Page 2 of 3

Re: indikator bensin

Posted: Wed Jun 11, 2008 8:40 pm
by Wa_oNe
*jarno* wrote:eh iya, awas salah cara ngitung konsumsi bensin tuh..
kemungkinan besar isi tangki bensin standard GC tu 50liter, di owner manual book sih 40sekian liter, mungkin untuk keamanan. soalnya dulu pernah ngisi 47,5 liter gara2 masuk tol tapi lupa kalo udah di E. keluar tol langsung isi bensin, jarum indikator udah dibawah yg merah, huehehe..
Pernah ngsi full tank +- 46 sekian, soale pnh mogok keabisan bensin pas indikator bensinnya eror, beli pk jerigen 5 l, d SPBU full 41,sekian..
Kok beda ya.. Om

Re: indikator bensin

Posted: Wed Jun 11, 2008 9:15 pm
by badooy
dhemilencok wrote:
*jarno* wrote:eh iya, awas salah cara ngitung konsumsi bensin tuh..
kemungkinan besar isi tangki bensin standard GC tu 50liter, di owner manual book sih 40sekian liter, mungkin untuk keamanan. soalnya dulu pernah ngisi 47,5 liter gara2 masuk tol tapi lupa kalo udah di E. keluar tol langsung isi bensin, jarum indikator udah dibawah yg merah, huehehe..
gw jg pernah dibawah jarum E, trus diisi 30rb, nyampe deh tuh PP radal- ciputat. ihihi
ati2 jangan terlalu sering bensin tiris loh, ntar kotoran2 ketarik ke karbu...
malah jadi ngrembet musti benerinna..

Re: indikator bensin

Posted: Thu Jun 12, 2008 12:17 pm
by oldskools
baduy001 wrote:
dhemilencok wrote:
*jarno* wrote:eh iya, awas salah cara ngitung konsumsi bensin tuh..
kemungkinan besar isi tangki bensin standard GC tu 50liter, di owner manual book sih 40sekian liter, mungkin untuk keamanan. soalnya dulu pernah ngisi 47,5 liter gara2 masuk tol tapi lupa kalo udah di E. keluar tol langsung isi bensin, jarum indikator udah dibawah yg merah, huehehe..
gw jg pernah dibawah jarum E, trus diisi 30rb, nyampe deh tuh PP radal- ciputat. ihihi
ati2 jangan terlalu sering bensin tiris loh, ntar kotoran2 ketarik ke karbu...
malah jadi ngrembet musti benerinna..
bener juga oom..tp klu pake doble saringan bensin bs gak yah...

Re: indikator bensin

Posted: Thu Jun 12, 2008 12:29 pm
by Nawee
bisa aja om, cuma kasian pompa bensinnya jd kerja rada beurattt...
kecuali pake pompa elektrik. :) :) :)

Re: indikator bensin

Posted: Thu Jun 12, 2008 2:34 pm
by badooy
pompa bensinna didobel kek si sani punya.. hehehe.. da turbo..
ataw ganti mitsuba makjreng tah jigana.. suka dipake balap mobil karbu.. 800-900K an..

Re: indikator bensin

Posted: Thu Jun 12, 2008 7:50 pm
by dhemilencok
baduy001 wrote:
dhemilencok wrote:
*jarno* wrote:eh iya, awas salah cara ngitung konsumsi bensin tuh..
kemungkinan besar isi tangki bensin standard GC tu 50liter, di owner manual book sih 40sekian liter, mungkin untuk keamanan. soalnya dulu pernah ngisi 47,5 liter gara2 masuk tol tapi lupa kalo udah di E. keluar tol langsung isi bensin, jarum indikator udah dibawah yg merah, huehehe..
gw jg pernah dibawah jarum E, trus diisi 30rb, nyampe deh tuh PP radal- ciputat. ihihi
ati2 jangan terlalu sering bensin tiris loh, ntar kotoran2 ketarik ke karbu...
malah jadi ngrembet musti benerinna..
iya om... gw pernah ngerasain kotoran nyumbat, alhasil mobil mogok n ga mau idle...hihihhi.... mana pas lagi tanjakan k gn.bunder lagi....

Re: indikator bensin

Posted: Thu Jun 12, 2008 8:15 pm
by *jarno*
kalo abis kejadian gitu, langsung bersihin/ganti filter bensin aja, udah pasti kotoran naik ke karbu. lama2 ga naik bensinya..

Re: indikator bensin

Posted: Sun Jul 13, 2008 12:49 pm
by fanno
biar GC irit gmn yah ?

soalnya GC ane jg cuma dapet 1:7-8 dalkot..

boros jg itungannya..

solusi termurah buat bikin irit apa yah ?

Re: indikator bensin

Posted: Sun Jul 20, 2008 11:22 pm
by saitama
fanno wrote:biar GC irit gmn yah ?

soalnya GC ane jg cuma dapet 1:7-8 dalkot..

boros jg itungannya..

solusi termurah buat bikin irit apa yah ?
cara paling gampang buat ngirit BBm tuh seting karbu ulang bersihkan semua lubang yang ada trus setel klep agak longgar kira 20-20 ataw 20-25

trus paling penting perbesar pengapian jadi bensin yang masuk ke dalam mesin bisa habis terbakar sempurna

untuk perbesar pengapian dengan koil std cukup renggangkan gap busi jadi 1mili, kalo masih kurang ganti koil luar yang output listriknya lebih gede, kalo masih kurang juga pasang relay antara cdi -> koil ( kabel plus nya ajah, negatif nya ga usah )

lebih baik lakukan step by step biar kerasa hasilnya n tau batesnya

untuk mobil yang high compresion ga ada masalah kok caranya sama perkecil aja spuyer karbu nya balikin ke spuyer std trus top timing belt sama askruk harus bener2 di posisi top 0

yang penting inti untuk irit adalah optimalkan listrik n kakinya harus sekolah lagi max rpm 3000 oper gigi

Re: indikator bensin

Posted: Mon Jul 21, 2008 8:31 am
by Nawee
dawien wrote:
ok kalo gitu....
nah sekarang mo nanya ada yang punya head gc standard mo dijual gk.....atau genio/estilo.....

pencerahannya

coba om liat di file junkyard GCdotcom halaman muka.