010 9:39 am

wah mantap memang om2 semua disini, sangat bersemangat untuk saling share ilmu
sekali lagi makasih ya... saya menjadi tahu dan lebih paham dengan MyLX jd makin love deh

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: BBM

Post by pauluspaska » Thu Sep 30, 2010 10:02 am

Saya pakai matic, luar kota variatif, tergantung beban dan kontur medan. Ke jogja 4 orang dari bandung dapat 1:14 padahal gak bisa ngebut karena padat, maksimal 80 km/j AC On.
Oversize 50, PnP, header 4-2-1, Water injection waktu itu. Dalem kota, kota mana dulu nih, kota jakarta mah jangan harap dapat 1:10....

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: BBM

Post by nanangsurya » Thu Sep 30, 2010 10:43 am

abuabu wrote:
hua... mau om bisa pm ke saya harga dan proses pemasangannya gak?
makasih ya
cek PM um
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

Post Reply