Ciri jarum rpm salah tantjep abis di copot

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Ciri jarum rpm salah tantjep abis di copot

Post by nanangsurya » Tue Apr 13, 2010 5:28 pm

onta wrote:kemarin abis nyobain GC item punya temen di gerlong.
pertama diperhatiin beda puteran mesin di indikator rpm.
klo punya saia indikator rpm di 500 ga bakalan bisa, puteran mesin terlalu pelan.
perbandingannya klo di gc teman di indikator 750, puteran mesinnya sama kaya di punyaku tapi di indikator 1000.
makanya sempet heran Om zulindra kok bisa di rpm 300 :-o

satu lagi ciri jarum rpm saia, klo pas gagal start jarum rpm berhenti di strip ke 2.
klo punya temen rpm turun cepet mentok ke bawah.

mana nih yg bener???
yang bener bisa rpm 300 om coz punya saya klo pake HCS tanpa airmix bisa segitu cuma klo masih mesin dingin emang susah stationer karena memang terlalu rendah....tapi klo agak panas bisa stabil....dean klo mesin ga di berputar ya RPM harus nol om...
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
AE 1201 SF
GC Lover
GC Lover
Posts: 458
Joined: Tue Jan 19, 2010 8:33 pm
Location: Ponorogo - Jawi Wetan

Re: Ciri jarum rpm salah tantjep abis di copot

Post by AE 1201 SF » Wed Apr 14, 2010 2:50 pm

klo kemarin saya sempat bongkar speedo dengan lepas jarum. karena bingung setelan rpm nya jadi pake feeling aja masangnya. biasanya kecepatan segini rpmnya berapa gitu aja. sempat kepikir sih bawa kebengkel buat disetel rpmnya pake tachometer tapi karena belon sempat jadi ya gini aja dulu. :D
Nafis R01han

Post Reply