Page 2 of 2

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 8:40 am
by ariphrp
Oom pagi ini GC nggak mau start.. curiga coilnya nih.. setelah dibuka beneran aja.. udah pecah.. busyeet nggak nyadar bisa sampe gitu ya.. :shock:

P1050354.JPG
Stelah dilepas..

Abused coil.. wajar aja sih dari 1990 masih belom pernah ganti kalao lihat tanggal produksinya..

Coil.jpg
berapaan ya hargana? ada yang pernah ganti coil doang? bisa sampe pecah kenapa ya? panas? selama ingi nggak ada masalah kalo lagi jalan.. memang kalo start engine nggak selalu tokcer..

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 10:50 am
by luke
ariphrp wrote:Oom pagi ini GC nggak mau start.. curiga coilnya nih.. setelah dibuka beneran aja.. udah pecah.. busyeet nggak nyadar bisa sampe gitu ya.. :shock:



berapaan ya hargana? ada yang pernah ganti coil doang? bisa sampe pecah kenapa ya? panas? selama ingi nggak ada masalah kalo lagi jalan.. memang kalo start engine nggak selalu tokcer..
saya pernah om, kalo gak salah yang KW1 sekitar 2oo-250 rb, kalo yang ori kyknya 400rb-an deh.. :D

untung kejadiannya masih di rumah om...saya pake yg KW1 coz waktu itu mesin ngedadak mati pas posisi lagi di luar kota, mau cari yang ori barangnya gak ada...kalo pake yg KW untung2an om...saya udah setaun masih bagus... :D

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 11:04 am
by ariphrp
OK makasi infonya Oom luke.. mau hunting dulu nih.. di Pontianak parts GC malu-malu kucing soale.. :D

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 2:18 pm
by onta
Parah banget pecahnya?
Punyaku dl pecah di atas cm dikit tp sdh bikin trouble di jalan.
Coil kepanasan salah satunya tegangan tinggi dr kumparan ga bisa ngalir ke ground.
Bisa karena bad contact kabel busi, busi yg dah mati, atau kabel busi yg sdh g spek.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 3:38 pm
by ariphrp
Itu die oom.. alhamdulillah itu coil nyampe ajalnya baru tadi pagi mau manasin mobil.. kemarin seharian emang nggak dipake kemana-mana..

Kebayang kalo pas keluar kota, nyusul mobil lain terus mesin mati mendadak.. hiiiiy..

Tadi dah survey 3 tempat

Toko ke-1. kasih harga 400rb bilangnya KW2, kondisinya nggak serapi aslinya.. kode tanggal produksi gak ada.. lewaat..
Toko ke-2. kasih harga 200rb ngakunya KW2, kondisi lebih jelek lagi produknya.. bodi coilnya kek dicor plasyi daur ulang.. lewaat
Toko ke-3. Kasih harga 350rb kotaknya sih Honda Genuine Parts tapi gak bungkus plastik.. waktu ditanya ini ori atau KW? Jawabannya: Biasa dipake kok.. :)) nyambung banget jawabannya.. tapi produknya jauh lebih rapi dari yang 2 sebelumnya, kode produksi juga jelas.. produk bulan 2 tahun 2006 jadilah ambil yang ini..

sekalian ganti kareat seal tutup distributor 35rb..

Pasang.. greeng.. tokcer deh.. alhamdulillah.. :)

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 7:43 pm
by shopin
merknya yg dibeli ntu apaan om??
cuman bandingin harga aja sie...

Re: CDI Problem

Posted: Sat Mar 13, 2010 8:51 pm
by ariphrp
yang pertama nggak ada merk di kotaknya.. yang kedua ada merknya tapi nggak inget secara bentuk dan mutu buatannya cemen banged.. :D yang ketiga saya beli akhirnya label Honda Genuine parts dalam kotak.. tapi nggak dibungkus plastik..

Re: CDI Problem

Posted: Mon Mar 15, 2010 2:00 am
by priapadangpasir
onta wrote:kok yakin cdinya Om ...
sapa tau coil copotannya da tinggal nafas terakhir

[Post made via Mobile Device] Image
bisa jadi.. :smile: