Jarum bensin lembot

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by onta » Mon Feb 01, 2010 10:55 pm

cokgus wrote:
[Post made via Mobile Device] Image
eh salah ketik, harusnya dudukan speaker belakang :ymhug:
kalau sandaran jok belakang dilepas, ada kabel ground nempel di dudukan speaker tapi bagian tengah.
Nah supply (-) sensor pelampung disupply dr situ.

User avatar
cokgus
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 753
Joined: Fri Jan 15, 2010 11:01 am
Location: Gianyar-Bali
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by cokgus » Tue Feb 02, 2010 2:13 pm

onta wrote:
eh salah ketik, harusnya dudukan speaker belakang :ymhug:
kalau sandaran jok belakang dilepas, ada kabel ground nempel di dudukan speaker tapi bagian tengah.
Nah supply (-) sensor pelampung disupply dr situ.
hrus lepas jok om?.Klo dari bgasi aja gmn,klihatan ga om??...
Om ngemeng2 mslh grounding,prlu ga grounding ekstra?.

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by onta » Tue Feb 02, 2010 3:14 pm

eh iya lewat bagasi bisa.
Klo tanya perlu grounding extra jawabannya seharusnya.
Itu kabel umurnya wes 20tahun loh.
Klo ga percaya coba diukur, dari kepala (+) aki, diukur voltasenya dengan kutub (-) nya.
bandingin voltasenya jika nyolok dari (-) ground belakang.

Mengganti jalur (+) dari dinamo ke aki saja sdh memperbaiki ngadatnya INT wiper.

Tapi ga wajib Om, selama masih dalam toleransi sang pemilik :)

User avatar
cokgus
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 753
Joined: Fri Jan 15, 2010 11:01 am
Location: Gianyar-Bali
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by cokgus » Tue Feb 02, 2010 4:33 pm

onta wrote:eh iya lewat bagasi bisa.
Klo tanya perlu grounding extra jawabannya seharusnya.
Itu kabel umurnya wes 20tahun loh.
Klo ga percaya coba diukur, dari kepala (+) aki, diukur voltasenya dengan kutub (-) nya.
bandingin voltasenya jika nyolok dari (-) ground belakang.

Mengganti jalur (+) dari dinamo ke aki saja sdh memperbaiki ngadatnya INT wiper.

Tapi ga wajib Om, selama masih dalam toleransi sang pemilik :)
koq ga ada om ground di dkt speker,d atas2 ato dbwh2?..
Bsk sy mau ngukur om..diukur dari kepala (+) aki, diukur voltasenya dengan kutub (-) nya.
bandingin voltasenya jika nyolok dari (-) ground belakang.

Kalo nyolok dari (-) ground blkang di ganti pake body ( (+) aki ke body) sama ga..Kalo nilainya kurang bru pasang ground xtra,bner ga om,koreksi kalo slh om..

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by onta » Tue Feb 02, 2010 4:40 pm

waduh lupa itu di atas apa di bawah ya, secepatnya ta kabari.
Klo cm ngukur ground dari body depan kurang afdol Om.
Afdolnya ngukur dari kabelnya langsung yg nempel di body.
jadi bisa ketahuan kabelnya atau bad contact ke body

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
cokgus
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 753
Joined: Fri Jan 15, 2010 11:01 am
Location: Gianyar-Bali
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by cokgus » Tue Feb 02, 2010 4:54 pm

onta wrote:waduh lupa itu di atas apa di bawah ya, secepatnya ta kabari.
Klo cm ngukur ground dari body depan kurang afdol Om.
Afdolnya ngukur dari kabelnya langsung yg nempel di body.
jadi bisa ketahuan kabelnya atau bad contact ke body

[Post made via Mobile Device] Image
wokeh dh om,kabarin ya..
Om kalo ngukur grounding di daerah mesin dmn?..mau pasang xtra ground kyk om PP juga kalo selisihnya jauh..

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by onta » Tue Feb 02, 2010 7:49 pm

ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
cokgus
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 753
Joined: Fri Jan 15, 2010 11:01 am
Location: Gianyar-Bali
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by cokgus » Tue Feb 02, 2010 8:08 pm

onta wrote:ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
kalo misalnya jauh multimeternya kan ga nyampe om,dsambung kabel lg apa gmn?..
Dibwh stir itu yg mana sh om?...

[Post made via Mobile Device] Image
Last edited by cokgus on Tue Feb 02, 2010 10:44 pm, edited 1 time in total.

User avatar
cokgus
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 753
Joined: Fri Jan 15, 2010 11:01 am
Location: Gianyar-Bali
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by cokgus » Tue Feb 02, 2010 8:12 pm

onta wrote:ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
om bagi links manual book,kyknya pd punya manual book semua..
[Post made via Mobile Device] Image
Last edited by cokgus on Tue Feb 02, 2010 10:50 pm, edited 2 times in total.

User avatar
cokgus
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 753
Joined: Fri Jan 15, 2010 11:01 am
Location: Gianyar-Bali
Contact:

Re: Jarum bensin lembot

Post by cokgus » Tue Feb 02, 2010 8:54 pm

onta wrote:ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
[Post made via Mobile Device] Image

Post Reply