Page 2 of 3

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 10:45 pm
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Tue Jun 20, 2017 9:03 pm
itu setingan pelampung bensin om..,. kalo di puter kanan pasokan bensin jadi sedikit (bukan irit).
standartnya baut hampir rata permukaan lubang.
Ooh.. Di GC saya kok keras muter nya ya pade..

Klo lepas filter, CAI dibuka, rpm naik.. Pas pasang filter, CAI dibuka, RPM drop.. Bingung.. Hahaha

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 10:57 pm
by Pa'de Gung
ya memang keras.., ada seal karetnya.

coba lepas rumah filter.., potoin karbu dari atas om..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 11:18 pm
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Tue Jun 20, 2017 10:57 pm
ya memang keras.., ada seal karetnya.

coba lepas rumah filter.., potoin karbu dari atas om..
Ini pade..
image.jpeg
image.jpeg

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 11:50 pm
by Pa'de Gung
spertinya karbu perlu dibersihkan itu.., kok item banget..
coba bersihin dulu.., ga perlu tutun karbu.., cukup buka bagian atas karbu lalu bersihkan spuyer dan lubang2 salurannya.
setelah itu seting ulang..

oiya.. selang pcv sebaiknya dipasang..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Wed Jun 21, 2017 12:56 am
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Tue Jun 20, 2017 11:50 pm
spertinya karbu perlu dibersihkan itu.., kok item banget..
coba bersihin dulu.., ga perlu tutun karbu.., cukup buka bagian atas karbu lalu bersihkan spuyer dan lubang2 salurannya.
setelah itu seting ulang..

oiya.. selang pcv sebaiknya dipasang..
Haha iya blm sempet bersih2 karbu pade, nti dibersihin dlu..

Selang PCV dipasang kok, masuk ke OCT pade..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Wed Jun 21, 2017 3:09 am
by Pa'de Gung
PCV yg di manipol om, sepertinya kok dibiarkan terbuka.
Sebenarnya dibawah sudah ada OCT, jadi buat apa masuk ke OCT lagi.?
yg penting selang dari OCT itu masuk ke PCV
karena pengaturan udara diruang bakar sudah diperhitungkan berikut udara dari OCT. Jika ini tidak dipasang, mungkin campuran udara jadi kurang tepat.

selain itu udara yg keluar dari OCT bersifat polutan/ racun (CO) Carbon Monoksida, berbahaya jika dilepas di udara bebas.

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Wed Jun 21, 2017 12:20 pm
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Wed Jun 21, 2017 3:09 am
PCV yg di manipol om, sepertinya kok dibiarkan terbuka.
Sebenarnya dibawah sudah ada OCT, jadi buat apa masuk ke OCT lagi.?
yg penting selang dari OCT itu masuk ke PCV
karena pengaturan udara diruang bakar sudah diperhitungkan berikut udara dari OCT. Jika ini tidak dipasang, mungkin campuran udara jadi kurang tepat.

selain itu udara yg keluar dari OCT bersifat polutan/ racun (CO) Carbon Monoksida, berbahaya jika dilepas di udara bebas.
Dipasang pade.. Yg selangnya warna putih..
image.jpeg
Salah yak pade? Itu selang saluran uap oli yg bawah masuk ke PCV manipol kan pade?

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Wed Jun 21, 2017 1:17 pm
by Pa'de Gung
Iya.., sata liat kok sepertinya​ selangnya terus ke bawah, maap kalo salah.., hehehe..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Thu Jun 22, 2017 12:04 am
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Wed Jun 21, 2017 1:17 pm
Iya.., sata liat kok sepertinya​ selangnya terus ke bawah, maap kalo salah.., hehehe..
Udah di bersihin pade..

Nyetting nya gmn? Ahaha..

Maklum msh belajay DIY..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Thu Jun 22, 2017 12:14 pm
by Pa'de Gung
Start mesin, tunggu sampai cukup panas.
puter setelan angin ke kanan pelan² sampai idle terasa turun.
setelah itu puter kiri pelan² sampai ketemu idle tertinggi.

tips : amati tiap perubahan, supaya dapat perbandingan posisi mana yg idlenya paling bagus.