Page 2 of 3

Re: bergetar

Posted: Tue Dec 08, 2009 12:24 pm
by Irul
makasih semua infonya,

Re: bergetar

Posted: Tue Dec 08, 2009 12:38 pm
by Irul
terima kasih semua infonya, saya coba cek lagi sesuai info dari Oom-oom semua...

Re: bergetar

Posted: Wed Jan 06, 2010 4:03 pm
by shopin
nambahin permasalahan ni om..
cipicku juga gitu, bgini ceritanya..
awalnya sih gak apa2,waktu nyoba2 italian tune hampir tiap kali dipake,lha koq baru2 ini muncul getaran yg laen pada saat RPM idle +- 800..
jadi kayak kerasa ada yg nggrenjel (bhs jawa),padahal posisi stasioner itu om,trus normal lagi, gitu sterusnya..
tapi kalo posisi AC on RPM +- 1000, gak kenapa napa (ato gak kerasa kali ya?)
busi tiap silinder ud di cek,OK..
trus harus diapain ya om?
apa pengaruh kabel busi yg belel dan waktunya ganti?
apa pengaruh di sistem pengapian, koil dll? dan harus dibongkar&dibersihkan lanjut setel timing pengapian lagi??

Re: bergetar

Posted: Wed Jan 06, 2010 4:28 pm
by pauluspaska
coba italian tune up lagi deh....
saya juga kalo ada yang aneh sehabis italian tune up, saya paksa italian tune up lagi...biasanya langsung stabil..

Re: bergetar

Posted: Wed Jan 06, 2010 5:13 pm
by ariphrp
Bergetarnya saat jalan, masuk persneling atau diem itu oom Irul? kalau lagi jalan bisa jadi masalah di dekrup atau plat kopling atau bearingnya.. yang jelas engine mounting check juga siapa tau dah getas bin rombeng

Re: bergetar

Posted: Wed Jan 06, 2010 5:51 pm
by badooy
ariphrp wrote:Bergetarnya saat jalan, masuk persneling atau diem itu oom Irul? kalau lagi jalan bisa jadi masalah di dekrup atau plat kopling atau bearingnya.. yang jelas engine mounting check juga siapa tau dah getas bin rombeng
dibilangnya pas idle pan om.. = diem
kyknya cek/overhaul karbu kali om.. kali pas digeber2 pada rontok kotorannya trus ngeganjel2..

Re: bergetar

Posted: Fri Jan 08, 2010 3:12 pm
by shopin
pauluspaska wrote:coba italian tune up lagi deh....
saya juga kalo ada yang aneh sehabis italian tune up, saya paksa italian tune up lagi...biasanya langsung stabil..

gitu ya om PP..
ntar aku coba lagi dah om..

trus gini ni om..
kemarin pas otw gath jatim di surabaya,pernah mati mendadak, di start gak mau lagi, kondisi busi baru, radiator oke, kondisi AC ON dari malang..
trus pas uda disamperin sesepuh GC.com jatim, cuma dikompres doank dikoilnya sama om krisna..
tapi malemnya gak ada kendala apa2..
kira2 pengaruh dari apanya om?
apa emang harus dibersihin koil dkk dan setel pengapian ulang??
hari ini rencana bongkar carb dulu.. #:-s #:-s

Re: bergetar

Posted: Fri Jan 08, 2010 10:20 pm
by pauluspaska
om shopin,
kalo dikompres bisa jln lg mah gara2 koil udah lemah tuh.

coba cek warna api busi, koil lemah warna api merah.

hati2 juga suhu mesin yg tinggi akibat campuran bbm yg terlalu lean bsa menyebabkan suhu mesin panas yg bs biikin koil cepet lemah.
ini berdasar pengalaman.
saya suka coba-coba setting karbu lean banget plus pengubahan timing, mesin jd panas.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: bergetar

Posted: Sat Jan 09, 2010 5:11 pm
by shopin
siap om PP..
besok sekalian di cek+bongkar carburator, mumpung ada yg bantuin..
ntu pemilik baru B100AG, beliaunya doyan bgt bongkar2..
sayang blum gabung dsini kayaknya..

Re: bergetar

Posted: Mon Jan 11, 2010 9:42 am
by shopin
ud di cek om...
bongkar karbu uda beres..
saluran vakum juga uda beres..
hasil kompresi bagus 13,5 rata2, warna busi coklat, setelan timing juga pas..
tapi masi kerasa nggrenjel..
apa karena slang PCV yang uda jelek dan minta ganti? kan ntu slang nyedot uap oli dari bawah masuk ke manifol..
kbetulan banget ktauan kalo di ujung filter uap oli bawah (item kotak) tempat naruk klemnya uda retak..
apa gara2 itu ya? :-w :-w