Page 2 of 2

Re: mesin ga bisa di-start di tanjakan ?

Posted: Mon Aug 24, 2009 6:51 am
by aji.tunggul
Wah mirip2 Nouva saya ... kata orang bengkel, dinamo startnya dah lemah (lemah syahwat) kali .. pernah si montir memperdaya saya juga, yang ganti kabel busi-lah .. servis karburator ... wah gak masuk akal ... ternyata apa teman-teman ... itu "klem kabel / sepatu kabel" yang ada di dinamo start , kondisinya tidak nancep ... pantesan ...

Re: mesin ga bisa di-start di tanjakan ?

Posted: Thu Aug 27, 2009 7:13 pm
by saitama
@aji tunggul= itu artinya belajar dari pengalaman soob........

aku setuju sama om arip... pompa bengsin gc kan masih manual pake tekanan yang ada dari putaran mesin.. jadi kalo posisi mesin di tanjakan meski di pompa kayak gimana pun tetep ga bakal bisa masuk.... kecuali tangki ganti yang pake pompa dalem ( in tank )

Re: mesin ga bisa di-start di tanjakan ?

Posted: Fri Sep 04, 2009 10:03 pm
by sony_wisnu
help me please...lx88 ku jga ada indikasi yang hampir sama kya gitu...tapi bukan suseh distart..cm kadang2 disaat lagi santei jalan trus lugang ato polisi tidur gitu mesin kya krasa kaya kekurangan bensin gitu...mbrebet.. klo rpmnya di kencengin lancar lagi...trus klo lagi jalan titanjakan juga kadang 2 mbrebet kya kurang bensin...dah dibw kw bengkel tune up ampe ganti spare part kit karburator....kumat lagi beberapa hari... bw kebengkel yang satunya disalahin ganti spare part kit..jadi yang lama dipasangin lagi.....dapat seminggu kumat lagi....balik lagi ke bengkel yang atunya...ktanya kabel busi..dah diganti...tetep aja kumat kumaten.....ada yang bilang kalo ga kuras tangki mungkin membrannya yang lemah...gw bingung....harus kemana lagi nih....help me plis

Re: mesin ga bisa di-start di tanjakan ?

Posted: Fri Sep 04, 2009 10:15 pm
by fasc
bener tu, coba tu kuras tanki sama filter bensin ganti sekalian
gak ada ruginya

Re: mesin ga bisa di-start di tanjakan ?

Posted: Sat Sep 05, 2009 1:36 am
by ariphrp
membran lemah juga bisa jadi penyebabnya.. tapi paling ketara kalau pagi mau dinyalain nggak tokcer..
kalo kambuhannya beberapa hari setelah service, bisa jadi tangki udah kudu kuras Oom.. kotoran kembali masuk ke saluran bensin