Page 2 of 4

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Mon Feb 01, 2010 10:55 pm
by onta
cokgus wrote:
[Post made via Mobile Device] Image
eh salah ketik, harusnya dudukan speaker belakang :ymhug:
kalau sandaran jok belakang dilepas, ada kabel ground nempel di dudukan speaker tapi bagian tengah.
Nah supply (-) sensor pelampung disupply dr situ.

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 2:13 pm
by cokgus
onta wrote:
eh salah ketik, harusnya dudukan speaker belakang :ymhug:
kalau sandaran jok belakang dilepas, ada kabel ground nempel di dudukan speaker tapi bagian tengah.
Nah supply (-) sensor pelampung disupply dr situ.
hrus lepas jok om?.Klo dari bgasi aja gmn,klihatan ga om??...
Om ngemeng2 mslh grounding,prlu ga grounding ekstra?.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 3:14 pm
by onta
eh iya lewat bagasi bisa.
Klo tanya perlu grounding extra jawabannya seharusnya.
Itu kabel umurnya wes 20tahun loh.
Klo ga percaya coba diukur, dari kepala (+) aki, diukur voltasenya dengan kutub (-) nya.
bandingin voltasenya jika nyolok dari (-) ground belakang.

Mengganti jalur (+) dari dinamo ke aki saja sdh memperbaiki ngadatnya INT wiper.

Tapi ga wajib Om, selama masih dalam toleransi sang pemilik :)

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 4:33 pm
by cokgus
onta wrote:eh iya lewat bagasi bisa.
Klo tanya perlu grounding extra jawabannya seharusnya.
Itu kabel umurnya wes 20tahun loh.
Klo ga percaya coba diukur, dari kepala (+) aki, diukur voltasenya dengan kutub (-) nya.
bandingin voltasenya jika nyolok dari (-) ground belakang.

Mengganti jalur (+) dari dinamo ke aki saja sdh memperbaiki ngadatnya INT wiper.

Tapi ga wajib Om, selama masih dalam toleransi sang pemilik :)
koq ga ada om ground di dkt speker,d atas2 ato dbwh2?..
Bsk sy mau ngukur om..diukur dari kepala (+) aki, diukur voltasenya dengan kutub (-) nya.
bandingin voltasenya jika nyolok dari (-) ground belakang.

Kalo nyolok dari (-) ground blkang di ganti pake body ( (+) aki ke body) sama ga..Kalo nilainya kurang bru pasang ground xtra,bner ga om,koreksi kalo slh om..

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 4:40 pm
by onta
waduh lupa itu di atas apa di bawah ya, secepatnya ta kabari.
Klo cm ngukur ground dari body depan kurang afdol Om.
Afdolnya ngukur dari kabelnya langsung yg nempel di body.
jadi bisa ketahuan kabelnya atau bad contact ke body

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 4:54 pm
by cokgus
onta wrote:waduh lupa itu di atas apa di bawah ya, secepatnya ta kabari.
Klo cm ngukur ground dari body depan kurang afdol Om.
Afdolnya ngukur dari kabelnya langsung yg nempel di body.
jadi bisa ketahuan kabelnya atau bad contact ke body

[Post made via Mobile Device] Image
wokeh dh om,kabarin ya..
Om kalo ngukur grounding di daerah mesin dmn?..mau pasang xtra ground kyk om PP juga kalo selisihnya jauh..

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 7:49 pm
by onta
ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 8:08 pm
by cokgus
onta wrote:ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
kalo misalnya jauh multimeternya kan ga nyampe om,dsambung kabel lg apa gmn?..
Dibwh stir itu yg mana sh om?...

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 8:12 pm
by cokgus
onta wrote:ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
om bagi links manual book,kyknya pd punya manual book semua..
[Post made via Mobile Device] Image

Re: Jarum bensin lembot

Posted: Tue Feb 02, 2010 8:54 pm
by cokgus
onta wrote:ini gambarnya, diliat dari bagasi, bautnya ada di sisi bawah.

Titik grounding:
- sebelah kiri radiator agak ke bawah (dari (-) aki)
- rumah termostat (di GC gw ga ada)
- sebelah kanan mounting radiator kanan (grounding silinder kop)
- sebelah kiri radiator (dekat relay kipas radiator)
- sebelah kiri dan kanan fender (bentuknya kaya kotak korek item banyak kabel masuk)
- dekat handle buka kap mesin
- dibawah setir
- dibawah tape (di tulang penyangga dashboard)
- di tulang dudukan speaker belakang (di tengah dan samping)
[Post made via Mobile Device] Image