Page 2 of 2

Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?

Posted: Fri Nov 17, 2017 3:42 pm
by obiezeni
Pa'de Gung wrote:
Thu Nov 16, 2017 8:58 am
Di tread lain sudah sering dibahas om..
Setelan angin ada di karbu bagian belakang bawah, baut kecil bahan kuningan dengan obeng (-)
Puternya bisa kiri or kanan tergantung kebutuhan, butuh sedikit pengalaman buat cari setelanyg pass.

Coba puter setelan ke arah kanan dulu sampai rpm terasa turun..lalu puter kiri sampe dapet rpm tertinggi.
Stop diposisi batas tertinggi, jadi kalo setelan diputer kanan dikit aja rpm terasa turun.
Ke arah mana yg memperbesar angin nya om?

Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?

Posted: Fri Nov 17, 2017 8:34 pm
by Pa'de Gung
Putar kanan menutup
Putar kiri membuka

Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?

Posted: Sat Nov 18, 2017 10:59 am
by obiezeni
Terima kasih pakde tapi ada satu pertanyaan saya yg blum pak de jawab ehehehe

Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?

Posted: Sat Nov 18, 2017 1:08 pm
by feryprianas
setelan delco maju mundur mah om, klw maju rpm bawah enteng, rpm atas agak berat, klw mundur sebaliknya, klw gak kebalik itu juga,, hehehe,,, maklum nubie om, sambil belajar juga,, coba di thread lain ada om udah dibahas seting delco

Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?

Posted: Mon Nov 20, 2017 7:18 am
by maman
obiezeni wrote:
Fri Nov 17, 2017 3:39 pm
Satu lagi om saya belum paham,, yg di sebut setel pengapian maju dan mundur tu kek gimana om arah putar ny om?
Setel maju mundur pengapian ya didelco itu om...maaf klu salah...

Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?

Posted: Tue Nov 21, 2017 11:52 am
by Pa'de Gung
Hihihi.. kelewatan..
Nambahin komentbom maman..
Kalo kita kendorin baut delko, delko bisa diputar maju ato mundur sebatas lubang bautnya.
Maju, berarti puter ke kanan kalo kita berdiri di sisi kanan mobil. Dan mundur jika diputar kiri.
Maju..artinya pengapian menyala lebih awal, sehingga pengapian terjadi saat posisi piston masih tinggi,power terasa berat karena posisi stang piston dan engkol nyaris lurus. Tapi akan terasa bertenaga diputaran atas.
Sebaliknya kalo puter kiri pengapian mundur, sehingga pembakaran terjadi saat piston sudah mulai turun dan posisi engkol sudah miring, sehingga power terasa lebih enteng. Tapi akan loyo diputaran atas.