Page 2 of 8

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Jun 04, 2008 2:39 pm
by pauluspaska
Om,
sepertinya kotorannya udah numpuk banyak deh. Dulu batang pemegang kuningan klep sempet kayak karatan tebel...ternyata setelah disikat kawat plus bensin bisa kembali mulus. Mendingan belah aja. Nanti sabtu ini deh.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Jun 04, 2008 4:32 pm
by *jarno*
bener tuh, kayanya kotor banget.. padahal dah suka geber2an yah disana.. huehue..

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 1:02 am
by saitama
sebenernya itu bukan kotor tapi vakum barel ke dua nya ( yang di dpan ) macet jadi dia ga mau narik tuas nya lagi coba intip di sebelah kanan karbu di situ ada vakum yang nyodok tuas coba tuasnya di copot dulu masih tetep gitu gak kalo masih tetep berarti harus turun karbu cukup sedain repair kit nya harganya sekitar 150rb doang belon ongkos nya lho yaaa minta selang vakum n vakum nya di cek masih sehat apa ga kalo di copot bisa kembali normal biasanya cuma gara2 selang vakumnya udah getas jadi bocor angin nya

gwa pernah ngalamin sndri di grandy gwa sama di nouva mertua gwa

monggo silahkan di coba

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 1:11 am
by saitama
broo kalo mau ngulik karbu grandi agak extreme dikit nieh coz lubang venturi nya kecil n beda ukuran antara barell 1 n barell 2 nya jauh banget jadi cara paling gampan n sdkt extreme harus nge gedein squish venturi barel 1 nya ( yang kecil ) cara ngedein biar ga kebablasan di gedein 0.5mm dulu trus di coba kalo masih kurang besar di gedein lagi dengan catatan spuyer pake ukuran 100 ( barel 1 ) - 130 ( barell 2 ) cara ngedein spuyernya kalo udah g nemu spuyer grandy ukuran segitu ( susah banget nyarinyaaaa ) siapin aja mata bor kecil ukuran segitu kalo kerasa terlalu boros ya di kecilin lagi ukuran std nya 90-120 cara ngecilin nya tuh spuyer di tutup dengan timah solder yang panas ( kayak nyolder biasa ) trus di bor lagi pake mata bor ukuran std oya kalo ngebor cukup pake tang lock ( tang yang ada kunciannya ) terus kalo masih dirasa kurang responsiv perpindahan dari barel 1 n barel 2 nya stang pembuka barell 2 nya bisa di bendeng pake kawat bendrat ke stang nya barel 1 tujuannya biar bukaannya barel 2 bisa lebih cepet

kalo amsih kurang sangar lagi opsi terakhir ya tinggal ganti aja pake karbunya prestige std udah pasti berubah total deeh hehehehee

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 4:28 pm
by *jarno*
oh iya yah, pake punya prestige pasti ngacirrr abis.. itu pake ada yg diubah2 gitu gak ya?

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 4:33 pm
by iphoer
*jarno* wrote:oh iya yah, pake punya prestige pasti ngacirrr abis.. itu pake ada yg diubah2 gitu gak ya?
Kalo kata bengkel gue, pake karbu nya moge yang 1000an CC. Sapa yang berani masang yeeuhhh?
Maknyoss katanya....Seriusan..

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 4:38 pm
by Nawee
hayo sapa yg pengen tarikan makjrot but jd sedikit boros. :D :D :D
bukannya lg pd ngikutin aliran Pelit, Medit, Melilit ma BBM :mrgreen:

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 4:42 pm
by badooy
Nawee wrote:hayo sapa yg pengen tarikan makjrot but jd sedikit boros. :D :D :D
bukannya lg pd ngikutin aliran Pelit, Medit, Melilit ma BBM :mrgreen:
sulit, kejepit, ti... iiiiit.... witwiiitt.t... pritkiprit... wkwkkw,, OOT mulu neh..

kmrn2 tu gw mikirna jg ganti maestro carb, tp kagok2 & ada yg jual, ya dualcarb aja... emg kerasa mantapna... turun jarumna.. :D

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Jun 27, 2008 8:15 pm
by saitama
*jarno* wrote:oh iya yah, pake punya prestige pasti ngacirrr abis.. itu pake ada yg diubah2 gitu gak ya?
ga perlu di ubah blaassss semua dudukan baut n rumah baut buat filternya sama persiiiisss...... wes tah pokoke enak tookk

o iya jangan lupa setting setelan angin sama bensin juga yaaa kan itu karbu buat 2000cc jadi harus ada penyesuaian ruang bakar juga trus kalo masih kurang juga plendes karbu yang warna item ( antara karbu ke intake ) lubang2 nya di gedein ngikut ukuran lubang karbu prestige yaa soalnya lubang venturi prestige lebih gede 2x dari GC tapi di jamin insya allah lebih enak n iriiiit ( asal settingnya pas pokoknya spuyer jangan di apa2in )

oya kabel auto chuck di gandeng sama kabelnya karbu yang warna kuning jangan kuatir itu ntar mati sendiri kok ( kan chuk cuma buat mbandang mesin aja pas waktu manasin mesin pagi hari )trus kabel chuk aslinya di lepas aja

sekiranya sekian dulu tambahan ilmu yang sedikit extreme dari saya
hehehehehehehe

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Sun Jun 29, 2008 6:28 pm
by *jarno*
wah, thanks ni tips-nya, layak coba :mrgreen: